RekomendasiG List

5 Rekomendasi Game Cooking Simulator Terbaik

Rekomendasi Game Cooking Simulator TerbaikGame simulasi memasak adalah salah satu jenis game yang memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Tidak hanya karena gameplay-nya yang simple, tapi juga karena adanya resep yang sesuai kenyataan dalam beberapa judul. Selain itu, jenis game ini juga sering menjadi alternatif untuk melepas stress dan juga untuk menghabiskan waktu luang. Bermain game sejenis ini juga bisa menambah ilmu memasak kalian.

Dari sekian banyaknya game simulasi memasak, beberapa diantaranya adalah game yang eksklusif untuk konsol, sementara yang lain untuk PC dalam bentuk software dan juga Flash Game. Game simulasi memasak juga bisa dimainkan secara gratis maupun berbayar, dan bahkan bisa dimainkan secara Multiplayer Online

Lalu apa saja Game Cooking Simulator Terbaik yang ada dalam daftar ini? Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung menuju materi utamanya!

Rekomendasi Game Cooking Simulator Terbaik

1. Cooking Mama

Cooking mama
Cooking Mama | via GameStop

Kita awali daftar kali ini dengan game cooking simulator terbaik, yaitu Cooking Mama. Game cooking simulator milik perusahaan waralaba Jepang, Cooking Mama Limited. Waralaba ini dimulai sejak tahun 2006, melalu game pertamanya yang berjudul Cooking Mama dan diterbitkan untuk Nintendo DS. Manurut Mrs. Retro sendiri, game ini memang game cooking simulator yang layak berada di peringkat pertama dalam daftar ini.

Cooking Mama adalah simulasi memasak yang paling mendekati kenyataan, baik itu dari resep ataupun dari cara memasaknya. Selain itu, waralaba satu ini juga memiliki maskot sekaligus mentor yang akan mendampingi pemain dalam memasak, yang dikenal sebagai Mama. Cooking Mama adalah game simulasi memasak paling kompleks yang dikemas dalam tampilan chibi yang terlihat menggemaskan.

2. Cooking Simulator

Cooking simulator
Cooking Simulator | via Steam

Cooking Simulator memiliki semua yang kalian butuhkan di dapur. Wajan besi, kompor yang menyala-nyala, talenan yang dipoles, dan banyak telur. Jika kalian mencari game yang berusaha membawa pengalaman dapur yang realistis, ini adalah game cooking simulator terbaik untuk kalian. Game ini bahkan berisi Career Mode di mana kalian dapat menguasai setiap hidangan dalam game yang semakin kompleks dan menggiurkan.

Tap jika masih tidak terdengar meyakinkan untuk kalian, kalian juga dapat menggunakan Cooking Simulator untuk hanya bermain-main di dapur simulasi, meledakkan barang-barang dengan gas atau melempar pisau ke mana pun kalian mau. Sementara komitmen game ini terhadap fisika yang aneh dan kontrol rumit dapat mengurangi ‘kesenangan’, Cooking Simulator masih merupakan game simulasi memasak luar biasa yang siap memberikan kalian kesenangan jika kalian menginginkannya.

3. Cook, Serve, Delicious! 3?!

Csd3
Cook, Serve, Delicious! 3?! | via Steam

Waralaba Cook, Serve, Delicious! mengambil tema tentang kekacauan dalam menyiapkan makanan untuk pelanggan yang menuntut. Dalam game cooking simulator terbaik ini, pemain akan mengambil peran sebagai koki berbakat yang bepergian melalui Amerika untuk berpartisipasi dalam perang ‘food truck‘. Meskipun premisnya cukup mudah, game ini sama sekali tidak mudah, dan itu akan membuat kalian menjambak rambut kalian dengan panik saat mencoba menyiapkan pesanan.

Di Cook, Serve, Delicious! 3?!, bahkan satu detik yang terbuang dapat menyebabkan pelayanan yang buruk karena semakin banyak pelanggan yang datang. Ini berarti kalian perlu meluangkan waktu dengan hati-hati untuk merencanakan setiap gerakan, memutuskan bahan apa yang harus dimasak terlebih dahulu, dan mencari cara paling produktif untuk maju.

4. Overcooked

Overcooked
Overcooked | via Steam

Jika kalian pernah bekerja di sebuah layanan makanan atau ritel, kalian akan tahu bahwa melayani pelanggan sering kali disertai dengan kepanikan, keringat, dan terkadang air mata. Di dunia Overcooked, bersiaplah untuk merasakan semua itu dan lebih banyak lagi saat kalian bekerja di dapur yang kacau yang rawan kecelakaan dan berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan yang menuntut.

Dalam game cooking simulator terbaik yang bisa dimainkan 1-4 pemain ini, kalian akan ditugaskan untuk menyusun hidangan dan bahan untuk pelanggan yang tidak ingin menunggu. Biarkan panci di Meskipun tidak semuanya di sini akurat, tetapi game ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk mereplikasi tekanan memasak yang biasa dengan orang lain ketika tidak ada dari kalian yang benar-benar tahu apa yang sedang terjadi.

5. Campfire Cooking

Campfire cooking
Campfire Cooking | via Steam

Untuk pengalaman memasak yang lebih santai dan yang seharusnya menghilangkan kekacauan dapur seperti Overcooked, Maka Campfire Cooking adalah game cooking simulator terbaik yang kalian cari. Dalam simulator pemanggangan ini, kalian hanya memiliki satu tujuan yaitu menyiapkan makanan enak di atas api. Satu-satunya masalah adalah kalian perlu menempatkan stik marshmallow dan sayuran kalian sehingga semuanya berada di tempat yang tepat.

Campfire Cooking membawa perasaan malam yang lebih tenang saat pergi berkemah dan mendengarkan cerita-cerita panjang di sepanjang jalan. Game ini sederhana, tetapi sangat menawan dan cocok untuk semua orang yang merindukan suasana api unggun sejak era covid mengurangi potensi liburan. Game memasak ini akan membuat kalian ketagihan dengan teka-tekinya yang terus berubah.

Dan itu tadi adalah 5 Rekomendasi Game Cooking Simulator Terbaik yang Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya tambahan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment