BeritaPCResmi

Rekor Baru, Steam Raih 28,2 Juta Pemain Bersamaan!

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Steam telah menembus 28,2 juta pemain bersamaan dan memecahkan rekor lamanya pada bulan November 2021.

Informasi ini pertama kali muncul dari SteamDB. Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Steam Raih 28,2 Juta Pemain Bersamaan

Steam selalu menghancurkan rekor pemain mereka selama dua tahun terakhir. Hal ini dapat terjadi karena adanya pandemi COVID-19 dan lockdown yang membuat para pemain tidak bisa berbuat banyak selain duduk di rumah dan bermain game.

Bahkan game yang relatif sudah rilis seperti Football Manager 2021, Final Fantasy XIV, dan Rust berhasil memecahkan rekor pemain mereka pada tahun 2021.

Steam juga telah memecahkan rekor pemain bersamaan mereka sebanyak lima kali sejak bulan Desember 2020. Terakhir ini terjadi pada bulan November lalu, ketika 27,3 juta pemain online pada waktu yang sama. Kali ini rekor tersebut terlewati lagi karena sekarang SteamDB menuliskan 28.230.853 pemain di database mereka.

Varian Omicron Melanda Dunia

Steam 28 juta pemain bersamaan
Image Credit: SteamDB

Jumlah pemain ini tentunya akan bisa tembus lagi dalam waktu dekat. Kita saat ini sudah melewati waktu liburan panjang beserta dengan adanya varian Omicron yang melanda dii dunia saat ini, secara keseluruhan pemain akan terus bertambah. Hal ini di dukung dengan banyaknya variasi game yang semakin luas dan menarik bagi lebih banyak orang.

Berita menarik lainnya adalah beberapa game Steam di minggu ini telah meraih penjualan terbanyaknya. Saat artikel ini kami tulis, beberapa game tersebut adalah Ready or Not, It Takes Two, Monster Hunter Rise, Project Zomboid, Five Nights at Freddy’s: Security Breach, Elden Ring, dan Rust.

Tentunya rekor ini akan berubah seiring banyaknya game baru yang akan rilis pada tahun 2022. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan dibawa industri video game ke depannya nanti.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications