BeritaPCResmiXboxXbox Series SXbox Series X

Bethesda: Starfield Tidak Akan Rilis untuk Konsol Playstation

Gamer pecinta RPG manapun pastinya sudah menanti-nantikan perilisan game buatan Bethesda yang satu ini. Sempat mendapatkan julukan Skyrim versi luar angkasa, Starfield belum lama ini telah menjadi harapan besar bagi konsol Xbox Series. Hal ini juga yang membuat Bethesda memilih untuk tidak membawa Starfield ke konsol Playstation. Lantas bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Sekitar satu bulan yang lalu, kita sempat kedatangan Trailer perdana game Open World terbaru buatan Bethesda yang satu ini. Dikembangkan selama 3 tahun lamanya, Starfield memang menjadi bintang utama saat Xbox Games Showcase 2021 lalu. Bethesda telah memastikan bahwa game tersebut akan rilis untuk PC dan juga Xbox Series. Para pengguna PS5 pun mulai menanyakan apakah game ini akan rilis ke konsol Playstation atau tidak.

Bethesda Kembali Tegaskan Bahwa Starfield Tidak Akan Rilis ke Konsol Playstation

Tepatnya beberapa hari yang lalu, General Manager Xbox – Aaron Greenberg akhirnya memberikan jawaban yang cukup mengecewakan. Ia kembali memastikan bahwa game Starfield ini tidak akan rilis untuk konsol Playstation bagaimanapun caranya. Kabar tersebut telah terkonfirmasi melalui jawaban sebuah diskusi pada akun Sosial Media Twitter miliknya. Ia mengatakan bahwa game Starfield akan tetap memiliki Eksklusivitas secara permanen.

Jawaban ini tentu saja membuat para fans Playstation kecewa. Aaron Greenberg kembali menjelaskan bahwa Starfield ini hanya tersedia secara Exclusive lewat Platform yang telah mereka konfirmasi sebelumnya. Para fans memang sempat mengira bahwa Starfield ini akan rilis Exclusive untuk Xbox dan PC “secara sementara”. Namun, pernyataan tersebut sayangnya harus terbantah untuk menutup rumor-rumor yang selama ini beredar

Siap Rilis pada Bulan November 2021 Mendatang

Sejauh ini, Starfield memang belum banyak memberikan informasi soal Gameplay yang akan mereka sajikan. Namun, game ini sendiri telah dalam masa pengembangan pihak Dev menggunakan teknologi Creator Engine 2. Hal tersebutlah yang membuat Trailer In-Game-Footage dari Starfield sangat memanjakan mata. Lantas, tak heran jika pengguna konsol PlayStation 5 pun ingin merasakan pengalaman untuk bermain game RPG yang satu ini.

Bagaimanakah pendapat kalian tentang keputusan ini? Apakah kamu jadi ingin membeli konsol Xbox? Sekedar mengingatkan saja, bahwa Starfield sendiri akan rilis pada tanggal 11 November 2021 mendatang. Nantinya kamu dapat memainkan game ini secara Exclusive melalui platform PC dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC pun dapat membeli gamenya lewat Steam Store.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications