G ListRekomendasi

5 Rekomendasi Game Mirip Among Us

Rekomendasi Game Mirip Among UsAmong Us adalah game multiplayer online yang dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika bernama Innersloth dan diterbitkan pada pertengahan Juni 2018 untuk perangkat mobile. Game ini memiliki gameplay yang lumayan menegangkan dan membuat pemainnya harus saling menuduh dan melakukan voting untuk menemukan siapa yang mendapat peran impostor.

Melihat kesuksesan dari game Among Us, banyak pengembang yang mulai terinspirasi untuk membuat game dengan jenis yang sama. Beberapa game berjenis ini ada yang bisa menyamai popularitas game ini dan memiliki ciri khas yang belum ada di game Among Us. Bahkan ada yang mulai membandingkan game-game ini dengan Among Us sebagai inspirasi utama mereka. Tentunya banyak juga YouTuber dan VTuber yang memainkannya agar tidak tertinggal tren.

Dalam daftar kali ini, Gamedaim akan memberikan kalian daftar 5 Rekomendasi Game Mirip Among Us yang wajib kalian coba. Penasaran apa saja? Mari kita langsung ke pembahasannya.

5 Rekomendasi Game Mirip Among Us

1. Goose Goose Duck

Goose goose duck
Goose Goose Duck | via Steam

Daftar ini dibuka dengan game yang mengangkat tema angsa vs bebek. Goose Goose Duck adalah salah satu rekomendasi game mirip Among Us yang dikembangkan oleh Gaggle Studios, Inc. yang diterbitkan pertama kali pada akhir April 2021 lalu. Game ini memiliki banyak mode permainan dan juga role, dan juga tugas yang harus diselesaikan sebelum pemain yang mendapatkan peran bebek atau impostor membunuh semua angsa yang ada.

Dalam game ini terdapat beberapa mode, yaitu Classic, Classic+, Goosehunt, Duck and Dash, dan juga Trick or Treat. Mode Classic dan Classic+ adalah mode biasa yang juga sering dimainkan dan bisa saling berdiskusi dan melakukan voting untuk menemukan pelaku atau Duck yang membunuh pemain lain. Sementara untuk mode Goosehunt, ini terinspirasi dari mode hide and seek yang dibuat oleh pemain Among Us dulu.

2. Project Winter

Project winter
Project Winter | via Steam

Project Winter adalah game multiplayer 8 orang yang berfokus pada penipuan sosial dan kelangsungan hidup. Komunikasi dan kerja tim sangat penting untuk mencapai tujuan akhir dari pelarian para survivor. Project Winter memiliki gameplay yang berdasarkan pengkhianatan, kepercayaan, dan kelangsungan hidup. Tugas para Traitor di Project Winter adalah mencoba memisahkan kelompok dengan menyebarkan kebohongan dan rumor.

Satu-satunya tujuan mereka adalah untuk menerapkan “Divide and Rule“, yang membuatnya menjadi rekomendasi game mirip Among Us yang cocok. Meskipun, tidak seperti Among Us, pemain dapat menggunakan fitur voice chat bersama dengan obrolan teks dasar yang tersedia di Among Us. Cobalah Project Winter dan kalian akan kagum dengan sensasi bermainnya.

3. Werewolves Within

Werewolves within
Werewolves Within | via Steam

Werewolves Within adalah rekomendasi game mirip Among Us yang ber-genre roleplay tersembunyi dan pengurangan sosial serba cepat untuk lima hingga delapan pemain. Dalam satu permainan, seorang pemain mungkin menjadi penduduk desa yang berusaha sekuat tenaga untuk membersihkan kota dari manusia serigala, sementara beberapa menit kemudian mereka bisa saja menjadi manusia serigala, berbohong dan mengkhianati teman-teman untuk bertahan dalam pemungutan suara.

Werewolves Within membuat pemain tetap waspada, terus-menerus mempertanyakan satu sama lain, dan menguji penilaian pribadi terhadap mereka. Apakah kalian akan bermain sebagai penduduk desa yang waspada atau manusia serigala yang licik, tidak ada dua permainan yang selalu sama.

4. Deceit

Deceit
Deceit | via Steam

Selanjutnya dalam daftar rekomendasi game mirip Among Us adalah Deceit. Deceit menguji insting kalian pada kepercayaan dan penipuan yang dikemas dalam tampilan First-Person Shooter Multiplayer yang penuh aksi. Kalian terbangun di lingkungan yang tidak dikenal dengan suara asing dari Game Master. Dikelilingi oleh lima orang lainnya, sepertiga dari grup kalian telah terinfeksi virus mematikan dari Game Master dan ditugaskan untuk membunuh pemain lainnya yang tidak terinfeksi.

Orang yang tidak terinfeksi harus tetap waspada, melintasi tiga zona dan melarikan diri melalui lubang pengaman saat orang yang terinfeksi mencoba menjemput kalian satu per satu. Saat bermain sebagai orang yang tidak terinfeksi, kalian akan maju melalui peta dan menemukan item untuk membantu kalian bertahan saat kalian maju menuju pintu keluar. Tapi, kalian harus memutuskan mana yang lebih berharga bagi kalian.

5. Suspects: Mystery Mansion

Suspects mystery mansion
Suspects: Mystery Mansion | via Steam

Yang terakhir adalah Suspects: Mystery Mansion. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Wildlife Studios pada awal Januari 2021 untuk perangkat Mobile dan kemudian mendapatkan versi port untuk PC yang bisa dibeli via Steam. Untuk versi Mobile-nya, game ini bisa dimainkan secara gratis. Sama seperti Goose Goose Duck, bedanya untuk Suspects: Mystery Mansion ini mengangkat tema hewan-hewan di kebun binatang seperti game Zooba.

Gameplay-nya berfokus pada pengumpulan petunjuk, selesaikan tugas, dan temukan pemain mana yang menjadi pembunuh. Suspects: Mystery Mansion adalah rekomendasi game mirip Among Us yang mengangkat tema deduksi sosial yang memiliki fitur voice chat secara real-time, banyak mode game unik, dan konten segar yang semuanya dikemas dalam dunia karakter unik yang bergaya klasik.

Dan itu tadi adalah 5 Rekomendasi Game Mirip Among Us yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Jika ada tambahan, silakan tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment