G ListRekomendasi

15 Rekomendasi Game Nintendo 64 Terbaik

Game Nintendo 64 TerbaikNintendo 64, sebuah konsol generasi ke-5 dari perusahaan raksasa Jepang, Nintendo Co., Ltd.. Konsol ini pertama kali diluncurkan oleh Nintendo pada 23 Juni 1996 di Jepang. Nintendo 64 adalah sebuah konsol rumahan yang diproduksi oleh Nintendo sebagai kompetitor dari konsol Sony PlayStation yang menghancurkan dominasi mereka di pasar global, termasuk di Indonesia.

Dalam artikel sebelumnya, kita pernah membahas Console War di Indonesia, dengan persaingan utama antara Nintendo, SEGA, dan Sony. Nintendo 64 sempat mendominasi pasar konsol di Amerika Utara, setidaknya sebelum diterbitkannya Final Fantasy VII untuk Sony PlayStation. Selama masa jayanya, Nintendo 64 memiliki banyak judul game yang bagus. Dan beberapa di antaranya, adalah game eksklusif dari Nintendo itu sendiri.

Dalam artikel kali ini, Gamedaim akan memberikan daftar 15 Game Nintendo 64 Terbaik, sebagai rekomendasi untuk kalian yang ingin mencoba game dari Nintendo 64.

15 Game Nintendo 64 Terbaik

1. Super Mario 64

Super mario 64
Super Mario 64 | via Mario Wiki

Yang pertama, ada Super Mario 64. Game ini adalah salah satu game yang paling berpengaruh dalam perkembangan industri video game modern. Dari segi gameplay, Super Mario 64 memiliki gameplay yang unik, yaitu penggabungan antara 3D Platformer dengan konsep klasik Super Mario, yaitu melewati berbagai macam tahapan sebelum akhirnya berhdapan dengan Bowser, antagonis utama dalam waralaba Super Mario.

2. Legend of Zelda: Ocarina of Time

Ocarina of time
Legend of Zelda: Ocarina of Time | via Kotaku

Game Nintendo 64 Terbaik yang selanjutnya adalah Legend of Zelda: Ocarina of Time. Game ini juga berjasa dalam perkembangan industri Video Game modern, dengan banyaknya game modern yang “meminjam” fitur yang dibawakan oleh game ini. Legend of Zelda: Ocarina of Time adalah entry ke-5 dari keseluruhan waralaba Legend of Zelda sekaligus menjadi game pertama dari waralaba ini yang menawarkan grafik 3D.

3. GolderEye 007

Goldeneye 007
GoldenEye 007 | via Metro UK

Game Nintendo 64i Terbaik selanjutnya adalah GoldenEye 007. Salah satu game yang diadaptasi dari waralaba James Bond 007. Game ini berjenis First Person Shooting dengan grafik yang bagus untuk konsol Nintendo 64. GoldenEye 007 diadaptasi langsung dari filmnya dengan judul yang sama dan diproduksi pada tahun 1995.

4. Pokemon Stadium

Pokemon stadium
Pokemon Stadium | via Amazon

Game Nintendo 64 Terbaik yang selanjutnya kembali pada game eksklusif Nintendo, yaitu Pokemon Stadium. Tidak seperti game Pokemon sebelumnya, Pokemon Stadium tidak memiliki genre petualangan. Dalam game ini, pemain hanya perlu membangun statistik Pokemon dan menentukan move atau serangan yang akan digunakan dalam setiap tahap.

5. Mario Kart 64

Mario kart 64
Mario Kart 64 | via Mario Wiki

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya adalah game balapan dari waralaba Super Mario. Mario Kart 64 menjadi game balap terfavorit di konsol ini karena memiliki grafik 3D yang memukau dan juga beberapa item yang bisa digunakan untuk menjatuhkan mobil lawan yang lebih banyak dari Mario Kart yang sebelumnya. Waralaba Mario Kart juga sukses di pasaran dan terus berlanjut hingga sekarang.

6. Super Smash Bros.

Super smash bros.
Super Smash Bros. | via The Gamer

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya adalah Super Smash Bros.. Game ini adalah entry pertama dari keseluruhan waralaba Super Smash Bros., dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1999. Super Smash Bros. merupakan game crossover dari seluruh game eksklusif Nintendo yang menampilkan karakter ikonik dari setiap game, seperti Pokemon, Super Mario Bros., Metroid, Star Fox, Kirby, dan juga Mother.

7. Pokemon Snap

Pokemon snap
Pokemon Snap | via Nintendo

Pokemon Snap masuk dalam daftar Game Nintendo 64 Terbaik yang selanjutnya. berbeda dengan Pokemon Stadium yang bukan game petualangan, Pokemon Snap ini memiliki genre petualangan, tapi bukan game pertarungan antar Pokemon. Tugas pemain dalam game ini adalah menangkap foto Pokemon di suatu pulau untuk informasi tambahan dalam riset mengenaik makhluk imut ini.

8. Pokemon Stadium 2

Pokemon stadium 2
Pokemon Stadium 2 | via Nintendo

Masih dari Pokemon, Game Nintendo 64 terbaik selanjutnya adalah Pokemon Stadium 2. Gameplay-nya masih sama seperti Pokemon Stadium yang pertama, hanya saja di seri ini menampilkan Pokemon yang lebih banyak dan mencakup area Kanto dan Johto. Yang membuat game ini spesial selain jumlah Pokemon adalah adanya peningkatan grafik yang lebih halus dibanding seri pertama.

9. Castlevania: Legacy of Darkness

Castlevania 64 1
Castlevania: Legacy pf Darkness | via Old Game Hermit

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya adalah Castlevania: Legacy of Darkness. Game ini cocok dimainkan bagi kalian yang mencari alternatif God of War untuk Nintendo 64. Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk menghentikan kebangkitan dari Dracula dan membasmi monster yang menghalangi jalan pemain untuk membunuh Darcula.

10. Banjo Kazooie

Banjo kazooie
Banjo Kazooie | via Nintendo Life

Selanjutnya ada Banjo Kazooie. Game ini terasa seperti gabungan Super Mario 64, Ocarina of Time, dan juga Donkey Kong yang dikemas dalam satu game yang unik. Pemain akan bertualang dan mengumpulkan potongan puzzle untuk menuju tujuan utama. Dalam game ini, pemain akan dihadapkan dengan berbagai macam quest mulai dari yang mudah sampai yang susah.

11. Perfect Dark

Perfect dark
Perfect Dark | via Perfect Dark Fandom

Perfect Dark adalah game berjenis First Person Shooting yang populer di konsol Nintendo 64. Game Nintendo 64 Terbaik ini terasa seperti mengadaptasi konsep GolderEye 007 dengan tambahan fitur yang tidak dimiliki GoldenEye 007. Game ini diminati para pecinta FPS hingga mendapatkan remake dan sequel.

12. Star Fox 64

Star fox 64
Star Fox 64 | via Chuggaaconroy Wiki

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya adalah Star Fox 64. Star Fox 64 adalah game berjenis shooter yang mana pemainnya akan mengendalikan sebuah pesawat antariksa. Pemain akan menjalankan misi di berbagai sektor dan mengalahkan musuh yang menguasai sektor tersebut dengan menembakinya dari pesawat antariksa.

13. Mortal Kombat Trilogy

Mortal kombat 64
Mortal Kombat Trilogy | via Archive

Siapa yang tidak kenal Mortal Kombat? Game pertarungan 1v1 ini sudah lama dikenal sebagai game yang sadis dan berdarah. Waktu diterbitkan pertama kali, game ini sempat diprotes karena gameplay yang terlalu sadis. Namun seiring berjalannya waktu, Game Nintendo 64 Terbaik ini disukai dan bahkan diburu oleh penyuka game pertarungan.

14. Spider-Man

Spider man
Spider-Man | via RaSan69

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya adalah Spider-Man. Web Slinger satu ini memang menjadi Superhero terfavorit sekaligus karakter “sapi perah” dari Marvel. Cerita dari game ini adalah Spider-Man yang dituduh mencuri sebuah penemuan dari sebuah eksibisi sains di kotanya, sehingga dia sekarang menjadi buronan dan dikejar pihak kepolisian.

Dalam game ini, pemain bisa mendapatkan berbagai macam kostum dan kekuatan yang bisa dibuka dengan cara menamatkan cerita, atau dibuka lewat password.

15. Resident Evil 2

Resident evil 2
Resident Evil 2 | via LukieGames

Game Nintendo 64 Terbaik selanjutnya datang dari waralaba Resident Evil. Resident Evil 2 adalah game yang menceritakan awal wabah zombie yang menyerang Racoon City dari sudut pandang Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Gameplay-nya sama seperti Resident Evil yang kalian kenal, yaitu bertahan hidup dan membunuh zombie yang ingin menyerang pemain.

Dan itu tadi adalah 15 Game Nintendo 64 Terbaik versi Gamedaim. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang mencari hiburan retro dengan kompatibilitas 64-bit.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related Posts

Leave Comment