RekomendasiG List

5 Game SEGA Terbaik yang Populer di Kalangan Gamer

Game SEGA Terbaik – Sudah bukan hal baru lagi kalau SEGA selalu memiliki judul game yang melekat di hati para Gamer. Sejak tahun 1965 saat SEGA meluncurkan game arkade pertamanya yang berjudul Periscope, mereka sudah menyadari bahwa satu judul ini bisa menjadi langkah awal mereka untuk sebuah bisnis jangka panjang. SEGA hingga saat ini masih mengeluarkan judul-judul game terkenal dan menjadi waralaba besar seperti Sonic the Hedgehog.

Pada awal era video game, SEGA adalah pesaing ketat dari Nintendo. Kalau Nintendo memiliki maskot si merah berkumis Italia bernama Mario, SEGA punya maskot landak biru bernama Sonic. Selain menjadi pengembang video game, SEGA juga pernah memproduksi konsol dan berpartisipasi dalam Console Wars. Tapi bisnis konsol SEGA hanya bertahan hingga generasi ke-6, dengan salah satu konsol terbaik mereka, yaitu SEGA Dreamcast.

Setelah mundur dari bisnis konsol, kini SEGA berfokus pada pengembangan video game saja dan juga sudah berafiliasi dengan perusahaan lain, termasuk Nintendo. Nah, dalam artikel kali ini, Gamedaim akan membahas tentang 5 Game SEGA Terbaik yang Populer di Kalangan Gamer.

5 Game SEGA Terbaik yang Digemari

1. Sonic the Hedgehog

Sonic the hedgehog
Sonic the Hedgehog | via Apkpure

Pasti di antara kalian sudah bisa menebak kalau Sonic the Hedgehog adalah game SEGA terbaik yang telah hadir sejauh ini. Tidak hanya menjadi game terbaik, si landak biru ini juga dijadikan maskot resmi oleh SEGA karena Sonic berhasil membawa SEGA Genesis mengungguli SNES selama beberapa waktu sebelum Nintendo kembali unggul berkat game Donkey Kong Country.

Dengan prestasi inilah, Sonic menjadi waralaba milik SEGA yang paling dikenal oleh penyuka game. Muncul pertama kali pada tahun 1991, Sonic berhasil membuat konsol SEGA Genesis terlihat lebih cepat dibanding SNES milik Nintendo. Sonic the Hedgehog sekarang muncul di beberapa konsol milik Nintendo, Sony, dan juga Microsoft, mengingat SEGA sekarang tidak lagi memproduksi konsol baru setelah mundur dari Console Wars.

2. Street of Rage

Street of rage
Street of Rage | via Screen Crush

Ada banyak judul game berjenis Beat ‘em Up, dan salah satu yang bertahan sebagai game terbaik adalah waralaba Street of Rage. Streets of Rage adalah game SEGA terbaik yang pertama kali diterbitkan pada 1991, dan sekarang sudah mendapatkan versi terbarunya yaitu Street of Rage 4 pada tahun 2020. SEGA sekali lagi membuktikan bahwa mereka bisa membuat game yang bertahan dalam ujian waktu.

Sejujurnya, tidak ada satupun judul dalam waralaba ini yang terkesan jelek. Semuanya dikembangkan dengan baik dalam menyediakan game pertarungan yang tidak pernah berhenti menyuguhkan aksi memukau. Hal inilah yang disediakan di setiap judul dalam waralaba Street of Rage. Hasilnya, waralaba ini berhasil meraih predikat sebagai game terbaik buatan SEGA sepanjang masa.

3. Yakuza 0

Yakuza 0
Yakuza 0 | via IGN

Tidak ada bedanya baik itu tahun ’90-an, 2000-an atau 2010-an. SEGA benar-benar paham tentang apa yang membuat sebuah game menjadi sangat bagus. Pada tahun 2000-an, SEGA mendemonstrasikan Yakuza Series, dengan game pertama dalam waralaba ini yang menjadi awal sekaligus yang paling menonjol. Kemudian diterbitkan Yakuza 0 pada 2015, yang mana sekaligus membuktikan bahwa SEGA masih bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Yakuza 0 menjadi salah satu game SEGA terbaik, dengan konsep yang membawa angin segar bagi keseluruhan seri dalam waralaba ini. Diluncurkan sebagai prequel atau pendahulu untuk seri Yakuza, plot yang disuguhkan dalam Yakuza 0 sangatlah dramatis, tapi juga lucu. Pemandangan kota Tokyo ala tahun 1988 juga digambarkan dengan baik. Yakuza 0 juga menyuguhkan adegan pertarungan yang tidak kalah apik dari seri yang lainnya.

4. Gunstar Heroes

Gunstar heroes
Gunstar Heroes | via Apkpure

Gunstar Heroes adalah salah satu game terbaik buatan SEGA yang diterbitkan pada tahun 1993 dan menjadi action game terbaik di masanya karena pertarungannya yang cepat dan konstan. Kalian tidak akan memiliki waktu untuk menghela napas saat memainkan game ini. Sebuah game berjenis Side-scrolling yang kita sendiri tidak akan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Game ini akan membuat kalian terus berada dalam posisi tempur.

Karena kesuksesan game ini, banyak pengembang yang mencoba menirunya dengan menggunakan konsep yang sama, tapi tidak satupun bisa menyaingi Gunstar Heroes. Ini yang menjadi alasan kenapa Gunstar Heroes layak disebut sebagai Game SEGA Terbaik, sekaligus menjadi alasan kenapa game ini masih tersedia di Steam meskipun berusia hampir 30 tahun.

5. Crazy Taxi

Crazy taxi
Crazy Taxi | via Gameloop

Tanpa perlu ditanya, salah satu dari Game Terbaik buatan SEGA adalah yang paling aneh, tapi membuat setiap pemainnya jatuh cinta pada game ini. Crazy Taxi bukanlah game mengemudi biasa, tapi lebih seperti game balap dan kalian harus berpacu melawan waktu untuk mengantarkan penumpang ke tujuan dan begitu seterusnya. terkesan seperti roller coaster yang bisa membuat penumpang merasakan senam jantung.

Kalau kalian punya masalah atau kemarahan terhadap dunia luar, Crazy Taxi bisa membantu kalian untuk melampiaskan semuanya. Dan lagi, kalian juga bisa mengemudi sambil mendengarkan musik rock dari band yang ikonik seperti The Offspring dan Bad Religion. Musik yang sangat mendukung untuk memacu kendaraan secara liar di jalan raya. Karena unsur ikonik yang dimilikinya, game satu ini masih tersedia hingga saat ini.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Game SEGA Terbaik yang populer di kalangan Gamer yang Gamedaim rangkum untuk kalian. kalau kalian punya versi sendiri, jangan lupa tulis di kolom komentar~

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.