BeritaPCPlaystationPS4PS5Resmi

Terlalu Optimal, Kamu Bisa Main God of War PC Tanpa GPU

Melanjutkan pembahasan game terbaru Santa Monica Studios, Kali ini kita kedatangan kabar baru lagi dari God of War (2018) PC. Baru-baru ini game tersebut mendapatkan sambutan positif dari fans karena berhasil menyajikan Optimalisasi yang memuaskan. Saking Optimalnya, God of War kabarnya bisa kalian mainkan tanpa menggunakan GPU. Bagimana jadinya? Berikut pembahasan Gamedaim News berikut.

Berbicara soal game Portingan dari konsol, para gamer PC biasanya langsung merasa skeptis dengan performa yang selalu berakhir buruk. Beberapa waktu lalu, mereka dikecewakan dengan perilisan Final Fantasy VII Remake dengan kualitas performanya yang dicap “paling parah.” Sampai-sampai para Modder sendiri harus campur tangan untuk menuntaskan masalah ini.

Main God of War PC Tanpa GPU

Terlalu Optimal, God of War Versi PC Bisa Dimainkan Tanpa GPU

Untungnya, masalah optimalisasi tersebut tidak berlaku bagi game hasil portingan Santa Monica Studios. Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs PCGamer, God of War (2018) Versi PC dikabarkan bisa kamu mainkan tanpa menggunakan Kartu Grafis. Hal ini dibuktikan dengan eksperimen mereka saat menggunakan AMD’s Ryzen 7 5700G lengkap dengan teknologi 8-core dan 16-thread CPU.

Ada satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum mencoba God of War ke 5700G. Pertama, kamu harus masuk ke BIOS terlebih dahulu untuk memilah pengaturan VRAM. Seperti yang terlihat, God of War yang hanya mengambil pengaturan total 512MB VRAM secara default. Dengan begitu, kamu harus mengubah pengaturannya ke 4GB. Dari sinilah kamu dapat melihat bagaimana game tersebut bisa berjalan di resolusi 1080p.

Gunakan APU Khusus AMD’s Ryzen 7 5700G

God of War PC Bisa Dimainkan Tanpa GPU

Sayangnya, AMD’s Ryzen 7 5700G hanya dapat menjalankan game ini dengan kecepatan 16 FPS saja. Jika kamu atur pengaturannya ke Very Low, maka FPS paling maksimal hanya menyentuh angka 25-28FPS saja. Kami sendiri tidak menyarankan kalian untuk mencoba cara tersebut karena kurang nyaman untuk dimainkan. Akan lebih baik tentunya jika kalian punya Kartu Grafis untuk memainkan God of War.

Jika kamu tertarik mencobanya, maka game ini sudah bisa kalian mainkan lewat platform PC, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store dan Epic Games Store. Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasinya, jangan lupa untuk mengunjungi halaman satu ini. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications