Berikut 3 Perbedaan Tipe Class Pada Game Cyberpunk 2077

in
Berikut 3 Perbedaan Tipe Class Pada Game Cyberpunk 2077 | CD Project Red
Berikut 3 Perbedaan Tipe Class Pada Game Cyberpunk 2077 | CD Project Red

Cyberpunk 2077 hadir mengemuka dan menjadi bahan omongan hangat pada akhir tahun 2020 yang lalu. Tidak hanya menampilkan grafis indah dengan segudang elemen, Cyberpunk 2077 faktanya juga memiliki story line yang kompleks dan menarik. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang berbagai tips yang akan hadir pada game Cyberpunk 2077. Untuk tips pertama kali ini, kita akan membahas 3 perbedaan class yang akan hadir pada awal cerita Cyberpunk 2077.

Seperti yang kita tahu, Cyberpunk 2077 ini akan memiliki cerita yang lumayan komplex di dalamnya. Itulah mengapa para gamer yang baru pertama memainkan game ini akan bingung dengan berbagai Class yang hadir. Tentu saja setiap Classnya akan memiliki perbedaan pada skill dan kemampuan. Namun perlu kalian ingat juga, Class pada game ini ternyata juga mempengaruhi cerita yang hadir pada game tersebut. Hal ini sengaja mereka buat agar kita mengenal lebih sang karakter utama.

Class di Game Cyberpunk 2077 Tidak Akan Membatasi Kalian Untuk Bermain

Ada 3 Tipe class dengan kemampuan berbeda pada game Cyberpunk 2077 | CD Project Red
Ada 3 Tipe class dengan kemampuan berbeda pada game Cyberpunk 2077 | CD Project Red

Class pada Cyberpunk 2077 memiliki 3 jenis perbedaan, di antaranya adalah Netrunner, Techie, dan Solo. Pada setiap classnya akan memiliki spesifikasi skill yang berbeda-beda. Kalian para gamer tentu akan bebas memilih sesuai dengan gaya permainan kalian masing-masing. Tidak hanya itu saja, setiap class yang kalian miliki dapat bertambah kuat saat menjalankan setiap misi. Ide yang cukup unik bukan? Elemen ini tentu sangat familiar bagi kalian para gamer penikmat genre RPG.

Uniknya class yang kalian pilih saat permainan tidak akan membatasi kalian saat permainan. Kalian bisa dengan mudah menemukan kemampuan class lain dan memasukkannya pada karakter kalian pada in game. Dengan adanya kombinasi setiap class yang kalian miliki, dapat memungkinkan kalian untuk membentuk build paling kuat pada game ini. Sang pengembang membuat hal tersebut agar kita dapat bebas melakukan modifikasi untuk karakter sesuka hati kita.

Berikut 3 Class Dengan Perbedaan Kemampuan di Game Cyberpunk 2077

Netrunner class

Cyberpunk2077 Netrunner Hacking Class | CD Project Red
Cyberpunk2077 Netrunner Hacking Class | CD Project Red

Yang pertama adalah Netrunner. Seperti namanya, Netrunners akan memiliki gaya permainan yang berfokus pada teknologi. Hal pertama yang mungkin familiar pada kita adalah sistem Hacking layaknya game Watch Dogs. Class ini akan dilengkapi dengan Cybernetic brain implant yang memungkinkan kita untuk meretas berbagai sistem keamanan pada setiap tempat. Pada setiap misi yang kita mainkan, kemampuan Cyber Brain yang kita punya akan semakin meningkat.

Kalian para gamer dapat dengan mudah melakukan upgrade pada sistem tersebut. Class ini sangat cocok bagi kalian yang suka bermain Stealth. Tidak hanya membantu kalian dalam meretas keamanan, Hacking pada game ini juga memungkinkan kalian untuk mendapatkan Informasi yang lebih detail. Selanjutnya, kalian juga dapat memasukkan sejenis virus pada musuh kalian untuk melakukan distraksi.

Solo class

Solo Class Cyberpunk 2077 | CD Project Red
Solo Class Cyberpunk 2077 | CD Project Red

Class yang memungkinkan kita untuk melakukan aksi pada setiap misi dengan kemampuan bertarung layaknya film aksi. Seperti namanya, Solo akan sangat cocok untuk kalian penggemar hand to hand combat. Skill yang mereka miliki untuk Class ini akan berfokus pada combat dengan berbagai kemampuan persenjataan yang unik. Ada berbagai skill yang dapat kalian gunakan pada Class ini yaitu Reload speed, Fast sprint, dan Increase Damage pada setiap pertarungan melee.

Salah satu yang unik pada class ini adalah mendeteksi ancaman musuh dan jebakan yang musuh sebarkan pada area pertarungan. Class ini sangat familiar pada berbagai game aksi FPS contohnya adalah franchise Borderlands.

Techie class

Cyberpunk 2077 Techie class | CD Project Red
Cyberpunk 2077 Techie class | CD Project Red

Untuk class yang terakhir ini sangat unik dan memiliki perhatian tersendiri bagi para gamer. Class bernama Techie ini akan berfokus pada kemampuan gear yang melekat pada setiap combat game ini. Sangat cocok dengan tema Cyberpunk, Class ini akan menambah pengalaman kita pada dunia game tersebut. Sedikit memiliki perbedaan dengan Solo, Techie sendiri memiliki kemampuan Mass Destruction yang membuat kita semakin terbawa suasana pertarungan di dalamnya.

Class ini akan memiliki 2 kemampuan yang memungkinkan kita untuk melakukan Hacking dan Combat sekaligus. Dengan kemampuan engineering, kita dapat membuat berbagai gear yang bermanfaat untuk berbagai misi. Nantinya kalian dapat dengan mudah melakukan upgrade Skill yang dimiliki pada class tersebut. Uniknya kalian dapat membuat Trap, Senjata, Bahan peledak, dan Robot. Perlu kalian ingat, semakin kalian menjalani misi dan quest, kemampuan gear tersebut akan semakin meningkat.


Itu saja pembahasan dari kita tentang perbedaan 3 class yang ada pada game Cyberpunk 2077. Semoga dengan adanya tips ini kalian jadi bisa memilih class yang sesuai dengan Play Style yang kalian punya. Bagi kalian yang mungkin tertarik untuk memainkan game Cyberpunk 2077 game ini sudah dapat kalian nikmati pada platform PC, PS5, Xbox series, dan Google Stadia. Untuk versi PS4, game ini tidak dapat kalian beli secara digital karena sudah ditarik oleh sang pengembang.

Berikan Nilaimu untuk konten ini