BeritaBocoranPCPlaystation

Dokumen Internal Sony Bocor, Horizon Forbidden West Tuju PC?

Laporan baru menyatakan bahwa sebuah dokumen internal milik Sony Interactive Entertainment telah bocor, di mana dokumen tersebut memberikan konfirmasi eksistensi versi PC dari Horizon Forbidden West.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan melalui 4chan (via ResetEra). Jika kalian tertarik dengan game-game Sony Interactive Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Dokumen Internal Sony Bocor, Horizon Forbidden West Tuju PC?

Sebuah dokumen yang diduga milik PlayStation telah mengungkapkan beberapa proyek terbaru yang kemungkinan besar sedang dikerjakan oleh studio internal dan eksternal mereka. Beberapa waktu lalu, Gematsu telah melaporkan bahwa dia mendapatkan sebuah dokumen yang merujuk eksistensi versi remaster dari Horizon Zero Dawn untuk PS5.

Dokumen tersebut muncul di 4chan setelah isinya dibagikan secara pribadi di antara para jurnalis dan orang-orang dalam. Game-game yang tercantumkan dalam dokumen itu adalah:

  • Guerrilla Games: Horizon Online (GaaS, Multiplayer, PS5/PC), Horizon Zero Dawn (Remaster, PS5), Horizon Forbidden West (PS5/PC), Horizon Call of the Mountain (VR, PS5)
  • Firesprite: Heartbreak (Survival Horror, PC/PS5)
  • Sumo Digital: Carbon (Open World, Multiplayer, PS5), Sackboy: A Big Adventure (Platformer, Multiplayer, PC)
  • Lucid Games: Redstar (Vehicle Combat, Multiplayer, PS5), Destruction AllStars (Vehicle Combat, Multiplayer, PS5)
  • Housemarque: Returnal (Roguelike, Multiplayer, PC)
  • Koei Tecmo: Rise of the Ronin (Multiplayer, PS5)
  • Kojima Productions: Ocean (Open World, PS5)
  • Ballistic Moon: Bates (Survival Horror, PS5/PC)
  • London Studio: Camden (GaaS, PS5/PC)

Spekulasi Dokumen Internal dan Proyek-Proyeknya

Redstar, sebuah judul vehicle combat, diyakini sebagai reboot Twisted Metal yang dilaporkan oleh Tom Henderson pada tahun 2021. Namun, Lucid Games dikabarkan bukan pengembang proyek tersebut lagi dan sudah dipindahkan ke Firesprite.

Berdasarkan dokumen tersebut, rumor mengenai versi remake/remaster dari Horizon Zero Dawn digambarkan sebagai remaster. Minggu lalu, Dusk Golem menyatakan bahwa Death Stranding 2 memiliki nama proyek Ocean.

Menariknya, dokumen tersebut juga memberikan konfirmasi mengenai versi PC dari Returnal dan Horizon Forbidden West. Dapat dipastikan bahwa kedua game tersebut akan rilis ke PC.

Proyek Bates sudah ditemukan oleh seseorang di ResetEra beberapa bulan lalu. Detail mengenai proyek Camden dan Carbon sampai saat ini masih menjadi misteri.

Dusk Golem memberikan catatan di ResetEra bahwa dokumen itu adalah dokumen internal milik orang-orang Sony Interactive Entertainment yang bekerja di Inggris. Oleh sebab itu tidak heran apabila semua proyek yang tercantum merupakan proyek yang berasal dari studio yang berbasis di Inggris.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment