Facebook Akuisisi Downpour Interactive, Developer Onward

in
Downpour
Downpour

Facebook, salah satu platform media sosial terbesar di dunia baru saja mengakuisisi Downpour Interactive, developer dari game VR Onward. Akuisisi yang Facebook lakukan kepada Downpour Interactive membuat sang developer masuk ke dalam ranah bisnis milik Oculus.


Apa itu Downpour Interactive?

Downpour Interactive Facebook
Onward | Istimewa

Downpour Interactive merupakan studio yang berdiri pada tahun 2015 dan berhasil merilis game VR Onward pada tahun 2016. Menariknya, di tahun tersebut, game VR belum terlalu diminati oleh banyak orang. Walau begitu, Oculus tetap ingin mengakuisisi sang developer pada 30 April 2021 lalu.

Setelah akuisisi tersebut, seluruh tim Downpour Interactive akan bergabung dengan Oculus Studios. Itu berarti, Onward besar kemungkinan mengalami perombakan setelah berada di bawah kendali Facebook dan Oculus Studios. Namun, belum ada informasi mengenai perubahan yang akan mereka lakukan.


Komentar Founder Downpour Interactive Atas Akuisisi oleh Facebook

Onward
Onward | Istimewa

Founder Downpour Interactive, Dane Buckley turut memberikan komentarnya atas akuisisi yang Oculus lakukan.

Kami akan mewujudkan misi dari Onward dan menjadikannya sebagai salah satu game menarik. Tentunya, dukungan sumber daya yang luar biasa dari Oculus bisa berguna oleh Downpour Interactive.

Sebelum mengakuisisi Downpour, Facebook lebih dahulu membawa developer The Order: 1886 Ready at Dawn pada Juni 2020 silam. Akuisisi ini semakin menambah jajaran developer yang dimiliki oleh Facebook.

Saat ini, Facebook juga dikenal sebagai salah satu perusahaan yang terjun langsung ke industri video game, khususnya di ranah VR. Tentu, Facebook dengan Oculus harus menyaingi Steam VR yang memiliki lebih banyak game.


Bagaimana pendapat kamu mengenai akuisisi ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan