BeritaBocoranPlaystationPS4PS5

Bocoran: Activision Akan Rilis 3 Game Call of Duty Baru di PlayStation, Termasuk Warzone 2

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Activision akan merilis 3 game Call of Duty baru di PlayStation, meskipun mereka sudah dibeli oleh Microsoft.

Informasi ini pertama kali muncul melalui Jason Schreier (jurnalis Bloomberg). Jika kalian tertarik dengan game-game Activision Blizzard, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Activision Akan Tetap Rilis 3 Game Call of Duty Baru di PlayStation

Meskipun Activision Blizzard sudah dibeli oleh Microsoft, masa depan Call of Duty masih belum dapat dipastikan. Tetapi menurut Bloomberg, beberapa game Call of Duty tahunan berikutnya masih akan rilis di platform PlayStation.

Bloomberg mengatakan bahwa sebelum Xbox mengumumkan akuisisi Activision Blizzard, Activision telah berkomitmen untuk membuat beberapa game Call of Duty berikutnya tersedia di semua platform, termasuk PlayStation.

Menurut Jason Schreier, semua game ini termasuk Call of Duty 2022, Call of Duty 2023, dan Warzone 2 yang juga direncanakan akan rilis pada tahun 2023.

Namun setelah ini, masa depan Call of Duty di PlayStation akan menjadi kurang jelas. Pekan lalu, Phil Spencer (CEO Microsoft Gaming) mengungkapkan bahwa dalam panggilan dengan eksekutif Sony, dia bermaksud untuk “menghormati semua perjanjian yang ada” antara Activision dan Sony Interactive Entertainment.

Sumber yang mengetahui kesepakatan ini mengatakan kepada Bloomberg bahwa, setidaknya untuk dua tahun ke depan, Xbox akan menghormati komitmennya untuk merilis game Call of Duty tahunan di PlayStation.

Tetapi ketika akuisisi selesai pada bulan Juni 2023, Microsoft akan menentukan masa depan franchise tersebut. Ini termasuk menentukan apakah Microsoft akan mempertahankan atau tidak jadwal rilis tahunan yang telah dibuat Call of Duty selama bertahun-tahun.

Melihat Akuisisi Sebelumnya

3 game call of duty baru di playstation
Image Credit: Xbox

Jika kita melihat hasil akuisisi ZeniMax Media oleh Microsoft, mereka juga sempat menegaskan komitmennya terhadap perjanjian yang ada untuk merilis Deathloop dan Ghostwire: Tokyo sebagai game eksklusif PS5. Tetapi hal ini sudah berbeda cerita ketika Microsoft mengungkapkan bahwa Starfield akan rilis sebagai game eksklusif Xbox.

The Elder Scrolls VI juga dikabarkan hanya akan rilis di platform Xbox dan PC saja. Sangat tidak mengherankan apabila kita melihat Call of Duty dalam 3 – 5 tahun ke depan hanya akan rilis di platform Xbox dan PC, karena itu merupakan salah satu taktik dari Xbox untuk membuat platform mereka menarik.

Kita tunggu saja kebenaran laporan ini hingga akuisisi Activision Blizzard ditutup pada bulan Juni 2023.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications