BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Kazutaka Kodaka Ingin Buat Game Danganronpa Baru Lagi “Suatu Hari Nanti”

Kazutaka Kodaka selaku pencipta franchise Danganronpa telah mengungkapkan bahwa dia ingin membuat game Danganronpa baru lagi “suatu hari nanti”.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusifnya Twinfinite dengan Kodaka. Jika kalian tertarik dengan game-game Spike Chunsoft, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Kazutaka Kodaka Ingin Buat Game Danganronpa Baru Lagi “Suatu Hari Nanti”

Berbicara dengan Twinfinite, Kazutaka Kodaka berbicara tentang Master Detective Archives: RAIN CODE dan keputusannya untuk memilih cerita yang sama sekali baru daripada membuat game Danganronpa lainnya.

Bukannya saya tidak ingin membuat game Danganronpa lagi, tetapi saya punya banyak ide dan ingin membuat sesuatu yang baru. Suatu hari nanti saya mungkin akan kembali, mungkin.

Danganronpa lebih merupakan game niche dan sekarang saya sedang mengerjakan game yang lebih besar, tetapi akan keren untuk kembali ke Danganronpa di beberapa titik setelahnya.

Kazutaka Kodaka

Kodaka menambahkan bahwa Spike Chunsoft tidak mendorong untuk membuat Danganronpa lain dan dengan bercanda mengatakan bahwa jika dia meminta untuk membuat Danganronpa lain, “mereka mungkin akan mengatakan ya, jadi saya tidak bertanya”.

Saya ingin membuat IP baru dan Spike Chunsoft tidak mendorong sekuel Danganronpa, jadi saya memutuskan untuk melakukannya.

Sejujurnya, jika bertanya kepada Spike Chunsoft apakah saya harus membuat judul Danganronpa baru, mereka mungkin akan mengatakan ya, jadi saya tidak bertanya (tertawa).

Kazutaka Kodaka

Kodaka juga mencatat bahwa dia akan cenderung mengembangkan game Danganronpa lagi jika “orang-orang mulai melupakannya”. Ini berarti kalian bisa menunggu saja tanpa harus meminta Kodaka untuk membuat game baru dari franchise Danganronpa.

Saya tidak terlalu tertarik untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain. Saya lebih suka tidak memilih opsi yang aman. Ketika orang-orang mulai melupakan Danganronpa, mungkin saya akan lebih cenderung untuk mengerjakannya lagi.

Kazutaka Kodaka

Kodaka sekarang sedang mengerjakan Master Detective Archives: RAIN CODE, game dark fantasy detective action baru dari studio barunya, Too Kyo Games, dan Spike Chunsoft.

Master Detective Archives: RAIN CODE akan rilis di Nintendo Switch pada musim semi 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment