Berita

Tak Ada Lagi Denuvo di Mortal Kombat 11!

Denuvo di Mortal Kombat 11 merupakan salah satu elemen penting yang disematkan oleh Warner Bross sebagai penerbitnya. Namun sebagian pengguna yang mengetahui dan tentunya paham apa itu Denuvo, merasa kecewa. Apa itu Denuvo yang dimaksud?

Salah satu fungsi Denuvo di Mortal Kombat 11 adalah sebagai program untuk melindungi game-nya sendiri dari ancaman-ancaman pihak ketiga. Warner Bross kini melepaskannya.

Pencabutan Denuvo di Mortal Kombat 11

Mortal Kombat sudah menyatu dengan Denuvo sejak awal perilisannya, itu sudah menjadi program yang bawaannya. Sebagai informasi, Mortal Kombat 11 sendiri rilis sejak April 2019 lalu dan mendapatkan positif serta review yang positif. Khususnya untuk para pengguna PC.

Ketika mengetahui bahwa sistem atau program proteksi pada Mortal Kombat 11 adalah Denuvo, entah mengapa cukup banyak pemain yang kecewa. Tentu itu adalah para pemain yang paham mengenai Denuvo itu. Elemen itu juga melindungi game dari masuknya cheat.

Denuvo di mortal kombat 11

Namun fungsi utama dari Denuvo adalah untuk melindungi game sehingga tidak mudah dibajak, walau kita tau sebenarnya itu tidak menjamin 100 persen. Sayangnya di satu sisi, ini akan membuat pengalaman bermain entah mengapa jadi terasa kurang nyaman.

Dan tahukah kamu, akibat adanya Denuvo! Mortal Kombat 11 menjadi salah satu game yang masuk dalam kategori game dengan performa buruk. Namun sekarang, ini sudah dimatikan.

Tentang Denuvo di MK 11

Rumor tentang dicabutnya Denuvo ini sebenarnya sudah ada sejak jauh-jauh hari, tepatnya pada bulan November tahun lalu, tepatnya pada 2021. Setelah mencuat melalui cuitan akun Twitter, sekarang rumor ini sudah jadi kenyataan. Entah ini efeknya akan baik atau buruk.

Namun dari Warner Bross, belum ada konfirmasi yang pasti mengenai alasan dihapusnya Denuvo pada MK 11. Namun, kita bisa tebak kalau ini merupakan langkah developer untuk menjawab keluhan atau komplain pemain, yang tadinya terganggu karena Denuvo.

Tapi dalam kasus lain seperti game Resident Evil 3 Remake, mereka juga turut menghapus Denuvo setelah enam bulan rilis. Waktu tersebut adalah masa yang mirip dengan Mortal Kombat 11. Berbeda dengan Wolfenstein: Youngblood yang melakukannya setelah bertahun-tahun.


Sebagai informasi tambahan, PS5 juga menggunakan Denuvo sebagai pelindung atau proteksi dari pembajakan. Untuk Sony, alasannya adalah mencegah masuknya cheat yang tentu akan mengacaukan game-game multiplayer online seperti salah satunya Apex Legends.

Itulah informasi tentang topik Denuvo di Mortal Kombat 11 yang saat ini sudah dihapuskan. Apakah kamu salah satu pemain MK11 yang merasakan dampak program tersebut?


Sumber: DSO Gaming

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications