G List

7 Senjata Terkuat God Of War Yang Jadi Incaran Pemainnya

Senjata Terkuat God Of War – Kalian suka God Of War? Atau jangan-jangan kalian salah satu penggemar fanatiknya? Kalau kalian benar menyukai seri game satu ini, kalian harus membaca artikel ini karena sekarang, kita akan membahas tentang God Of War. Sejak awal kemunculannya, game satu ini memang sudah mencuri perhatian publik karena temanya yang mengangkat tentang seorang Demigod bernama Kratos yang membunuh dewa-dewa Yunani untuk membalaskan dendam atas kematian keluarganya.

God of War adalah waralaba game ber-genre Action-Adveture yang dibuat oleh David Jaffe di Santa Monica Studio milik Sony. Waralaba ini dimulai pada tahun 2005 melalui game pertamanya yang diluncurkan di konsol PlayStation 2, dan telah menjadi judul unggulan untuk merek PlayStation. Seri ini terdiri dari tujuh game single-player-only, dan satu judul yang membawa fitur multiplayer.

Nah sekarang kita tidak akan membahas tentang serinya, tapi sesuatu yang jadi salah satu unsur utama dalam game ini, yaitu senjata. Dari sekian banyaknya senjata dalam game God of War, berikut Gamedaim akan memberikan daftar 7 Senjata Terkuat God Of War yang jadi incaran pemainnya. Penasaran apa saja? Tanpa mengulur waktu lagi, let’s check this out!

7 Senjata Terkuat God Of War

1. Blades of Chaos

Blades of chaos
Blades of Chaos | via Bonn

Kita buka daftar kali ini dengan senjata yang ikonik dari game ini, yaitu Blades of Chaos. Blades of Chaos adalah senjata terkuat God Of War yang merupakan sepasang pedang yang dirantai dan dibuat oleh Dewa Perang yang bernama Ares. Ares memiliki bilah yang dibuat untuk seorang hamba yang terbukti layak untuk melayaninya. Bilah ini adalah sepasang bilah berantai pertama yang digunakan Kratos dalam Seri God of War. Blades of Chaos ditempa di kedalaman tergelap Dunia Bawah oleh Ares sendiri.

Kedua pedang ini dipenuhi dengan api, yang memungkinkan keduanya menyala dengan setiap serangan yang dilakukan oleh penggunanya. Rantai dari pedang ini akan merentang untuk jarak yang ditentukan dengan setiap serangan, dan memungkinkan dilakukannya serangan fatal tanpa peduli siapa yang memegangnya. Rantai pedang ini secara permanen ditautkan ke lengan penggunanya, yang berfungsi sebagai pengingat sumpah mereka kepada sang Dewa Perang.

2. Talon bow

Talon bow
Talon Bow | via God of War Wiki

Yang kedua dalam daftar senjata terkuat God Of War adalah Talon Bow. Talon Bow adalah senjata terkuat God Of War yang menjadi senjata utama dari Atreus dan pertama kali muncul dalam game God of War keluaran tahun 2018. Busur panjang ini dibuat dari pohon yew oleh ibu Atreus, yang juga mengajarinya cara menggunakannya selama latihan berburu. Ibu Atreus membuatnya lebih besar dari biasanya sehingga Atreus bisa tumbuh bersama busur ini. Talon Bow digunakan bersama dengan quiver yang menjadi wadah untuk panahnya.

Selama perjalanan, Penyihir Hutan memberikan busur tersebut seutas tali ajaib yang dikaruniai dengan cahaya Alfheim untuk memberkati panahnya dengan cahaya tersebut, yang berguna dalam mengaktifkan kristal cahaya milik para Elf untuk membuat jembatan cahaya yang padat. Beberapa waktu kemudian, Sindri menggunakan gigi dari Hræzlyr, seekor naga dari puncak tertinggi Midgar, yang baru saja dibunuh untuk memberkati tali busur dengan kekuatan petir dari sang Naga.

3. Leviathan Axe

Leviathan axe
Leviathan Axe | via Pinterest

Senjata terkuat God Of War yang ketiga adalah Leviathan Axe. Leviathan Axe adalah kapak perang dua tangan yang merupakan senjata utama Kratos di God of War versi keluaran tahun 2018 dan God of War Ragnarök. Kapak ini ditempa oleh Huldra bersaudara, yang tidak lain adalah Sindri dan Brok, yang juga menempa palu Mjölnir milik Thor, setelah mereka merasa bertanggung jawab atas kehancuran yang ditimbulkan oleh sang Dewa Petir tersebut.

Sebagai senjata terkuat God of War yang dibuat untuk melawan kekuatan Mjölnir dan terinspirasi oleh ukuran yang sesuai dengan epik Jörmungandr, Brok menyarankan kapak tersebut diberi nama Leviathan. Menurut Sindri ketika pertama kali melihat Leviathan Axe, senjata ini diresapi dengan jeritan bergema dari dua puluh Frost Troll dan kapak ini dibuat untuk diberikan kepada Laufey yang kemudian menyerahkannya kepada suaminya, Kratos tepat sebelum kematiannya. Kapak itu memiliki beberapa rune yang tertulis di bilahnya yang memberinya kekuatan berbeda.

4. Nemean Cestus

Nemean cestus
Nemean Cestus | via DeviantArt

Senjata terkuat God Of War yang keempat adalah Nemean Cestus. Nemean Cestus adalah senjata yang pertama kali muncul di God of War III dan secara singkat di mode Multiplayer God of War: Ascension. Senjata ini adalah sepasang sarung tangan logam besar, masing-masing ditempa yang menyerupai kepala singa yang menggeram, yang sangat meningkatkan kekuatan penggunanya saat dipakai. Nemean Cestus merupakan berkah kepada pemilik aslinya, Hercules, setelah dia membunuh Singa Nemea sebagai salah satu dari 12 pengikutnya.

Kratos juga bisa menggunakan Nemean Cestus di Mortal Kombat sebagai bagian dari persenjataannya. Dia menggunakan senjata ini sebagai pukulan kedua dari Serangan X-Ray-nya, serta pukulan terakhir dari salah satu Fatality-nya. Nemean Cestus memiliki rantai di bagian dalam, yang memungkinkan beberapa pertarungan jarak jauh yang ditampilkan dalam serangan tertentu. Senjata ini juga bisa digunakan untuk menghindar dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Claws of Hades.

5. Arms of Sparta

Arms of sparta
Arms of Sparta | via SketchFab

Senjata terkuat God Of War selanjutnya adalah Arms of Sparta. Arms of Sparta adalah tambahan untuk gudang senjata Kratos di God of War: Ghost of Sparta. Kratos menggunakan senjata-senjata itu untuk menghancurkan musuh bertahun-tahun yang lalu ketika dia menjadi seorang jenderal di Angkatan Darat Spartan, sebelum mengabdi pada Ares dan menerima Blades of Chaos dan Blades of Athena. Spartan Terakhir merawat tombak dan perisai itu saat Kratos pergi mengabdi pada Ares, dan menyerahkannya kembali ke Kratos setelah dia mengunjungi Kuil Ares di Sparta.

Senjata ini berfokus pada pertarungan satu lawan satu, mirip dengan bagaimana Spear of Destiny digunakan di God of War II sebagai senjata jarak jauh. Tombak ini juga berfungsi sebagai senjata jarak jauh dalam game, sementara perisai bertindak sebagai pertahanan Kratos, yang memungkinkan dia untuk menyerang ke depan sementara dia juga menangkis serangan, yang merupakan yang pertama di God of War Series.

6. Claws of Hades

Claws of hades
Claws of Hades | via Controller Cartel

Senjata terkuat God Of War selanjutnya adalah Claws of Hades. Claws of Hades adalah senjata berantai yang sebelumnya digunakan oleh Dewa Dunia Bawah, yang bernama Hades. Senjata ini kemudian didapatkan oleh Kratos setelah kematian Hades. Selama terjadinya Perang Besar, Hades terlihat bertarung dengan senjata ini. Claws of Hades digambarkan sebagai satu set rantai berduri dengan dua kait di ujungnya yang masing-masing yang bersinar ungu pucat.

Adegan pembuatan senjata ini terlihat di salah satu cutscene di God of War II, di mana Hades merobek jiwa Atlas dan menyerapnya. Rantai dalam Claws of Hades adalah senjata yang sangat mematikan karena memungkinkan Hades menyerang dari jarak dekat dan jauh. Senjata ini bersinar dengan aura keunguan gelap yang menunjukkan jumlah jiwa yang diserapnya. Dengan menyerap jiwa yang tak terhitung jumlahnya, kekuatan dan kecepatan serangan rantai ini meningkat.

7. Blade of Olympus

Blade of olympus
Blade of Olympus | via ArtStation

Senjata terkuat God Of War yang terakhir adalah Blade of Olympus. Blade of Olympus adalah senjata ampuh yang muncul di God of War: Ghost of Sparta, God of War II dan God of War III. Senjata ini diciptakan oleh Zeus, yang menempanya dari Surga dan Bumi, selama akhir Perang Besar untuk mengusir para Titan ke Tartarus, yang mengakhiri perang brutal ini untuk selamanya. Blade of Olympus diciptakan pada masa Titanomachy Pertama oleh Zeus sebagai sarana untuk mengakhiri perang tersebut.

Setelah kekalahan Atlas, Zeus kembali ke medan perang dan menggunakan senjata barunya itu. Dia mendorong pedang itu ke tanah dan meneriakkan bahwa dia mengusir para Titan ke kedalaman Tartarus. Hal itu menciptakan pusaran besar yang menelan seluruh medan perang, tetapi hanya mengirim para Titan ke Tartarus di mana mereka tetap dirantai sampai Kratos membebaskan mereka.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Senjata Terkuat God of War yang menjadi incaran pemain. kalau kalian punya senjata terkuat God of War yang tidak ada dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.