G ListOpini

7 Pokemon Starter Terbaik Yang Mungkin Kalian Suka

Pokemon Starter Terbaik – Sudah bukan hal baru lagi kalau Pokemon menjadi game yang sangat diminati di kalangan para Gamer, khususnya mereka yang suka dengan konsol-konsol Nintendo. Dengan begini, maka tidak heran kalau Pokemon menjadi waralaba paling sukses tercatat di tahun 2018. Untuk seri game dalam waralaba Pokemon sendiri sejauh ini sudah terdapat 122 Judul, 37 diantaranya adalah seri utama sementara sisanya adalah spin-off dan side series.

Saat mulai bermain game Pokemon yang berjenis petualangan, kalian akan disuruh untuk memilih Pokemon Starter untuk menemani petualangan kalian dalam mengumpulkan data tentang Pokemon. Petualangan yang akan kalian jalani mengelilingi region tertentu dan juga menantang Gym Leader demi mendapatkan lencana yang akan dibutuhkan untuk masuk ke Pokemon League. Tidak hanya itu, melalui pertarungan antar Pokemon kalian juga akan bisa memperkuat ikatan dan mengevolusikan rekan Pokemon kalian.

Dari sekian banyaknya Pokemon starter, berikut Gamedaim sudah merangkum 7 Pokemon Starter Terbaik yang mungkin kalian suka. Apa saja? Check this out!

7 Pokemon Starter Terbaik Yang mungkin Kalian Suka

1. Mudkip

Mudkip
Mudkip | via Eneba

Dari sekian banyaknya Pokemon Starter terbaik, Mudkip benar-benar bisa dibilang sempurna. Pokemon ini sangat lucu, dia pilihan yang terbaik untuk game utamanya yaitu Pokemon Ruby dan Pokemon Sapphire, dan juga menjadi salah satu evolusi final starter terkuat sepanjang masa. Kita disini membahas Swampert.

Pokemon tipe Water/Ground yang kuat ini memiliki keseimbangan statistik yang sangat bagus di seluruh HP, Defense, dan juga Attack, yang berarti ia memiliki kekuatan yang bagus dan dapat memukul dengan keras dengan beberapa move yang hebat. Mungkin hal terbaik tentang Swampert adalah dual-type yang unik membuatnya hanya memiliki satu kelemahan, yaitu Grass.

2. Charmander

Charmander
Charmander } via Bulbapedia

Beberapa dekade setelah debutnya di Pokemon Red dan Pokemon Blue pada tahun ’90-an, Charmander adalah Pokemon Starter terbaik tipe Fire yang menggemaskan. Tidak hanya menjadi Pokemon Starter favorit fans, tetapi juga salah satu pemberhentian penuh Pokemon paling populer. Ada alasan yang cukup jelas untuk ini, yaitu evolusi terakhirnya adalah Charizard.

Makhluk menakutkan ini bisa dibilang Pokemon paling ikonik sepanjang masa setelah Pikachu dan muncul di beberapa game dan spin-off termasuk Pokken dan Super Smash Bros.. Pokemon ini memiliki statistik yang mendukung popularitasnya, dengan 109 Special Attack yang sangat besar yang cocok untuk serangan yang menusuk seperti Inferno dan Air Slash, sementara statistik Speed 100 berarti akan sering menyerang lebih dulu.

3. Rowlet

Rowlet
Rowlet | via Pokemon db

Dengan desain pemanah dan bertipe Ghost/Grass yang unik, evolusi terakhir Rowlet, yaitu Decidueye, jelas merupakan salah satu Pokemon Starter terbaik yang paling menarik, dengan banyak pelatih memilihnya berdasarkan desainnya saja.

Decidueye memiliki 107 stat Attack dan 100 stat Special Attack yang berarti dia dapat fokus pada kedua jenis gerakan. Sementara stat 100 Special Defense memberikan Pokemon ini beberapa kelebihan yang lumayan besar. Pokemon ini juga merupakan starter yang bagus di Pokemon Legends: Arceus, di mana dia menjadi tipe Grass/Fighting.

4. Bulbasaur

Bulbasaur
Bulbasaur | via Fandom Wiki

Sebagai entry pertama dalam Pokedex dan Pokemon Starter terbaik pertama yang dipilih banyak Trainer, Bulbasaur memiliki banyak penggemar setia. Bahkan pencipta Pokemon, Satoshi Tajiri, pun menyukainya dan beliau pernah mengatakan bahwa Pokemon satu ini menggambarkan apa itu Pocket Monster.

Bagian dari alasan popularitasnya adalah karena ia dapat dengan mudah mengalahkan dua Gym Leader pertama di Pokemon Red dan Pokemon Blue. Hal ini juga membuat evolusi terakhir Bulbasaur, yaitu Venusaur, untuk terus menjadi Pokemon tipe Grass tingkat atas di beberapa game, termasuk Pokemon Go.

5. Froakie

Froakie
Froakie | via DeviantArt

Froakie mungkin bukan Pokemon Starter terbaik yang paling menarik dalam wujud pertamanya, tapi ketika mencapai tahap evolusi terakhirnya yang tidak lain adalah Greninja, Trainer tidak akan mempedulikan wujud pertamanya. Pokemon ini bahkan terpilih sebagai Pokemon terfavorit di dunia, jika kalian meragukan popularitasnya.

Greninja memiliki stat Speed tertinggi dari jajaran evolusi terakhir Pokemon Starter mana pun. Sesuai dengan namanya yang terinspirasi dari ninja, yang mana berarti ia dapat melepaskan serangan gemilang seperti Water Shuriken dan Kage Bunshin sebelum lawan kalian menyadari apa yang akan terjadi selanjutnya.

6. Torchic

Torchic
Torchic | via Pinterest

Ada sedikit jumlah Pokemon Starter yang luar biasa yang berakhir dengan tipe Fire/Fighting di tahap evolusi ketiga mereka. Tapi tahap evolusi terakhir dari Torchic yang menggemaskan, yaitu Blaziken, sejauh ini adalah yang terbaik dan terlihat tangguh.

Hal ini sebagian karena tidak banyak Pokemon bertipe Fire yang bagus di Hoenn Region, tapi alasan utama kenapa Blaziken menjadi tahap terakhir dari Pokemon Starter terbaik adalah karena dia memiliki kombinasi gemilang dari statistik 120 Attack dan 110 Special Attack, yang memungkinkan Pokemon ini untuk menyerang dengan sangat keras dengan gerakan seperti Close Combat dan Flare Blitz.

7. Oshawott

Oshawott
Oshawott | via Dot Esports

Di saat banyak orang tidak menyukai desain tahap evolusi terakhir Oshawott, Samurott masih merupakan Pokemon Starter terbaik dan terkuat yang mampu mengalahkan banyak lawan. Dibekali dengan statistik 100 Attack dan 108 Special Attack yang solid dan kelebihan yang layak untuk dibawa melalui sebagian besar pertandingan.

Dengan melemparkan rangkaian serangan jarak jauh yang menyediakan penutup tipe yang sangat baik, maka Samurott menjadi Pokemon yang paling stabil dari jajaran trio starter Pokemon Black dan Pokemon White. Pokemon ini memang memiliki Speed yang buruk, tapi Samurott versi Hisui dalam game Pokemon Legends: Arceus melakukan beberapa cara untuk memperbaiki kekurangannya.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Pokemon Starter Terbaik yang berhasil Gamedaim rangkum. Kalau kalian punya Pokemon Starter terbaik versi kalian sendiri, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.