Xbox Game Pass Miliki 18 Juta Pelanggan!

in , ,
Xbox Game Pass Miliki 18 Juta Pelanggan! Gamedaim
Xbox Game Pass | Gamebrott

Sepak terjang Microsoft dengan Xbox beberapa tahun terakhir ini cukup mengesankan. Mereka berhasil membuat berbagai keputusan yang menjadikan mereka seperti sekarang. Kesuksesan besar dan berbagai prestasi mereka raih dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Belum lama ini, Microsoft telah berhasil mengakuisisi induk perusahaan dari Bethesda dengan harga IDR 111 triliun. Berbagai game ternama seperti Elder Scrolls, Fallout, DOOM, Deathloop, Dishonored, Wolfenstein, The Evil Within sampai Ghostwire Tokyo kini telah menjadi milik Microsoft.

Xbox Game Pass miliki 18 juta pelanggan

Tidak hanya itu saja, mereka juga telah melakukan berbagai terobosan lewat Xbox Game Pass. Yang mana telah melakukan kerja sama dengan pihak EA Play dan Ubisoft+. Dalam kurun waktu satu tahun ini, Microsoft berhasil melakukan berbagai terobosan untuk bersaing di industri game masa mendatang.

Terlepas dari itu semua, kini kembali ada prestasi yang Microsoft raih lewat Xbox Game Pass. Lewat cuitan Twitter terbaru dari analisis ternama – Daniel Ahmad, ia mengatakan bahwa Xbox Game Pass saat ini telah memiliki 18 juta pelanggan di seluruh dunia.

Miliki 100 juta pengguna di berbagai platform

Daniel juga mengatakan bahwa Xbox telah menghasilkan USD 3,5 miliar dari konten game secara keseluruhan. USD 2 miliar di antaranya berasal dari game pihak ketiga dan USD 1,5 miliar dari judul mereka sendiri. Pendapatan ini juga mereka raih dari bantuan beberapa rilisan game AAA ternama.

Sebut saja seperti Assassin’s Creed Valhalla, Call of Duty: Cold War dan banyak lagi. Bahkan, penghasilan ini telah dihitung dengan refund Cyberpunk 2077. Sedangkan nama Halo tentu menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk IP eksklusif milik Microsoft sendiri.

Lebih lanjut, Daniel juga mengatakan bahwa Xbox Game Pass memiliki keanggotaan lebih dari 100 juta pengguna aktif yang terbesar di berbagai platform. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini