BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Spike Chunsoft “Sangat Senang” Dengan Penjualan Danganronpa di Nintendo Switch

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Spike Chunsoft “sangat senang” dengan penjualan Danganronpa di Nintendo Switch.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif Bloomberg dengan Kazutaka Kodaka (pencipta Danganronpa). Jika kalian tertarik dengan game-game Spike Chunsoft, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Spike Chunsoft “Sangat Senang” Dengan Penjualan Danganronpa di Nintendo Switch

Berbicara dengan Bloomberg, Kazutaka Kodaka bercerita mengenai bagaimana dia membuat dan membangun konsep dari Danganronpa. Menurut Kodaka, tekniknya dalam membuat kerangka game menjadikan franchise itu terjual lebih dari 5 juta kopi sejak perilisan perdananya di tahun 2010.

Bloomberg juga telah mendapatkan konfirmasi dari Spike Chunsoft bahwa mereka “sangat senang” dengan penjualan Danganronpa di Nintendo Switch sejauh ini.

Ketika ditanya apakah popularitas Squid Game telah memberikan pengaruh dalam penjualan Danganronpa, Kodaka mengatakan dia tidak melihat banyak hubungan antara keduanya.

“Perbedaan besarnya adalah premis acara itu murni game kematian, sedangkan Danganronpa adalah game misteri berupa game kematian,” kata Kodaka. “Saya akan berpikir Squid Game lebih terinspirasi oleh judul game kematian seperti Kaiji atau Alice in Borderland daripada Danganronpa.”

Meskipun Kodaka meninggalkan Spike Chunsoft pada tahun 2017 untuk membuat studionya sendiri, dia masih bekerja sama dengan perusahaan tersebut dan ingin membuat game Danganronpa lain suatu hari nanti.

Enigma Archives: Rain Code, Game Baru dari Kazutaka Kodaka

Kodaka baru-baru ini mengumumkan game barunya, yaitu Enigma Archives: Rain Code. Game ini dibuat dengan tim kreatif inti dari Danganronpa yang sama dan menurut Kodaka, game itu “akan menjadi konglomerasi ide dan pengalaman yang telah saya kembangkan melalui semua misteri yang telah saya kerjakan sampai sekarang”.

Sama seperti Danganronpa, Kodaka akan menulis cerita untuk Enigma Archives: Rain Code. Masafumi Takada akan membuat soundtracknya dan Rui Komatsuzaki akan mendesain karakternya. Kodaka berharap bahwa Enigma Archives: Rain Code akan berubah menjadi “game misteri, tidak seperti apa pun yang pernah Anda lihat sebelumnya”.

Spike Chunsoft dan Too Kyo Games saat ini belum memberikan rating untuk game tersebut, jadi kemungkinan besar game ini akan mendapatkan rating M dari ESRB. Untuk kalian yang penasaran, kalian bisa mengunjungi situs mereka melalui link ini.

Danganronpa Wiki menemukan fakta menarik bahwa game ini kemungkinan besar merupakan “Project #4” yang diumumkan oleh Too Kyo Games pada tahun 2018. Proyek tersebut digambarkan sebagai proyek kolaborasi antara Spike Chunsoft dan Too Kyo Games.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications