RekomendasiG ListOpini

7 Game Terbaik Nintendo Yang Harus Kalian Coba

Game Terbaik Nintendo – Jika di artikel sebelumnya, kita sudah membahas Game SEGA Terbaik, kali ini kita akan membahas game terbaik milik Nintendo, perusahaan yang pernah menjadi kompetitor SEGA di era Console Wars. Nintendo selain bergerak di bidang konsol, mereka juga membuat Game Eksklusif untuk konsol mereka, dan kebanyakan game-nya menjadi sesuatu yang ikonik untuk para gamer.

Sejak awal karirnya di industri video game, Nintendo sudah menciptakan banyak judul yang tentunya disebut-sebut sebagai Masterpiece dan juga akar revolusi industri video game yang terus terjadi hingga sekarang. Bahkan di era konsol generasi 3 dan generasi 4, Nintendo yang merajai pasar video game dunia, khususnya pasar Amerika utara.

Ok, tanpa berlama-lama lagi, berikut Gamedaim berikan daftar 7 Game Terbaik Nintendo yang harus kalian coba. Apa saja game-nya? Check it out!

7 Game Terbaik Nintendo Yang Harus Kalian Coba

1. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Ocarina of time
The Legend of Zelda: Ocarina of Time | via Nintendo

Yang pertama adalah The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Dari sekian banyaknya entry dalam waralaba The Legend of Zelda, Ocarina of Time adalah Game terbaik Nintendo paling inovatif yang pernah diluncurkan. Game ini pertama kali masuk ke pasaran pada pertengahan November 1998 untuk konsol Nintendo 64. Produser di balik game ini adalah Shigeru Miyamoto, Mastermind di balik waralaba Super Mario, Starfox, Donkey Kong, Pikmin, dan juga The Legend of Zelda.

Ocarina of Time memiliki latar tempat yang sama di setiap serinya, yaitu Kingdom of Hyrule. Ocarina of Time menceritakan petualangan seorang anak muda dari Kokiri Forest yang bernama Link, untuk memenuhi panggilan takdirnya dengan menyelamatkan Puteri Zelda dan Kingdom of Hyrule dari tangan Ganondorf, seorang raja Gerudo yang jahat, yang bertujuan untuk mencari Tri Force, sebuah peninggalan suci yang menyimpan kekuatan yang tidak ada tandingannya. Petualangan Link kali ini juga melibatkan perjalanan waktu.

2. Super Smash Bros. Brawl

Super smash bros brawl
Super Smash Bros. Brawl | via Nintendo

Yang ke-dua adalah Super Smash Bros. Brawl. Super Smash Bros. Brawl adalah salah satu dari Game terbaik Nintendo Wii yang menjadi entry ke-tiga dari keseluruhan waralaba Super Smash Bros.. Super Smash Bros. Brawl adalah Game crossover dari karakter-karakter yang ada dalam game-game eksklusif Nintendo dan diluncurkan pertama kali pada akhir Januari 2008 untuk konsol Nintendo Wii.

Super Smash Bros. Brawl menampilkan karakter-karakter ikonik seperti Link, Fox, Samus Aran, Pikachu, Mario, Pit, dan bahkan Solid Snake dari game Metal Gear Solid dan Sonic The Hedgehog yang mana merupakan milik SEGA, kompetitor Nintendo, juga dihadirkan dalam Super Smash Bros. Brawl.

3. Super Mario 64

Super mario 64
Super Mario 64 | via Wiki

Kalau membahas tentang game terbaik Nintendo, tentunya tidak lengkap kalau belum memasukkan seri yang menjadi maskot Nintendo yaitu Super Mario. Yang masuk dalam daftar kali ini adalah Super Mario 64. Super Mario 64 adalah Game ber-genre Action-Adventure yang disajikan dalam bentuk 3D Platformer dan diluncurkan pertama kali pada pertengahan Juni 1996 untuk konsol Nintendo 64. Super Matio 64 adalah game yang sukses mendongkrak penjualan konsol Nintendo 64.

Game ini bercerita tentang Mario yang menerima sebuah surat dari Princess Peach yang mengundangnya untuk datang ke istana karena sang Puteri sudah membuat kue untuknya. Saat sampai di Istana, Mario bertemu dengan Bowser yang sudah mengobrak-abrik istana dan memenjarakan sang Puteri beserta pelayannya menggunakan 120 Power Star. Untuk menyelamatkan penghuni istana, Mario harus mengumpulkan Power Star dengan memasuki lukisan-lukisan yang sejatinya adalah gerbang menuju semesta lain.

4. Pokemon Emerald Version

Pokemon emerald version
Pokemon Emerald Version | via Nintendo

Selain Super Mario dan The Legend of Zelda, Pokemon juga masuk dalam game eksklusif Nintendo yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh The Pokemon Company. Versi Pokemon yang masuk dalam daftar kali ini adalah Pokemon Emerald Version yang diterbitkan pertama kali pada pertengahan September 2004 untuk konsol portabel Nintendo GameBoy Advance. Pokemon Emerald Version adalah entry ke-5 sekaligus penutup untuk seri inti dari Pokemon generasi ke-3.

Salah satu game terbaik Nintendo GameBoy Advance ini berlatar di sebuah wilayah fiksi bernama Hoenn Region, dan menceritakan seorang Pokemon Trainer muda yang akan mulai bertualang bersama partner Pokemon-nya menjelajahi seluruh wilayah Hoenn Region. Dalam petualangannya, pemain akan bertemu dengan dua organisasi kriminal dari Hoenn Region, yaitu Tim Magma dan Tim Aqua, yang bertujuan untuk membangkitkan kekuatan dua Pokemon Legendaris Hoenn, yang disebut Groudon dan Kyogre, yang bisa dipastikan akan membawa kehancuran.

5. Super Metroid

Super metroid 1
Super Metroid | via Nintendo

Game Terbaik Nintendo selanjutnya datang dari waralaba game ber-genre shooter milik Nintendo, yaitu Metroid. Dalam daftar ini, Super Metroid yang masuk menjadi salah satunya. Super Metroid adalah game ber-genre shooter klasik yang membuat kita harus berhadapan dengan alien. Game ini diluncurkan pertama kali pada pertengahan Maret 1994 untuk konsol Super Famicom atau SNES.

Super Metroid bercerita tentang Samus Aran yang membawa sel Metroid terakhir ke Koloni Antariksa Ceres untuk pembelajaran ilmiah. Investigasi spesimen, seekor larva, mengungkapkan bahwa kemampuannya dalam menghasilkan energi sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat manusia. Tak lama setelah pergi, Samus menerima panggilan darurat yang memperingatkannya untuk segera kembali ke koloni.

6. Star Fox 64

Star fox 64 2
Star Fox 64 | via Nintendo

Star Fox 64 adalah salah satu game terbaik Nintendo 64 yang membawa inovasi untuk perkembangan kontroler masa depan yang bisa bergetar karena terdapat bonus berupa Rumble Pak yang membuat kontroler Nintendo 64 kalian bergetar saat pesawat dalam game sedang memulai mesin atau mendapatkan damage. Star Fox 64 pertama kali diterbitkan pada akhir April 1997 untuk konsol Nintendo 64.

Salah satu game terbaik Nintendo 64 ini berlatar di Corneria, planet ke-4 di sistem Lylat, Andross menjadi gila dan hampir menghancurkan planet ini menggunakan senjata biologis. Jenderal Pepper mengasingkan Andross ke planet terpencil bernama Venom. Lima tahun kemudian, Pepper mendeteksi aktivitas mencurigakan di Venom. Pepper menyewa tim Star Fox, termasuk James McCloud, Peppy Hare, dan Pigma Dengar, untuk menyelidiki.

7. Kirby’s Return to Dream Land

Return to dreamland
Kirby’s Return to Dream Land | via Nintendo

Yang terakhir dalam daftar game terbaik Nintendo adalah Kirby’s Return to Dream Land. Kirby juga termasuk dalam game eksklusif Nintendo yang unik dan juga lucu karena karakter Kirby yang bulat seperti mochi Jepang. Game ini dikembangkan oleh HAL Laboratory dan diterbitkan oleh Nintendo pertama kali pada akhir Oktober 2011 untuk Nintendo Wii. Game ini merupakan entry ke-23 dari keseluruhan waralaba Kirby.

Game ini bercerita tentang sebuah pesawat ruang angkasa aneh pelompat dimensi yang disebut Lor Starcutter tiba-tiba terbang keluar dari wormhole dan menabrak planet asal Kirby, Popstar. Ketika Kirby, Meta Knight, Raja Dedede dan Waddle Dee pergi untuk menyelidiki, mereka bertemu dengan alien bernama Magolor, yang menemukan bahwa lima bagian penting dari kapalnya, bersama dengan 120 bola energi, telah tersebar di seluruh planet ini.

Dengan Magolor menawari mereka perjalanan ke kampung halamannya di Halcandra jika mereka membantu memperbaiki kapalnya, Kirby dan teman-temannya berangkat untuk memulihkan kepingan yang hilang.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Game Terbaik Nintendo yang harus kalian coba. Kalu kalian punya game Nintendo Exclusive yang kalian suka, silakan tambahkan di komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.