Tanggal Rilis Rust di PS4 dan Xbox One Diumumkan

in
Rust Console Edition
Rust Console Edition | Double Eleven

Double Eleven, developer dari Rust baru-baru ini mengumumkan tanggal rilis resmi untuk versi PS4 dan Xbox One. Lebih lanjut, pihak developer menyebut bahwa Rust juga dapat dinikmati oleh pengguna PlayStation 5 serta Xbox Series X dan S.

Lalu, kapan Rust bisa dimainkan di PlayStation 4 dan Xbox One? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.


Tanggal Rilis Rust untuk PS4 dan Xbox One

Berdasarkan postingan di blog resminya, Double Eleven menyebut bahwa Rust bisa dimainkan pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang. Menariknya, pemain yang memiliki PS5 dan Xbox Series X serta S masih bisa memainkan game Rust menggunakan fitur backward compability yang memang dimiliki oleh kedua konsol tersebut.

Double Eleven juga menyebut bahwa ada perbedaan mendasar antara Rust Console Edition dan versi PC milik Facepunch Studio. Meskipun Rust Console Edition dibuat berdasarkan versi PC, game ini telah dirancang untuk bisa player mainkan di konsol. Menariknya, berbagai fitur telah dioptimalkan guna menunjang kenyaman bermain.

Sebelumnya, Double Eleven telah melakukan pembicaraan dengan Facepunch sejak tahun 2016. Ketika itu, Double Eleven membicarakan tentang kemungkinan Rust rilis di konsol. Lebih lanjut, Facepunch mengatakan kepada Double Eleven bahwa Rust versi konsol harus berdiri sendiri dan tidak memiliki dunia yang sama dengan versi PC.

Hal tersebut dimaksudkan mengingat edisi PC dari Rust dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan serta kinerja yang lebih baik lagi dan bisa dipertahankan terus menerus.

Performa adalan “tantangan terbesar dan paling menuntut bagi kami”. Double Eleven perlu menyusun dan menulis ulang kode yang ada di Unity agar sesuai dengan standar.

Ungkap Facepunch

Jumlah Pemain Rust Alami Peningkatan

Rust 1
Rust | Steam

Berdasarkan data dari Steam Database, Rust mengalami kenaikan jumlah player yang cukup tinggi sejak Desember 2020 lalu. Naiknya jumlah player dari Rust bukan tanpa alasan. Sebab, kenaikan ini dipicu oleh para streamer yang memainkan Rust dan membuat komunitas dari game ini kembali naik daun.

Selain itu, hadirnya para veteran atau ahli dalam Rust membuat game besutan Facepunch Studios ini populer kembali. Lebih lanjut, gameplay yang dibawa oleh Rust memang cukup menarik dan mengedepankan komunitas atau multiplayer. Tidak heran mengapa jumlah pemain dari Rust naik.


Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan