Inilah Tips Bermain Cyberpunk 2077 Untuk Pemula

in
Tips Bermain Cyberpunk 2077 Untuk Pemula | CD Project Red
Tips Bermain Cyberpunk 2077 Untuk Pemula | CD Project Red

Perjalanan 7 tahun pengembangan pada game Cyberpunk 2077 membuat game ini memiliki segudang elemen dan mekanisme baru. Dengan peta Open-World yang padat dan penuh dengan quest yang menarik, game ini menjadi pembicaraan hangat para gamer. Meskipun masih memiliki banyak bug yang kadang sering mengganggu, level design dan story pada game ini cukup memuaskan para player. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas berbagai Tips Cyberpunk 2077 untuk kalian para pemula.

Seperti yang kita tahu, pada game Cyberpunk 2077 kita akan bermain sebagai sang karakter bernama V. Karakter ini sendiri mereka design sedemikian rupa agar para player dapat memilih gaya permainan lewat 3 Class berbeda. Tidak hanya itu saja, kalian para player juga dapat memilih 3 Life Path yang masing-masing memiliki awal cerita yang berbeda. Yang uniknya lagi, kalian bisa memilih 2 gender yang mereka sediakan, dan setiap gender, memiliki jalan cerita yang berbeda pula.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa tips Basic yang harus kalian ingat jika baru pertama main game ini. Kita akan membahas beberapa elemen seperti Difficulties, Fast Travel, Crafting, Dialog Choices, Scanning, dan Lifepath. Beberapa tips tersebut dapat mempengaruhi gaya permainan kalian dan dapat membantu kalian saat bermain. Tidak hanya itu saja, beberapa tips tersebut juga bisa memperkuat sang karakter dalam menyelesaikan misi yang ada. Jadi jangan sampai kalian terlewat

Cyberpunk 2077 Tips Memilih Difficulties Untuk Pemula

Cyberpunk 2077 Difficulty Tips pemula | GlobalEsport
Cyberpunk 2077 Difficulty Tips pemula | GlobalEsport

Ada 4 jenis difficulties yang dapat kalian pilih pada game ini. Sama seperti game lainya, difficulties sengaja mereka tambahkan pada game ini untuk mengukur kemampuan. Difficulties sendiri berfungsi untuk mengukur tingkat kesulitan dan ancaman pada game ini. Setiap listnya memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Berikut list difficulties yang ada pada game Cyberpunk 2077.

  1. Story Mode: List yang pertama ini akan memiliki tingkat kesulitan yang paling mudah. AI musuh yang mereka sediakan pada game ini hanya berfungsi sebagai pelengkap saja. Meskipun begitu, sang musuh tentu dapat menyerang kalian namun tidak terlalu mematikan.
  2. Easy: List kedua ini hanya akan meningkatkan sedikit kesulitan dari yang pertama. Meskipun masih tergolong mudah, AI pada game ini masih bisa memberikan pengalaman combat yang seru untuk para player.
  3. Normal: Untuk list ketiga ini, mungkin paling disarankan oleh sang pengembang. Combat AI yang mereka masukan pada musuh tidak hanya menambahkan pengalaman bertarung yang sulit, mereka bisa juga mematikan. Namun tidak akan memaksa kalian untuk bertarung lebih keras.
  4. Hard: List terakhir ini memang tidak untuk sembarang gamer. Mereka sengaja memasukkan pilihan ini untuk kalian para gamer yang ingin merasakan Combat yang sesungguhnya. AI yang kuat dan sulit kita tebak memang menjadi perhatian khusus untuk para gamer yang mencari tantangan.

Penjelasan HUD Pada Layar

Cyberpunk 2077 HUD Guide | Cyberpunk 2077 News
Cyberpunk 2077 HUD Guide | Cyberpunk 2077 News

HUD pada layar game ini cukup simpel untuk kita pelajari. Seperti game FPS pada umumnya, HUD pada game ini akan memberikan informasi seputar apa yang terjadi pada sang karakter dan perlengkapannya. Red Bar yang terletak pada kiri atas layar akan berfungsi sebagai pengukur nyawa sang karakter. Selanjutnya ada bar berwarna biru yang menempel pada Red bar, dan itu berfungsi untuk mengukur Jumlah XP dan Level yang kalian dapat. Untuk menambah level kalian cukup bermain misi dan quest.

Jika kalian melihat bagian bawah heath bar, kalian juga bisa melihat Mana Pool bar. Bar tersebut berfungsi untuk mengukur jumlah mana yang kalian punya. Mana pada game ini berfungsi untuk mengaktifkan skill sang karakter. Sedangkan untuk mendapatkannya kalian hanya perlu melakukan hacking memory consume pada beberapa mush yang kalian hadapi.

Bagian kiri bawah layar, kalian dapat menjumpai salah satu elemen unik dengan nama Quick Access menu. Menu tersebut dapat kalian gunakan untuk berbagai hal. Contohnya adalah memanggil kendaraan, menggunakan Smart Phone, dan Upgrade gear dan Weapon. Dengan lokasi yang sama kalian juga bisa menemukan Quick Consumables yang berfungsi untuk Healing dan memberikan Booster untuk karakter.

Yang terakhir adalah sudut bawah kanan. Bar ini mungkin sudah sangat familiar bagi kalian para gamer FPS. Bar ini biasanya kita sebut sebagai Bullet Bar. Seperti namanya, Bar ini berfungsi untuk memberikan detail amunisi yang kita punya saat ini. Untuk menambah amunisi pada game ini, kalian hanya perlu membelinya pada toko senjata dan looting sang musuh.

Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Bermain Cyberpunk 2077

Upgrading Tips Untuk pemula | Fanbyte
Upgrading Tips Untuk pemula | Fanbyte
  1. Fast Travel: Seperti namanya, Fast travel berfungsi untuk memindahkan kalian dari satu tempat ke tempat lain secara cepat tanpa harus melalui perjalanan panjang. Fast travel sendiri sudah sering kita jumpai pada game dengan genre Open World yang luas. Untuk melakukan Fast Travel kalian hanya perlu mengunjungi tempat bernama NCART, atau Night City Area Rapid Transit.
  2. Equipment dan Crafting: Sang karakter membutuhkan senjata untuk melakukan aksi saat Combat. Itulah tugasmu untuk memilih senjata apa yang akan cocok untuk kalian gunakan. Semakin tinggi stat yang ia miliki maka semakin kuat senjata tersebut. Untuk memperkuat senjata tentu kalian perlu melakukan Upgrading. untuk melakukan upgrading kalian cukup mengunjungi Merchant atau Black market. Mereka memiliki semua yang kalian butuhkan untuk Upgrading.
  3. Kiroshi Optical Scanner: Ini adalah salah satu elemen yang unik pada game Cyberpunk 2077. Optic Scanner berfungsi untuk melakukan Scanning pada area sekitar agar kita lebih mudah mendeteksi informasi. Untuk mendapatkannya cukup mudah, kalian hanya perlu menjalani Main mission bernama “The Kiroshi Optical Scanner”

Tips Pemilihan Dialog Untuk Pemula Pada Cerita Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 A Variety Of Dialogue Choices
Cyberpunk 2077 A Variety Of Dialogue Choices

Pemilihan dialog pada game ini menjadi elemen penting untuk pembuat cerita game ini serasa hidup. Dengan adanya pemilihan dialog yang kita pilih ini membuktikan bahwa game ini memiliki cabang pada setiap jalan cerita. Ada 5 Core ending yang bisa kalian temukan pada game Cyberpunk 2077 ini. Untuk mendapatkan masing-masing ending tentu saja lewat Pemilihan Dialog yang akan kalian pilih. Setiap dialog akan memiliki respon yang berbeda pada setiap NPC dan itu tergantung seberapa sensitif

Untuk mendeteksi Dialog yang sensitif kalian dapat melihat tilisan yang mereka tandai berwana kuning. Dialog yang memiliki tanda tersebut bisa berakhir positif dan bisa berakhir negatif. Setiap NPC tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda, jadi itulah mengapa kalian harus berhati hati saat memilih dialog berwana kuning ini.

Sedangkan dialog yang memiliki tanda berwarna biru cenderung memiliki akhir dengan respon yang Normal saja. Dialog berwarna biru terkadang lebih berfokus pada context dari situasi dan informasi saja. Namun dialog ini tidak terlalu mengubah jalur cerita yang bercabang. Jadi pastikan dahulu kalian memilih kata kata yang benar untuk mengantisipasi konflik antar karakter satu dengan yang lain..

Life Path

Life path pada game Cyberpunk 2077 sendiri adalah elemen yang cukup unik dan tidak ada pada game lain. Dengan memilih Life path kita dapat memiliki sajian cerita yang berbeda. Pemilihan Life Path ini cukup berpengaruh besar pada Origin cerita dari sang karakter utama yang bernama “V”. Namun pastinya hal ini sengaja mereka masukan untuk menyesuaikan gaya permainan dari kalian para gamer.

Cyberpunk 2077 Life Path Tips Pemula | CD Project Red
Cyberpunk 2077 Life Path Tips Pemula | CD Project Red
  • Nomad: Bercerita tentang kehidupan seorang yang sederhana dan jauh dari keramaian kota. Nomad akan membawa kalian terjun ke awal baru yang penuh ambisi menjadi yang lebih baik. kalian akan tinggal pada daerah berpasir yang terletak pada area luar kota Night City dengan nama BadLands. Tanah tandus dan panas namun memiliki kehidupan di dalamnya.
  • Street Kid: Kehidupan keras pada jalanan kota Night City memang tidak ada habisnya. Kekuatan, Ketenaran, dan Uang adalah jantung dari sang karakter. Kalian akan memulai kehidupan pada kota Night City yang penuh dengan kriminal. Kehidupan bebas ala Gangster akan membawa kita berpetualang lebih jauh dan menjadi yang nomor satu.
  • Corpo: kekuasaan dan Kekuatan akan menyambangi kalian saat awal permainan. Hidup pada kota yang penuh dengan kriminal dan kebohongan membuat kalian tidak mempercayai siapa pun. Setiap orang yang kalian kenal hanya menginginkan posisi yang sudah kalian tempati. Dengan bantuan uang kalian hampir bisa mendapatkan apapun pada kota besar Night City. Namun Terror tentu saja tidak akan berhenti untuk menyerang kalian dari segala arah.

Itu saja Tips Bermain Cyberpunk 2077 Untuk Pemula. Semoga dengan adanya tips ini kalian jadi bisa lebih mengenal game Cyberpunk 2077 lebih jauh lagi. Bagi kalian yang tertarik dengan game Cyberpunk 2077, kalian dapat memainkan game ini pada platform PC,PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Bagi kalian pengguna PC, kalian dapat memainkan game ini pada platform Digital Steam, Epic Games, dan GOG Store.

Berikan Nilaimu untuk konten ini