G List

7 Kostum Terbaik Dalam Game Spider-Man

Kostum Terbaik Dalam Game Spider-Man – Siapa yang tidak kenal dengan tokoh Spider-Man? Superhero yang identik dengan kostum merah-biru ketat ini sudah menjadi karakter “sapi perah” Marvel yang sudah pasti laris di pasaran, seperti halnya tokoh Batman milik DC. Spider-Man adalah tokoh yang diciptakan oleh mendiang Stan Lee dan diilustrasikan oleh mendiang Steve Ditko yang memulai debut-nya pada komik Amazing Fantasy #15 pada Agustus tahun 1962.

Spider-Man umumnya identik dengan karakter Peter Parker. Tapi ada juga beberapa karakter yang menyandang mantle sebagai sang Web Slinger, seperti Gwen Stacy, Pavitr Prabhakar, Miles Morales, Miguel O’ Hara, Takuya Yamashiro, Otto Octavius, Norman Osborn, dan bahkan karakter yang lekat dengan Peter seperti Paman Ben dan Bibi May. Semua tokoh tadi pernah bertarung bersama dalam komik Spider-Geddon yang terbit pada tahun 2018.

Tapi, kita tidak akan membahas Spider-Geddon dalam artikel ini, melainkan akan membahas tentang 7 kostum terbaik dalam game Spider-Man. Berikut adalah daftar kostum terbaik yang berhasil Gamedaim rangkum.

7 Kostum Terbaik Dalam Game Spider-Man

1. Captain Universe

Captain universe
Captain Universe | via KasKus

Kostum yang pertama adalah Captain Universe. Dalam komik, kostum ini pertama kali dimunculkan pada tahun 1963 tepatnya dalam komik Amazing Spider-Man #329. Peter medapatkan kekuatan ini secara tidak sengaja, saat dirinya dirasuki oleh kekuatan kosmik misterius yang bernama Enigma Force, yang nantinya akan digunakan untuk melawan Tri-Sentinel.

Kostum ini juga muncul dalam komik Spider-Geddon dengan host dari Captain Universe ini adalah Peter Parker dari Earth-13 dan Miles Morales. Kostum ini mermiliki kombinasi warna putih dan biru gelap dengan ornamen rasi bitang di bagian dada dan lengan, serta sedikit warna merah di bagian mulut dengan corak hitam seperti jaring laba-laba. Kostum ini adalah yang terkuat dan layak untuk masuk dalam daftar Kostum Terbaik dalam game Spider-Man.

2. Spider-Man 2099

Spider man 2099
Spider-Man 2099 | via Film News Feed

Kostum Terbaik dalam game Spider-Man berikutnya adalah Spider-Man 2099. Sebenarnya, sosok diblaik Spider-Man 2099 ini bukanlah Peter Parker, melainkan Miguel O’ Hara. Seperti namanya, Spider-Man 2099 ini adalah Web Slinger dari masa depan, tepatnya tahun 2099. Tokoh Miguel O’ Hara berasal dari Earth-928 dengan kemunculan perdananya di komik Amazing Spider-Man #365 dan muncul dalam komik Spider-Geddon juga.

Desain kostumnya terlihat futuristik dengan dukungan teknologi yang memadai untuk melakukan perjalanan waktu dan berpindah universe. Kostum ini memiliki kombinasi warna biru-merah dengan lambang laba-laba raksasa yang berbentuk tengkorak di bagian depan.

3. Symbiote

Symbiote suit
Symbiote Suit | via wbangca

Kostum terbaik dalam game Spider-Man yang ke-3 adalah Symbiote Suit. Kostum yang didapatkan dari hasil menyatunya Peter Parker dengan Symbiote bernama Venom ini pertama kali dimunculkan dalam komik Amazing Spider-Man #252 pada Januari 1984 dan juga pada komik Secret Wars #8 pada bulan Agustus di tahun yang sama. Kostum ini juga muncul dalam film Spider-Man 3 garapan Sam Raimi pada tahun 2007.

Dalam film Spider-Man 3, kostum ini awalnya dipakai oleh Peter Parker sebelum dia menyadari adanya sifat labil yang dibawa oleh symbiote ke dalam tubuh inangnya. Setelah Venom ini terlepas dari Peter, dia kemudian beralih menuju inang barunya yang bernama Eddie Brock dan menjadi salah satu dari antagonis di dalam film.

4. Scarlet Spider

Scarlet spider
Scarlet Spider | via Yur games

Scarlet Spider ada dalam daftar Kostum Terbaik Dalam Game Spider-Man berikutnya. Penyandang nama Scarlet Spider bukanlah Peter Parker, melainkan Ben Reilly, yang merupakan hasil kloning dari Spider-Man dan diciptakan oleh Miles Warren alias Jackal. Scarlet Spider alias Ben Reilly pertama kali dimunculkan dalam komik Amazing Spider-Man #149 pada Oktober 1975.

Scarlet Spider memiliki penampilan ala 90-an, dengan hoodie tanpa lengan berwarna biru terang bergambar laba-laba besar dan kostum dasar merah scarlet polos tanpa aksen jaring laba-laba.

5. Iron-Spider

Iron spider
Iron-Spider | via US Gamer

Berbeda dengan Iron-Spider yang kita kenal di MCU, Iron-Spider dalam daftar Kostum terbaik dalam game Spider-Man kali memiliki kombinasi warna merah dan emas. Kostum ini diciptakan oleh Tony Stark untuk Peter dan pertama kali dimunculkan dalam komik Amazing Spider-Man #529. Peter juga menggunakan kostum ini dalam komik Civil War saat berada di kubu Tony.

Classic Iron-Spider ini memiliki kekuatan yang sama seperti Iron-Spider yang kalian kenal di MCU, dengan tambahan exoskeleton berupa empat kaki laba-laba di punggungnya.

6. Undies Suit

Undies suit
Undies Suit | via Hold to Reset

Bayangkan, Spider-Man bergelantungan di kota dengan menmakai topeng dan kolor saja. Kocak? Ini adalah kostum terbaik dalam game Spider-Man yang selanjutnya. kostum ini bernama Undies Suit. Kata “undies” di sini berarti “underwear” atau “celana dalam”. Meskipun terlihat konyol, tapi dalam game, kostum ini memberikan pemain kelebihan yaitu bisa mengalahkan musuh dengan satu libasan.

Kostum ini ternyata juga muncul dalam berbagai komik karena Peter yang sering mendapatkan nasib sialnya.

7. Spirit Spider

Spirit spider
Spirit Spider | via Sirus Gaming

Yang terakhir dalam daftar Kostum Terbaik dalam game Spider-Man adalah Spirit Spider. Memiliki nama lain Ghost Spider, kostum ini dalam komik juga dipegang oleh Peter Parker. Dimunculkan pertama kali dalam komik Amazing Spider-Man Annual #38, Spirit Spider dimiliki oleh Peter Parker yang berasal dari realitas Earth-11638. Yang mana dalam realitas ini, Paman Ben masih hidup dan Peter Parker memiliki perusahaan sendiri yang disebut dengan Parker Technologies.

Sayangnya, Paman Ben di realitas ini adalah tokoh yang jahat dan tega membunuh Spider-Man dari realitas lain agar Peter parker di realitas ini memiliki kekuatan yang tidak terbatas. Kostum ini terlihat seperti gabungan antara Spider-Man dan Ghost Rider, dengan kobinasi warna putih-biru terang dan kobaran api berwarna biru.


Itu tadi adalah 7 Kostum Terbaik Dalam Game Spider-Man. Kostum mana yang menurut kalian paling bagus? Jangan lupa tinggalkan komen kalian di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment