BeritaNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS3PS4PS5ResmiXboxXbox One

Rayakan Ulang Tahun ke-10, Skyrim Kini Tuju PS5 dan Xbox Series

Gamer RPG manapun tentunya sudah mengenal yang namanya Elder Scrolls V: Skyrim. Game buatan Bethesda Softworks ini memang telah menemani kita cukup lama sekali. Saking populernya, game ini pun seakan tak bisa mati. Tepatnya pagi tadi, mereka pun resmi rayakan ulang tahun ke-10 game Skyrim dengan memberikan portingan ke PS5 dan Xbox Series. Penasaran bakal seperti apa? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut ini.

Meskipun sempat mengumumkan keberadaan game Elder Scrolls 6, rupanya masih ada update-an untuk game lamanya. Seperti yang sudah kalian ketahui, game ini sudah menjamah hampir semua Platform yang ada. Seakan masih kurang puas, Bethesda pun lagi-lagi mengumumkan portingan baru untuk game ini. Nantinya Skyrim pun secara resmi hadirkan versi Next-Gen gamenya yang memiliki segudang konten baru lagi.

Skyrim Akhirnya Dapat Portingan Konsol PS5 dan Xbox Series

Skyrim akhirnya masuk konsol ps5 dan xbox series | bethesda
Skyrim akhirnya masuk konsol ps5 dan xbox series | bethesda

Melalui postingan Sosial Media Twitter miliknya, Bethesda mengkonfirmasi bahwa pemilik Skyrim: Special Edition nantinya akan mendapatkan Upgrade Anniversary Edition dengan harga spesial. Walapun begitu, pengguna PS5 dan Xbox Series akan memperoleh Upgrade Anniversary secara Gratis tanpa biaya apapun jika sudah memiliki game Skyrim: Special Edition pada konsol PS4 dan Xbox One lamanya.

Lantas apa yang membuat Skyrim: Anniversary Edition begitu spesial? Rupanya, Bethesda mengatakan bahwa versi tersebut akan menyediakan total 500 Mod agar pengguna Konsol bisa menikmati game ini dengan konten baru dari komunitas. Salah satu konten yang akan hadir adalah fitur memancing. Melanjutkan hal tersebut, mereka pun akan memberikan konten seperti Weapon dan Quest tambahan pada seri ini.

Siap Meluncur Bulan November 2021 Mendatang

Tentunya detail tersebut cukup menjelaskan alasan mereka untuk tidak menggratiskan versi ini di PC. Pasalnya sejak awal platform PC sudah memiliki kebebasan Modding tanpa perlu membeli versi Anniversary Edition. Dengan perilisan gamenya ke Konsol Next Gen itu artinya Skyrim sudah melewati 3 Generasi konsol. Sayangnya, kita masih belum mengetahui detail lebih lanjut soal versi Next-Gen dari Skyrim: Anniversary Edition ini.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, Skyrim: Anniversary Edition ini baru akan rilis pada tanggal 11 November 2021 mendatang. Kamu nantinya dapat mengakses game tersebut lewat platform PC, PS3, PS4, PS5, Xbox 360, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan Google Stadia. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kamu sudah siap untuk berpetualang bersama Dragonborn lagi?

Related Posts

Leave Comment