Steam Capai 26 Juta Pengguna Online Secara Bersamaan!

in ,
Steam Capai 26 Juta Pengguna Online Secara Bersamaan! Gamedaim
Steam | Gamedaim.com

Popularitas yang dimiliki oleh Steam memang sudah tidak dapat kita pungkiri lagi. Hampir 100% gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat utama mereka pasti mengetahui Steam. Platform game digital milik Valve ini memang menjadi salah satu tujuan developer maupun publisher untuk merilis game mereka.

Berbicara mengenai Steam, tahun lalu adalah tahun dimana mereka memecahkan berbagai rekor jumlah pengguna di dalamnya. Hal ini didukung dengan kondisi tahun lalu, yang mana banyak orang menghabiskan waktu mereka di dalam rumah saja. Tentu bermain game adalah salah satu aktivitas untuk menghabiskan waktu.

Sepak Terjang Steam

Steam Capai 26 Juta Pengguna Online Secara Bersamaan
Steam | Youtube

Keadaan seperti ini secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna di Steam sebagai platform digital game terbesar saat ini. Bahkan mereka berkali-kali memecahkan rekor jumlah pengguna mereka sendiri pada tahun lalu. Ini membuktikan bahwa Steam masih menjadi platform game digital terbesar.

Posisi mereka sendiri sebelumnya sempat terancam karena kehadiran Epic Games Store. Yang mana platform milik Epic Games ini memang secara konsisten membagikan game secara gratis setiap pekan dan juga menjadikan game-game kelas AAA sebagai rilisan eksklusif mereka.

Steam Pecahkan Rekor Baru

Namun ternyata hal ini tidaklah cukup. Hal ini bisa dibuktikan lewat data terbaru dari Steam. Yang mana mereka diketahui kembali memecahkan rekor jumlah pengguna secara bersamaan. Lewat dari dari SteamDB, Steam berhasil mencapai pengguna sebanyak 26.392.063, angka ini mengalahkan rekor sebelumnya sebanyak 25,4 juta.

Jumlah ini dipastikan akan terus meningkat jika pandemi ini akan terus berlangsung. Terlebih lagi akan ada banyak sekali game-game yang akan rilis secara eksklusif di Steam di masa mendatang. Apakah Epic Games Store akan mampu mengalahkan Steam suatu saat ini? Menarik untuk kita tunggu.

Berikan Nilaimu untuk konten ini