G List

5 Musuh Terkuat Dalam Game Spider-Man Di Semua Serinya

Musuh Terkuat Dalam Game Spider-Man – Seperti yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya tentang kostum terbaik dalam game Spider-Man, karakter dari Marvel satu ini adalah karakter pahlawan super yang menjadi “sapi perah” karena selalu meraih penjualan tertinggi dari seluruh waralaba milik Marvel, seperti halnya Batman dari DC. Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang musuh dalam game Spider-Man.

Kehadiran karakter super villain atau musuh dari waralaba Spider-Man tentunya menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan karakter dari sang Web-Slinger ini. Selain itu, adanya tokoh penjahat juga selalu berhasil membuat sang jenius di balik kostum laba-laba ini untuk terus meningkatkan kekuatan kostumnya dan menghasilkan kostum-kostum keren yang memiliki kekuatan khusus. Tentunya karakter villain yang ada dalam game ini diadaptasi dari komiknya.

Dari sekian banyaknya karakter villain yang ada dalam game Spider-Man, berikut Gamedaim sudah merangkum daftar 5 Musuh Terkuat Dalam Game Spider-Man dari setiap seri. Siapa saja karakternya? Mari kita langsung ke pembahasan utama.

5 Musuh Terkuat Dalam Game Spider-Man

1. Rhino

Rhino
Rhino | via Spider-Man Wiki

Daftar kali ini dibuka oleh villain yang mengenakan kostum badak. Rhino, atau yang bernama asli Aleksei Sytsevich, adalah karakter villain yang memiliki kekuatan fisik terkuat dan kekebalan seperti halnya badak. Hal ini karena sebelumnya, Aleksei menjadi anggota mafia Rusia yang mengikuti serangkaian uji coba pemberian obat kimia dan radiasi untuk memberinya lapisan kulit buatan yang bisa memberikannya ketahanan manusia super.

Rhino menjadi musuh pertama yang harus kalian hadapi saat bermain game Ultimate Spider-Man keluaran tahun 2005. Dalam game ini, Rhino mengancam keselamatan warga kota dan menyebabkan kebakaran gedung yang membuat Peter harus bertarung melawannya sekaligus menyelamatkan warga dan membawa warga ke titik evakuasi. Dalam komik, Rhino pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #41 – 43 yang diterbitkan pada akhir tahun 1996.

2. Mysterio

Mysterio
Mysterio | via Reddit

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Mysterio. Karakter villain yang ahli dalam ilusi ini adalah memiliki nama asli Quentin Beck. Dia juga salah satu musuh terkuat dalam game Spider-Man. Karena kemampuan ilusi yang dimilikinya, dia berhasil membuat Spider-Man menjadi kambing hitam dalam pencurian di acara Science Expo 2000 yang diceritakan dalam game Spider-Man tahun 2000.

Selain itu, Mysterio juga muncul sebagai Final Boss di beberapa judul game Spider-Man, seperti Spider-Man: Friend or Foe dan Spider-Man: Shattered Dimension yang mana Mysterio menjadi akar dari permasalahan multiversal yang dialami oleh Spider-Man dari 3 universe berbeda, termasuk Spider-Man 2099 Miguel O’hara dan Spider-Man Noir. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Amazing Spider-Man #13 yang diterbitkan pada Juni 1964.

3. Venom

Venom
Venom | via Dailymotion

Yang ketiga dalam daftar ini adalah Venom. Venom adalah salah satu musuh terkuat dalam game Spider-Man yang merupakan Symbiote atau makhluk asing dari planet Klyntar yang berwujud seperti lem berwarna hitam pekat. Venom sejatinya adalah karakter anti-hero. Tapi karena sifatnya yang labil, dia juga pernah menjadi villain. Bahkan di beberapa judul, Venom juga menjadi karakter protagonis dan pernah Team-up dengan Spider-Man.

Venom adalah Symbiote yang menyatu dengan seorang wartawan bernama Eddie Brock, yang juga menjadi saingan Peter dalam bekerja. Tapi tidak hanya Eddie yang menyatu dengan Venom. Ada juga beberapa karakter lain seperti Scorpion, Peter Parker, bahkan Flash Thompson. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #300 yang diterbitkan pada April 1988, sementara versi Spider-Man Symbiote Suit muncul pertama kali dalam komik Secret Wars #8 pada akhir Agustus 1984.

4. Doctor Octopus

Doctor octopus
Doctor Octopus | via Boss Fight Database

Yang keempat adalah karakter villain yang paling ikonik dalam game Spider-Man. Doctor Octopus, atau yang bernama asli Otto Gunther Octavius, adalah salah satu musuh terkuat dalam game Spider-Man sekaligus yang paling cerdas. Saat mendengar namanya, pasti kebanyakan dari kalian akan mengingat sosok Doc Ock yang diperankan oleh Alfred Molina yang khas dengan ucapan “Hello, Peter!” dan “The power of the sun, in the palm of my hand.“. Ya kalian tidak salah. Karena Doctor Octopus yang itu adalah versi yang sama yang kita bahas kali ini.

Doc Ock sebenarnya adalah tokoh yang baik, dan bahkan dia adalah mentor dari Peter Parker. Alasan kenapa Doctor Octopus ini bisa menjadi jahat, adalah karena paparan radiasi yang membuat kecerdasan dari lengan tentakel miliknya bermutasi dan menguasai pikiran Doc Ock. Hal ini yang menyebabkan Doc Ock tidak bisa mengendalikan pikirannya sendiri dan menjadi musuh terkuat dalam game Spider-Man dengan dua kepribadian layaknya Green Goblin.

5. Carnage

Carnage
Carnage | via Twitter

Yang terakhir dalam daftar kali ini adalah Symbiote yang paling brutal. Carnage adalah salah satu musuh terkuat dalam game Spider-Man yang merupakan Symbiote yang digambarkan berwarna merah dan memiliki kecepatan di atas Venom. Tapi berbeda dengan Venom yang sifat aslinya adalah Anti-hero, Carnage memiliki sifat asli sebagai seorang kriminal. Sesuai dengan namanya, Carnage adalah sosok Symbiote yang brutal dan haus darah.

Karakter yang identik menjadi inang dari Carnage adalah Cletus Kassady, seorang pembunuh berantai yang memiliki kepribadian yang sama brutal dan sadisnya seperti Carnage. Selain Cletus, Ada juga karakter yang terkenal juga menjadi inang Carnage seperti Ben Reilly dan Norman Osborn. Carnage pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #361 yang diterbitkan pada bulan April tahun 1992.

Dan itu tadi adalah 5 Musuh Terkuat Dalam Game Spider-Man yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Dari 5 karakter di atas, kalian suka yang mana?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.