Pemutar Blu-ray PS5 Lebih Baik Ketimbang Xbox Series X

in , , ,
Ps5 Vs Xbox Series X
Ps5 Vs Xbox Series X

Salah satu nilai jual terbesar untuk sebuah konsol adalah kemampuannya memainkan game dalam hal ini adalah pemutar Blu-ray. Berbicara tentang Blu-ray, baru-baru ini HDTV Test merilis hasil komparasi pemutar Blu-ray milik PS5 dan Xbox Series X.

Hasilnya, konsol PS5 berhasil unggul atas Xbox Series X dalam beberapa hal. Apa saja itu? Yuk simak sampai habis.


Pemutar Blu-ray PS5 Unggul Atas Xbox Series X

Ps5 At Uk
PS5 | Tech Radar

HDTV Test merilis hasil dari kedua pemutar konsol next-gen tersebut baru-baru ini. Menurut HDTV, mereka melakukan tes termasuk menganalisis frame-rate, gradien warna, dan masih banyak lagi. Mereka mengatakan bahwa hasil tes tersebut menunjukkan bahwa PlayStation 5 mampu bekerja lebih baik berkat Ultra HD Blu-ray.

Pemutar Blu-ray PlayStation 5 menawarkan gradasi warna superior dengan pasteurisasi yang lebih sedikit, bandwidth chroma yang lebih tinggi dengan roll-off yang lebih sedikit, dan menawarkan output 24 FPS yang bebas gangguan. Sederhananya, PlayStation 5 memiliki jangkauan warna yang lebih baik dengan memanfaatkan detail dari bingkai Blu-ray.

Walau pemutar Blu-ray PS5 unggul atas Xbox Series X, bukan berarti mereka menguasai seluruh aspek dalam tes kali ini. Menurut HDTV, PlayStation 5 memiliki kekurangan dalam hal grafis. Berbeda dengan Xbox Series X, konsol ini mampu memberikan tampilan visual yang lebih memukau.

Tentu, hasil tes ini memberikan jawaban terhadap pengguna mengenai konsol mana yang menarik untuk mereka gunakan. Walau begitu, hadirnya Digital Edition PS5 juga tentu menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin menggunakan kaset.


PlayStation 5 atau Xbox Series X?

Ps5 VS Xbox Series X | usgamer
Ps5 VS Xbox Series X | USgamer

Baik PlayStation 5 atau Xbox Series X, kedua konsol ini memiliki keunggulan masing-masing. Sebut saja misalnya PlayStation 5 menawarkan banyak game eksklusif yang bisa kamu mainkan.

Namun, Xbox Series X dengan Game Pass miliknya jelas menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin memainkan game tanpa membayar penuh. Selain itu, harga konsol Xbox Series X lebih murah ketimbang PlayStation 5. Terakhir, semua pilihan jatuh kepada kalian dan memilihnya juga jelas harus sesuai kebutuhan.


Berikan Nilaimu untuk konten ini