BeritaPCResmi

Rekor Baru, Steam Raih 29 Juta Pemain Bersamaan!

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Steam raih 29 juta pemain bersamaan dan memecahkan rekor 2 minggu lalu.

Informasi ini pertama kali muncul dari SteamDB. Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Rekor Baru, Steam Raih 29 Juta Pemain Bersamaan!

Steam selalu menghancurkan rekor pemain mereka selama dua tahun terakhir. Hal ini dapat terjadi karena adanya pandemi COVID-19 dan lockdown yang membuat para pemain tidak bisa berbuat banyak selain duduk di rumah dan bermain game.

Bahkan game baru telah memecahkan rekor pemain mereka, contohnya seperti Yu-Gi-Oh! Master Duel. Saat artikel ini kami tulis, game besutan Konami ini telah mencapai jumlah sebesar 260 ribu pemain. Ini merupakan rekor terbesar mereka semenjak merilis Metal Gear Solid V: The Phantom Pain pada tahun 2015.

Steam juga telah memecahkan rekor pemain bersamaan mereka sebanyak enam kali sejak bulan Desember 2020. Terakhir ini terjadi pada 2 minggu lalu, ketika 28,2 juta pemain online pada waktu yang sama. Kali ini rekor tersebut terlewati lagi karena sekarang SteamDB menuliskan 29.201.174 pemain di database mereka.

Varian Omicron Melanda Dunia

Steam raih 29 juta pemain
Image Credit: SteamDB

Jumlah pemain ini tentunya akan bisa tembus lagi dalam waktu dekat. Kita saat ini sudah melewati waktu liburan panjang beserta dengan adanya varian Omicron yang melanda di dunia saat ini, secara keseluruhan pemain akan terus bertambah. Hal ini di dukung dengan banyaknya variasi game yang semakin luas dan menarik bagi lebih banyak orang.

Berita menarik lainnya adalah beberapa game Steam di minggu ini telah meraih penjualan terbanyaknya. Saat artikel ini kami tulis, beberapa game tersebut adalah God of War (2018), Monster Hunter Rise, Ready or Not, Dying Light 2 Stay Human, Elden Ring, Total War: Warhammer III, dan Project Zomboid.

Tentunya rekor ini akan berubah seiring banyaknya game baru yang akan rilis pada tahun 2022. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan dibawa industri video game ke depannya nanti.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications