G List

7 Karakter Terkuat Mortal Kombat Yang Harus Kalian Tau!

Karakter Terkuat Mortal Kombat – Apa yang kalian pikirkan saat mendengar nama “Mortal Kombat“? Kebanyakan dari kalian pasti akan memikirkan tentang adegan sadis dan berdarah-darah. Itu memang tidak salah. Karena memang sejak awal kemunculannya, game ini menjadi kontroversi karena menggunakan efek darah yang berwarna merah, dan bukan hijau seperti kebanyakan game pada masa itu. Jadi tidak salah kalau game ini dinobatkan sebagai salah satu game tersadis di dunia.

Mortal Kombat adalah sebuah waralaba media yang berfokus pada serial video game yang dimulai pada tahun 1992. Pengembangan dari game pertamanya didasarkan pada ide yang dicetuskan oleh Ed Boon dan John Tobias. Tapi saat ide tersebut gagal, sebuah game pertarungan bertema fantasi ilmiah justru terlahir. Game pertama Mortal Kombat menjadi game yang pertama kali mengenalkan unlockable character saat mencapai target tertentu.

Dari sekian banyaknya karakter dalam game Mortal Kombat, beberapa diantaranya dianggap sebagai karakter terkuat. Lalu siapa sajakah karakter terkuat Mortal Kombat yang ada dalam daftar ini? Daripada penasaran, langsung saja kita masuk ke dalam daftarnya.

7 Karakter Terkuat Mortal Kombat

1. The One Being

The one being
The One Being | via CBR

Karakter terkuat Mortal Kombat dalam daftar ini adalah karakter yang tidak dapat dimainkan di seri manapun, juga tidak muncul sebagai Boss. Bahkan, The One Being mungkin terlalu kuat untuk digambarkan dalam bentuk humanoid. Karakter ini adalah Galactus dari alam semesta Mortal Kombat, meskipun sejujurnya bahkan lebih mengancam dan berbahaya. The One Being sudah ada sejak terciptanya awal zaman, bersama dengan para Elder God, dan yang sebenarnya mengasuh mereka.

Para Elder God menyerang dan mampu memecah The One Being menjadi menjadi berbagai wujud alam. Jika seluruh alam digabungkan kembali, hal itu akan membangkitkan The One Being sekali lagi dan menghancurkan semua eksistensi alam. Terlepas dari keinginan mereka untuk menjadi Top Dog, karakter seperti Shao Kahn, Onaga, Shinnok, dan Shang Tsung tanpa sadar dipengaruhi oleh kekuatan yang tidak menyenangkan ini.

2. Shang Tsung

Shang tsung
Shang Tsung | via One Esports

Ternyata, Fire God Liu Kang tidak dibekali kemampuan untuk menggunakan Magical Hourglass milik Kronika dalam waktu lama tanpa mahkotanya, atau waktu yang pada akhirnya akan runtuh. Shang Tsung muncul untuk menjelaskan semua ini, menjelaskan bahwa dia adalah satu -satunya pilihan dari realitas. Liu Kang dan Fujin menyadari bahwa mereka harus jatuh pada tipu daya Shang untuk menyelamatkan semua orang.

Pada akhir petualangannya, Shang Tsung telah membunuh kembali Kronika dan mengenakan mahkotanya sambil diberdayakan oleh jiwa-jiwa dari Kronika, Raiden, Fujin, Shao Kahn, dan Sindel. Kemudian Fire God Liu Kang muncul untuk mengambil alih. Kedua saingan ini berhadapan dan sampai sekarang, tidak ada yang tahu siapa yang memenangkan pertempuran epik dari karakter terkuat Mortal Kombat ini dalam cerita canon.

3. Kronika

Kronika
Kronika | via The Fighters Generation

Setelah bertahun-tahun memberi tahu kita bahwa para Elder God adalah makhluk tertinggi, Netherrealm memutuskan untuk mengungkapkan tingkatan makhluk lain yang disebut Titans yang peringkatnya lebih tinggi. Sejauh ini kita hanya tahu Kronika sang penjaga waktu, yang begitu kuat sehingga hampir semua orang di daftar ini harus benar-benar memiliki pencapaian nol terhadapnya.

Untungnya, Kronika memiliki satu kelemahan besar, yaitu sementara dia dapat menulis ulang sejarah, dia tidak bisa menghilangkan para dewa. Dia tidak bisa menciptakan dunia tanpa Raiden. Raiden masih tidak bisa mengalahkannya satu lawan satu, tetapi melalui celah itulah Kronika akhirnya menemui kehancurannya.

4. Shao Kahn

Shao khan
Shao Khan | via IGN

Shao Kahn selalu menjadi salah satu karakter terkuat Mortal Kombat dan sebagai penjahat yang berulang, dia mengambil serpihannya. Dia menderita kekalahan di tangan Liu Kang, Raiden, dan Kitana. Ketika dia mengambil alih Outworld, dia membunuh Onaga dengan meracuninya karena pertempurannya terlalu berisiko. Jadi, dasar dari Shao Kahn mungkin lebih tangguh daripada kebanyakan yang lainnya, tapi dia masih bisa dikalahkan.

Tapi kemudian kalian mendapatkan seri Mortal Kombat: Armageddon, yang merupakan showcase asli Kahn. Setelah mendominasi free-for-all, Kahn dibawa oleh Onaga. sebagaimana telah dikatakan dalam ramalan bagi Kahn, dia tidak hanya terikat kembali, tetapi dia juga menjadi The last man standing setelah membunuh Blaze. Hal itu meningkatkan kekuatan Shao Kahn bahkan lebih dan mengubahnya menjadi karakter terkuat Mortal Kombat sekaligus ancaman multiversal.

5. Blaze

Blaze
Blaze | via ArtStation

Dari segi desain, Blaze adalah beast tingkat atas. Dia adalah Final Boss di Mortal Kombat: Armageddon, sebuah game yang membawa kembali setiap karakter Mortal Kombat dalam satu daftar besar. Ketika orang-orang seperti Onaga dan Goro dapat dimainkan dan mereka berusaha untuk menghadapi Blaze, hal itu benar-benar mengatakan tentang sekuat apa sebenarnya Blaze ini.

Meskipun pada awalnya tampaknya karakter pahlawan baru yang bernama Taven akan menjadi orang yang mengakhiri Blaze, Taven malah terbunuh dan pemenang yang sebenarnya adalah Shao Kahn. Sayangnya, di sinilah segalanya menjadi sedikit tidak jelas karena kita tidak tahu apakah Kahn benar-benar bisa mengalahkan Blaze satu lawan satu atau katakanlah Taven berhasil melukai Blaze dan Kahn mengambil keuntungan dari hal itu.

6. Onaga

Onaga
Onaga | via Mortal Kombat Wiki

Pengenalan dari The Dragon King datang dengan begitu banyak hype sehingga kalian hampir bisa mendengar karakter lain gemetar ketika dia menampakkan diri. Onaga adalah mesin penghancur, tetapi di Mortal Kombat dia pandai dalam melakukan manipulasi, ia juga memiliki potongan Kamidogu yang membuatnya benar-benar tak terhentikan. Cukup tak terhentikan sehingga dia bisa mengabaikan serangan dari gabungan pasukan Raiden, Shang Tsung, dan Quan Chi.

Kecuali, potongan-potongan kamidogu itu memang masih bisa dipecahkan, maka mereka akan hancur hanya dengan berjalan ke dalamnya. Di sisi lain, Shujinko mampu menghancurkan mereka sendiri dan itu menghabiskan kekuatan Onaga yang cukup untuk mengakhiri hidup karakter terkuat Mortal kombat satu ini.

7. Raiden

Raiden
Raiden | via Screenrant

Raiden adalah tokoh yang begitu mencolok sehingga mereka harus membuat alasan mengapa dia tidak bisa mengambil bagian dalam beberapa turnamen pertandingan pertama. Dia ada di sana untuk memberikan nasihat dan dukungan moral. Apa lagi yang kalian harapkan dari dewa yang ada di antara manusia? Raiden juga menggagalkan Shinnok pada hari itu untuk menyelamatkan Earthrealm, yang berarti dia sudah menjadi bagian besar pada awal game pertama.

Bentuk puncak karakter terkuat Mortal Kombat satu ini dipicu setiap kali dia menggunakan jimat Shinnok. Jimat itu tidak membuatnya menjadi tak terkalahkan, tetapi jumat itu menempatkan kekuatan lebih di setiap langkahnya. Kelemahannya adalah membuat matanya menjadi merah dan dia menjadi kehancuran total.

Dan itu tadi adalah 7 Karakter terkuat Mortal Kombat yang berhasil Gamedaim rangkum. Kalau kalian punya karakter terkuat Mortal Kombat lain yang tidak kalah kuatnya dari karakter di atas, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.