GhostWire: Tokyo dan Deathloop Tetap Hadir di PS5 Secara Time Exclusive!

in
Ghostwire Tokyo Dan Deathloop Bakal Tetap Hadir Di Ps5
Ghostwire Tokyo Dan Deathloop Bakal Tetap Hadir Di Ps5 | IGN SEA

Sejak diakuisisi oleh Microsoft, rumor mengenai kepindahan GhostWire: Tokyo dan Deathloop dari PS5 ke Xbox kian menguat. Namun, Phil Spencer selaku Head of Xbox mengatakan bahwa kedua game tersebut akan hadir secara Time Exclusive bagi PlayStation 5.

Rumor ini sejatinya muncul sejak Microsoft membeli ZeniMax Media selaku induk perusahaan dari Bethesda Softworks yang merupakan penerbit dari Deathloop dan GhostWire: Tokyo.


Time Exclusive PS5 untuk GhostWire: Tokyo dan Deathloop

GhostWire: Tokyo Deathloop PS5
Ghostwire Tokyo | Tango Gameworks

Berdasarkan wawancaranya bersama dengan Bloomberg, Phil Spencer mengatakan bahwa mereka menghormati kerjasama antara Bethesda dan pihak Sony. Ia juga tidak ingin mengganggu kesepakatan kedua belah pihak dan memutuskan bahwa kedua game tersebut tetap hadir secara Time Exclusive.

Sebelumnya, kabar mengenai pindahnya GhostWire: Tokyo dan Deathloop dari PS5 ke Xbox berhembus kencang setelah Microsoft membeli ZeniMax Media. Pasalnya, ZeniMax Media merupakan induk perusahaan dari Bethesda Softworks yang menaungi berbagai studio game.

Sebut saja misalnya Tango Gameworks yang mengerjakan GhostWire: Tokyo dan Arkane Studios yang mengembangkan Deathloop. Jadi, tidak heran mengapa banyak orang berspekulasi bahwa kedua game tersebut akan hadir secara eksklusif untuk Xbox.

Walaupun begitu, Phil baru saja mengkonfirmasi bahwa hal ini tidak akan terjadi dan kedua game ini masih dapat kalian mainkan melalui konsol milik Sony.


Game-game Milik Bethesda Selanjutnya Akan Hadir Hanya untuk Xbox dan PC

Setelah wawancara tersebut, Jason Schreir kembali mengungkapkan bahwa Phil Spencer menginginkan game-game Bethesda selanjutnya hanya hadir untuk Xbox dan PC.

Ini berarti ketika sekuel dari GhostWire: Tokyo dan Deathloop rilis, PS5 tidak akan mendapatkan bagiannya lagi. Tentu saja, ini adalah hal yang cukup mengejutkan ketika Microsoft memilih mengakuisisi ZeniMax Media.

Apalagi, Bethesda Softworks termasuk perusahaan yang melahirkan banyak game berkat studio mereka seperti Bethesda Game Studio, Id Software, Zenimax Online, Machine Games, Tango Gameworsk, Alpha Dog Games, Arkane Studios, dan Rondhouse Games.


Menarik melihat keputusan Phil yang mengizinkan GhostWire: Tokyo dan Deathloop hadir bagi PS5. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

Berikan Nilaimu untuk konten ini