4 Game Virtual Reality Yang Tidak Kalah Menyeramkan dari The Conjuring 2

in , ,

Gamedaim.com – Siapa sih yang tidak mengenal The Conjuring 2, film horor yang ngehits sejak dirilis pada tanggal 10 Juni 2016. Menurut kabar yang dilaporkan oleh The Times of India, film ini sampai membuat salah satu penontonnya meninggal dunia saat menyaksikan adegan klimaks dari film yang diangkat dari kisah nyata itu. Horornya lagi, jenazah sang penonton itu hilang saat akan dipindahkan ke Tiruvannamalai Government Medical College Hospital untuk dilakukan pemeriksaan.

Dibalik cerita seram itu, ternyata POiiSED, seorang YouTuber penggemar permainan horor berani menonton trailer virtual reality The Conjuring 2 dan mengunggahnya ke YouTube. Sampai sekarang, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 900,000 kali.

 

Video by: POiiSED

Ternyata virtual reality dapat melipat gandakan keseraman yang ditawarkan oleh sebuah film horror. Bagi para pencinta cerita horor, mungkin 4 game virtual reality ini dapat menjadi alternatif hiburan yang menegangkan karena tidak kalah menyeramkan dari The Conjuring 2.

 

1. Sisters

Apakah kamu pernah memainkan permainan escape room? Sedikit penjelasan bagi yang belum familiar dengan permainan sejenis ini, escape room merupakan permainan yang menantang para pemainnya untuk keluar dari ruangan-ruangan yang terkunci dengan mengumpulkan petujuk-petunjuk yang berada di dalam ruangan tersebut. Kebanyang serunya permainan escape room ini, bukan?

Apabila kamu tertarik untuk mencoba permainan escape room, mungkin kamu bisa mencoba game virtual reality berjudul Sisters ini. Sisters tidak hanya menawarkan keseruan untuk memecahkan teka-teki membuka ruangan yang tertutup, melainkan juga menawarkan keseraman khas film horror. Pasalnya, kamu harus berusaha untuk keluar dari sebuah rumah angker yang dihuni oleh sepasang kakak-beradik yang meninggal di rumah tersebut dengan hanya bermodalkan sebuah senter yang entah kapan akan kehabisan baterainya. Bersiaplah untuk mendengarkan suara gledek dari luar ruangan, suara tawaan anak-anak kecil, suara-suara aneh khas rumah tua berhantu dan juga mendapatkan kejutan dari penampakan-penampakan boneka seram saat kamu mengelilingi seluruh ruangan untuk mencari petunjuk-petunjuk.

Berikut merupakan video yang menunjukkan reaksi salah seorang yang mencoba game virtual reality ini untuk pertama kalinya (dari menit ke 0:00 sampai 3:36).

 

Video by: CriousGamers (Chilled Chaos)

2. Paranormal Activity

Setelah sukses membuat bulu kuduk kamu merinding dengan enam film, kini Paranormal Activity hadir kembali dalam bentuk game. Pada May 2016 kemarin, Beast Media Group menghadirkan plot cerita baru dalam bentuk game virtual reality sebagai bagian dari franchise Paranormal Activity. Berbeda dengan filmnya yang menggunakan sudut pandang kamera, dalam game virtual realitynya kamu akan melihat dari sudut pandang orang pertama. Game virtual reality ini akan membuat seolah-olah kamulah yang mengalami kejadian-kejadian aneh khas Paranormal Activity di dalam sebuah rumah berhantu.

Kamu tertarik untuk mencoba memainkannya? Coba simak video yang diunggah oleh IGN yang menunjukkan reaksi para anggota IGN saat memainkan game virtual reality Paranormal Activity ini terlebih dahulu.

 

Video by: IGN

 

3. The Brookhaven Experiment

The Brookhaven Experiment merupakan sebuah survival game virtual reality. Kamu harus menembak sekelompok zombi yang akan datang menghampirimu dari segala penjuru arah. Pastikan kamu memperhatikan segala penjuru arah apabila kamu tidak mau merasa kaget karena tiba-tiba terdapat zombi dibelakangmu.

Simak seberapa gemetarnya wanita ini saat menembak para zombi dalam permainan The Brookhaven Experiment.

 

Video by: Karl&RenateVR

 

4. Five Nights at Freddy’s 2

Sama seperti versi pendahulunya, Five Nights at Freddy’s 2 merupakan salah satu game yang dianggap paling menyemakan. Walaupun Five Nights at Freddy’s 2 merupakan game 2D berbasis mobile, game ini juga sangat seru apabila dimainkan menggunakan perangkat game virtual reality. Game ini menceritakan tentang seorang sekuriti yang kebagian shift jaga malam di restoran Fazzbear Pizzaria. Kamu akan bermain sebagai sekuriti itu dan terkurung dalam sebuah ruangan penjaga. Tugasmu sangat simple, yaitu kamu harus bertahan hidup dari serangan boneka-boneka bermuka datar yang bernafsu untuk memakanmu. Untuk bertahan hidup, kamu harus mengamati pergerakan boneka-boneka itu melalui kamera CCTV dan menggunakan topeng boneka agar tidak ketahuan. Berhubung sumber listrik di sini terbatas, kamu juga harus pintar-pintar mengatur penggunaan daya listrikmu supaya tidak kehabisan listrik saat boneka-boneka itu datang ke ruanganmu.

Berikut merupakan aksi seorang penikmat game virtual reality Five Nights at Freddy’s 2.

 

Video by: jacksepticeye

Penasaran untuk mencoba keseruan game virtual reality juga? Kamu bisa mencoba memainkan berbagai macam game virtual reality di Colony Collection Market: Toys & Games pada tanggal 3 – 4 Desember 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

Tidak hanya virtual reality, di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini kamu juga bisa menikmati permainan lainnya seperti motion sensor, board game, mobile games sambil mengadu kemampuanmu dengan para gamers lain yang akan hadir di acara ini. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, berburu barang koleksi yang ada di Wanted List-mu, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay serta rare item auction.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected].

Sumber: 4 Game Virtual Reality Yang Tidak Kalah Menyeramkan dari The Conjuring 2

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan