BeritaPlaystationResmiXbox

Phil Spencer: Munculnya Pesaing Xbox Game Pass Tidak Dapat Dihindari

Phil Spencer (CEO Microsoft Gaming) mengungkapkan bahwa munculnya pesaing Xbox Game Pass tidak dapat dihindari.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif IGN dengan Phil Spencer. Jika kalian tertarik dengan game-game Xbox, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Phil Spencer: Munculnya Pesaing Xbox Game Pass Tidak Dapat Dihindari

Di tengah laporan bahwa Sony Interactive Entertainment sedang membuat layanan yang mirip seperti Xbox Game Pass, Phil Spencer mengatakan dia berpikir hal itu “tidak dapat dihindari” apabila pesaing akan mulai mengadopsi model yang mirip karena itu “jawaban yang tepat”.

“Saya tidak bermaksud terdengar seperti kita sudah mengetahui semuanya, tetapi saya pikir jawaban yang tepat adalah membiarkan pelanggan Anda memainkan game yang ingin mereka mainkan, di mana mereka ingin memainkannya, dan memberi mereka pilihan tentang bagaimana mereka membangun koleksi mereka serta transparan dengan mereka tentang apa rencana kami dalam hal inisiatif PC kami dan inisiatif cross-gen kami dan hal-hal lain,” kata Spencer.

“Jadi ketika saya mendengar orang lain melakukan hal-hal seperti Game Pass atau datang ke PC, masuk akal bagi saya karena saya pikir itu jawaban yang tepat. Saya tidak melihatnya sebagai validasi. Saya sebenarnya, ketika saya berbicara dengan tim kami, saya membicarakannya sebagai sesuatu hal yang tidak dapat dihindari.”

Karena itu, Spencer mengatakan bahwa Xbox harus “terus berinovasi dan bersaing karena hal-hal yang kami lakukan mungkin merupakan keuntungan yang kami miliki di pasar saat ini. Tetapi mereka hanya didasarkan pada kami yang menjadi yang pertama, bukan karena kami’ telah menciptakan sesuatu yang tidak dapat diciptakan oleh orang lain.”

“Saya menyukainya karena itu memberi energi kami pada hal-hal berikutnya yang harus kami kerjakan saat kami terus membangun hal-hal yang telah kami lakukan di masa lalu,” lanjut Spencer. “Karena saya pikir jawaban yang sangat tepat adalah mengirimkan game-game hebat, kirimkan di PC, kirimkan di konsol, kirimkan di cloud, sediakan hari pertama dalam langganan. Saya berharap itulah yang akan dilakukan pesaing kami.”

Rumor Mengenai Layanan Spartacus

Pesaing xbox game pass tidak dapat dihindari
Image Credit: Triyansh Gill (via Unsplash)

Bloomberg melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah merencanakan sebuah layanan berlangganan dengan nama kode Spartacus. Ini memungkinkan pemilik konsol PlayStation untuk mengakses banyak katalog game modern dan klasik dengan membayar bulanan.

Meskipun detailnya masih tergolong belum selesai, dokumen Spartacus yang telah dilihat oleh Bloomberg menguraikan layanan ini dengan tiga tingkatan:

  • First Tier – Mencakup benefit PlayStation Plus.
  • Second Tier – Mencakup katalog game PS4 dan PS5.
  • Third Tier – Mencakup demo, streaming game, dan koleksi game klasik PS1, PS2, PS3, dan PSP.

Bloomberg menambahkan bahwa layanan ini kemungkinan besar akan tersedia di PS4 dan PS5 pada musim semi 2022. Layanan ini nantinya akan menggabungkan PlayStation Plus dan PlayStation Now yang ada.

Setelah laporannya rilis ke publik, Jason Schreier telah menambahkan bahwa nama PlayStation Plus akan tetap dipertahankan, tetapi Sony Interactive Entertainment akan “menghentikan” nama PlayStation Now.

Saat ini, PlayStation Plus bertujuan untuk menawarkan judul game bulanan secara gratis. Sementara PlayStation Now memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming atau mengunduh game lama.

Bloomberg juga melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment menempatkan sumber daya untuk memperluas upayanya dalam game cloud. Kemungkinan besar upaya ini untuk mengikuti upaya persaingan dari NVIDIA GeForce NOW dan Xbox Cloud Gaming.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications