Review Overcooked! All You Can Eat, Bukan Game Santai

in
Review Overcooked! All You Can Eat | Team 17
Review Overcooked! All You Can Eat | Team 17

Pada era Industri Video game sekarang, untuk menemukan game Party sudah cukup sulit. Apa lagi bagi kalian yang mungkin tidak mempunyai Platform Nintendo Switch. Pada kesempatan kali ini, kita akan menunjukkan pada kalian sebuah game keren yang sangat cocok untuk kalian coba bersama teman dan Keluarga. Game ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi telinga kalangan gamer. Berikut adalah Review sederhana kami soal game terbaru Overcooked! All You Can Eat, game memasak penuh rintangan

Overcooked memang menjadi pilihan para gamer untuk mengisi waktu bersama dengan para sahabat maupun keluarga. Konsepnya yang unik serta cukup menegangkan, game ini kini sudah memberikan sequel keempatnya. Meskipun tidak memiliki banyak perubahan dari pada ketiga game sebelumnya, Overcooked! All you Can Eat tetap menjadi game yang cukup menyenangkan, mengingat beberapa Level yang mereka tawarkan memiliki ciri khas dan tantangan yang berbeda.

Review Gameplay Overcooked, Sederhana Namun Tetap Menguras Ketangkasan

Review Gameplay Overcooked, Sederhana Namun Tetap Menguras Ketangkasan | Team 17
Review Gameplay Overcooked, Sederhana Namun Tetap Menguras Ketangkasan | Team 17

Jika kalian pernah memainkan game OverCooked sebelumnya, maka kalian sudah tahu dengan cara kerja permainan ini. Kalian akan bermain sebagai koki dan harus memasak berbagai menu pesanan para pelanggan. Setiap menu yang mereka berikan memiliki resep yang berbeda-beda. Meskipun begitu semua masakan tetap dapat kalian masak dengan mudah, karena tutorial yang mereka sampaikan cukup lengkap. Tidak hanya itu saja, kalian tidak cuman memasak, tetapi kalian harus menghindari rintangan juga.

Benar sekali, setiap Level pada game ini sudah mereka rancang dengan sedemikian rupa agar para player kesulitan untuk melakukan proses memasak. Di sinilah kesenangan game ini terjadi. Ketangkasan sera fokus akan kalian gunakan untuk menyelesaikan level secara sempurna. Sementara itu, jika kalian bermain Co-Op bersama teman atau keluarga, maka kerja sama Team akan menjadi kunci utama untuk memenangkan Level ini. Setiap sela-sela ketegangan dan panik pasti ada kelucuan tersendiri saat bermain game Overcooked.

Level Design Yang Selalu Berbeda dan Lebih Sulit

Level Design pada game Overcooked! All You Can Eat ini faktanya tidak memiliki perubahan yang berbeda dari game sebelumnya. Meskipun begitu mereka tetap dapat menawarkan hal lain lewat tema yang beragam pada setiap Level game ini. Seperti yang kita katakan sebelumnya, Level Design pada game ini terus berkembang lebih sulit dan lebih unik selama progres permainan. Jebakan baru, Rintangan baru, Resep baru, serta Layout baru akan mempersulit pergerakan kita untuk menyiapkan makanan.

Tentunya ini yang menjadikan game OverCooked! All You Can Eat sangat populer. Semakin banyak rintangan maka player akan semain tertantang untuk menyelesaikan Levelnya. Jujur saja, jika kalian bermain sendiri atau bermain Co-Op bersama teman, rasanya akan berbeda. Pasalnya jika kalian bermain bersama teman, maka setiap Level yang mereka berikan akan lebih sulit daripada bermain sendirian. Tidak hanya itu, semakin banyak player yang bermain, maka kesulitannya semakin bertambah.

Review Visual Overcooked! Berwarna Namun Tetap Next-Gen

Review Visual Overcooked! Berwarna Namun Tetap Next-Gen | team 17
Review Visual Overcooked! Berwarna Namun Tetap Next-Gen | team 17

Overcooked! All You Can Eat adalah satu-satunya game Overcooked yang masuk ke platform Next Gen Console. Jika kalian tidak tahu, seri ini adalah gabungan dari seri Pertama, Kedua, dan Seluruh DLC-nya. Cukup banyak perubahan yang berhubungan dengan visual game ini. Meskipun saya sendiri tidak punya Console Next-Gen, tetapi tampilan game ini pada platform PC sangatlah indah. Game ini tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi, bahkan kalian dapat memainkannya pada GPU GT series.

Fitur pertama yang mereka berikan adalah Loading cepat. Tentunya ini menjadi nilai tambahan untuk seri tersebut. Selanjutnya adalah fitur Support 4K resolution, yang membuktikan eksistensinya pada platform Next-Gen. Tidak hanya itu rupanya, Team17 sebagi pengembang game ini juga menawarkan 60FPS support, yang sudah pasti mendapatkan nilai plus lagi. Mengingat game ini adalah gabungan dari seri sebelumnya, Overcooked! All You Can Eat bisa kita anggap sebagi seri Remastered untuk Next-Gen.

Karakter Yang Cukup Banyak Serta Berbagai Pilihan Level

Karakter Yang Cukup Banyak Serta Berbagai Pilihan Level | Team 17
Karakter Yang Cukup Banyak Serta Berbagai Pilihan Level | Team 17

Ini dia yang membuat game ini wajib kalian miliki. Pasalnya seperti yang telah kita katakan sebalumnya, game ini adalah gabungan kedua game serta DLC-nya. Tentunya sudah pasti konten yang mereka hadirkan akan cukup banyak. Ada sekitar 200 Level lebih dapat kalian pilih pada game ini. Meskipun begitu setiap levelnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Sementara itu, pilihan karakter (Chef) juga sangatlah banyak.

Ada total 80 Chef lebih yang dapat kalian pilih sesuka hati. Setiap Chef yang kita pilih memiliki stats yang berbeda. Namun tidak ada kemampuan spesial yang membuatnya lebih kuat. Seluruh gabungan DLC ini juga mempengaruhi gaya permainan yang kalian miliki. Karena Layout yang berbeda, membuat setiap level akan memiliki keunikan dan tingkat kesulitan yang juga berbeda. Uniknya lagi ada beberapa Level ini juga berisi Boss battle yang sangat unik. Tidak hanya lebih sulit, tetapi juga lebih menantang.

Kesimpulan Saat Bermain OverCooked! All You Can Eat

Overcooked All You Can Eat memang sangat cocok untuk menemani waktu bersama. Tidak hanya sulit, game ini juga dapat meningkatkan ketangkasan. Meskipun begitu game ini sangat tidak cocok untuk bermain Single Player. Tetapi jika kalian tertarik, tidak ada salahnya untuk membeli game ini mengingat ada banyak sekali Level yang mereka berikan. Sementara itu, Level Design pada game ini masih kurang Inovatif, saya rasa tidak masalah jika jumlahnya dikurangi demi meningkatkan perbedaan pada setiap Levelnya.

Jujur saja, saya kurang mengharapkan sequel terhadap game ini. Semoga saja Team17 dapat memberikan judul game baru ke depannya dari pada harus membuat game Overcooked lainnya. Yap, semoga saja mereka akan memberikan game Party lainnya yang mengangkat tema baru. Di samping itu semua, banyak perubahan besar yang mereka berikan pada seri ini mulai dari Visual, Konten yang sangat banyak, serta kesenangan bermain Cross-Play Online Multiplayer. Game ini tentu saya sarankan untuk kalian coba.

Itu saja pembahasan kita soal Review Overcooked! All You Can Eat. Bagi kalian yang tertarik, Overcooked! All You Can Eat sudah hadir dalam pada platform PC, Xbox Series X, Series S, dan PlayStation 5. Game ini sendiri dapat kalian beli langsung melalui Platform Digital Steam Store bagi pengguna PC. Jangan lupa juga untuk kunjungi terus situs milik kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips dan rumor terkini seputar dunia Video Game dan Industrinya.

Kelebihan Overcooked! All You Can Eat
Banyaknya pilihan Level dengan tantangan yang semakin sulit
Jumlah karakter yang melebihi ekspektasi
Performa Visual yang enteng dan dapat berjalan di 4K
Konsep gameplay sederhana yang menagih
Cross-Play serta Online Multiplayer yang sebelunya tidak hadir pada beberapa seri lamanya
kekurangan Overcooked! All You Can Eat
Level Design repetitive terkesan mengulang dan kurang Inovatif
Hanya sekedar Remastered tanpa adanya konten tambahan yang hadir pada seri ini
Overcooked! All You Can Eat
Gameplay
9
Character
9.5
Level Design
7.5
Enjoyable
10
Final Result
9
Overcooked! All You Can Eat tetap menjadi rekomendasi game Party yang sangat menyenangkan untuk kita mainkan bersama. Meskipun begitu masih ada beberapa kekurangan yang harusnya perlu Dev perhatikan apalagi demi menarik jumlah penggemar baru.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini