Tepis Rumor yang Beredar, Microsoft Tidak Bakal Pindahkan Pabrik dari Cina!

in
Microsoft 1

Beberapa hari yang lalu, Microsoft kabarnya akan memindahkan pabrik manufaktur mereka yang berada di Cina. Hal ini terkait perang dagang antara AS-Cina belakangan ini.

Akan tetapi, rumor tersebut pun ditepis oleh pihak Microsoft yang mengatakan bahwa mereka tidak bakal memindahkan pabrik dari Cina. Bagaimana ceritanya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Microsoft Belum Ingin Memindahkan Pabrik Mereka

Microsoft 2

Berbicara kepada Tom’s Hardware, Microsoft mengatakan bahwa mereka belum mau memindahkan pabrik mereka dari daratan Cina. Mereka juga menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk melakukan tindakan tersebut.

Hal ini dilakukan Microsoft untuk menepis rumor yang diedarkan oleh Nikkei melalui artikelnya yang mengatakan bahwa Microsoft, Dell, HP, dan Sony bakal memindahkan pabrik mereka.

Laporan Nikkei yang Mengatakan Bahwa ASUS dan Acer Telah Memindahkan Pabrik Mereka

ASUS

Selain itu, Nikkei juga melaporkan bahwa Acer dan ASUS telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memindahkan beberapa produksi hardware dari daratan Cina.

Sementara itu, HP pun menolak memberikan penjelasan dan tidak berkomentar terkait insiden tersebut. Walaupun demikian, perusahaan AS pun cukup khawatir dengan perang dagang antara kedua negara tersebut.

Sebab, jika mereka memberlakukan tarif 25% terhadap barang yang diproduksi di Cina, maka harga dari konsol ataupun barang elektronik lainnya akan mahal. Akan tetapi, Trump dan Xi Jinping telah membahas mengenai hal tersebut dan kemungkinan besar keputusan tersebut bakal ditunda.

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan