Buntut Perang Dagang, Sony dan Microsoft Bakal Kurangi Produksi Konsol di Cina!

in , , ,
Xbox Vs PlayStation 2

Perang dagang yang melibatkan Amerika Serikat dan Cina saat ini tengah memanas. Akibat perseteruan kedua negara tersebut, beberapa perusahaan industri teknologi di AS harus membuat pilihan sulit mengenai jumlah produksi barang mereka.

Diantara perusahaan-perusahaan tersebut, Sony dan Microsoft mendapatkan dampak yang cukup besar di mana mereka harus mengurangi jumlah pembuatan konsol di Cina.

Lantas, tindakan apa yang akan diambil oleh kedua perusahaan tersebut menanggapi perseteruan antara AS dan Cina? Yuk simak penjelasannya berikut ini yang telah dirangkum oleh tim Gamedaim.

Mereka Harus Menurunkan Jumlah Produksi Konsol

Scarlett

Menurut laporan dari Nikkei, Sony dan Microsoft adalah dua dari banyaknya perusahaan yang mengurangi produksi secara signifikan di Cina. Sebelumnya, Apple, Dell, dan HP ingin menaikkan jumlah produksi mereka namun urung terlaksana.

Menurut laporan, produksi manufaktur yang dilakukan di Cina akan dikenakan tarif 25% yang dinilai akan mempengaruhi harga konsol game di masa depan nantinya.

Alternatif yang Bisa Dilakukan Oleh Sony dan Microsoft

Sony 1

Nintendo yang sebelumnya telah mengambil langkah dengan memindahkan tempat produksi mereka ke Asia Tenggara dinilai cukup menarik. Beberapa orang pun meminta kepada Sony dan Microsoft untuk mengikuti jejak dari Nintendo.

Alternatif tersebut harus diambil oleh kedua perusahaan mengingat bahwa mereka akan segera merilis konsol terbaru mereka, yaitu PlayStation 5 milik Sony dan Xbox Scarlett milik Microsoft.

Jika mereka tidak bisa menemukan solusi sebelum dirilisnya kedua konsol tersebut, bukan tidak mungkin bahwa PS 5 dan Xbox Scarlett harganya akan begitu mahal.

Source: Gamerant

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan