7 Realms Yang Ada di Universe Mortal Kombat

in
Berikut 7 Realms Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Warner Bross
Berikut 7 Realms Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Warner Bross

Cukup sukses dengan perilisan Mortal Kombat Reboot terbaru, kini Game Mortal Kombat 11 kebanjiran player baru. Tidak sedikit dari mereka juga masih kebingungan dengan apa yang sebenarnya terjadi pada dunia dari Game ini. Belum lagi, cerita yang ada pada Film cukup berbeda dengan Gamenya, Itulah mengapa kini kami akan menjelaskan dunia dari Mortal Kombat. Yap, berikut adalah 7 Realms yang hadir ada pada Universe Mortal Kombat.

Lewat film yang rilis pada tanggal 23 April 2021 lalu, kita akan mereka bawa ke dunia penuh pertarungan Brutal dan Darah. Versi Reboot-nya sendiri menghadirkan 3 Realm yang cukup Familiar bagi para gamer Mortal Kombat. Realm tersebut ialah Earth Realm, Outworld, dan NetherRealm. Sebenarnya, ada total 7 Realm dalam game ini. Benar sekali, setiap Realm akan memiliki petarung kuat yang akan dipilih untuk bertanding dalam turnamen Mortal Kombat. Jadi kita akan membahas satu-persatu setiap Dunia dari film ini.

Asal Mula Dunia Mortal Kombat

Berikut 7 Realms Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Reddit
Berikut 7 Realms Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Reddit

Universe Mortal Kombat terbentuk karena Elder Gods – sekelompok makhluk pemilik kekuatan besar yang mengendalikan tatanan. Dari semua makhluk tersebut One Being menjadi yang terkuat. Sang terkuat memutuskan untuk melawan para Elder lain dan menyebabkan pemberontakan besar. Untuk menyeimbangkan kekuatan sang musuh, para anggota Elder lain akhirnya membagi esensi tubuhnya menjadi 6 butir Dunia baru yang memiliki sebutan Artefact Kamidogu. Butiran Artefact ini akhirnya terbentuk menjadi Realm.

One Being tentunya tidak bisa membiarkan hal itu terjadi, itulah mengapa ia menggunakan kekuatannya untuk menyatukan Dunia yang telah terpecah tersebut. Dengan memanfaatkan kaisar terkuat bernama Shao Khan, dunia akhirnya mulai menyatu kembali. Namun masalah baru datang, Bumi adalah dunia yang paling sulit untuk mereka kuasai. Tentunya hal ini terjadi karena para petarung mematikan lintas Realm muncul ke Bumi untuk memperebutkan Dunia tersebut.

7 Realm Yang Ada di Universe Mortal Kombat

7 Realm Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Warner Bross@. V1
7 Realm Yang Ada di Universe Mortal Kombat | Warner Bross

Realm Kehidupan

1. Outworld

Yang satu ini sering muncul pada versi Game maupun Film. OutWorld merupakan dunia tempat asal sang antagonis Mortal Kombat bernama Shao Khan. Tidak hanya itu saja, OutWorld merupakan pusat dari semua dunia yang ada. Selama ribuan tahun, dunia ini berusaha untuk menarik dunia-dunia lainnya agar menyatu menggunakan kekuatan miliknya. Karakter lain seperti Nitara dan Zaterra juga tinggal pada dunia ini melalui Alam-alam kecilnya.

2. Earth Realm

Yap, mungkin kalian sudah tahu dengan dunia yang satu ini. Earth Realm merupakan dunia yang kita tinggali sekarang ini. Seperti yang sudah kita ketahui, Earth Realm merupakan tempat tinggal dari berbagai Karakter utama Mortal Kombat versi Game maupun Film. Dunia inilah yang menjadi peran penting dari seluruh cerita Mortal Kombat. Bumi yang berisi para petarung kuat ini mendapatkan perlindungan khusus dari beberapa Elder Gods lainnya. Liu Kang, Johnny Cage, Sonya Blade, Kano, dan Jax Briggs berasal dari dunia tersebut.

3. Edenia

Edenia memang tidak muncul ke dalam Film reboot terbarunya. Namun Realm yang satu ini juga memiliki peran penting dari seluruh Realm lainnya. Dunianya yang indah dan hijau penuh kehidupan, membuat Edenia memiliki kemiripan unik dengan Bumi yang kita kenal. Namun sayangnya dunia ini sudah dikuasai oleh Shao Khan dan terhubung langsung dengan Outworld. Pada cerita aslinya, Sindel merupakan Ratu dari dunia tersebut yang kini menjadi istri dari Shao Khan. Jika kalian tidak tahu, Sindel merupakan Ibu dari karakter Kitana.

4. Order Realm

Dunia yang satu ini memang cukup Underrated. Namun perannya sendiri cukup berpengaruh dalam kisah yang ada di beberapa Game lawasnya. Order Realm merupakan dunia yang memiliki culture berbeda dari bumi. Bisa kita bilang dunia yang satu ini memiliki kemiripan dengan dunia Alien dengan teknologi yang canggih namun masih terlihat sederhana. Realm tersebut merupakan tempat tinggal dari Hotaru, Darrius, dan Dairou.

5. Chaos Realm

Chaos Realm merupakan kebalikan dari Order Realm. Meskipun sama-sama kurang terkenal, dunia yang satu ini terkadang pernah muncul pada beberapa seri game Mortal Kombat. Seperti namanya, dunia tersebut memiliki sifat alami akan kehancuran. Tidak memiliki penghuni sama sekali, tetapi terkadang dunia ini sering berbenturan langsung dengan Order Realm dan memberikan kehancuran yang cukup berdampak bagi Realm lainnya.

Realm AfterLife

Trailer Brutal Dari Live Action Mortal Kombat Reboot Akhirnya Rilis | Warner Bros
Trailer Brutal Dari Live Action Mortal Kombat Reboot Akhirnya Rilis | Warner Bros

6. Nether Realm

Lahar membara, Tebing-tebing tajam, dan kegelapan yang abadi adalah ciri khas dari Nether Realm. Benar sekali, dunia yang satu ini sempat muncul pada Film Mortal kombat terbarunya. Tempat inilah yang kini menjadi tempat tinggal Scorpion setelah AfterLife. Bisa kita bilang Nether Realm merupakan Neraka dari dunia Mortal Kombat. Jika kalian pernah memainkan gamenya, tempat terebut mempunyai pemimpin bernama Shinnok dan sorcerer Quan Chi. Sub-zero sendiri juga pernah masuk ke tempat ini dan menjadi Agent bernama Noob Saibot.

7. Heaven 

Yang terakhir tidak termasuk ke dalam Realm utama Mortal Kombat. Pasalnya dunia yang satu ini terpisah karena menjadi tempat tinggal para Elder Gods dan beberapa karakter Ikonik seperti Raiden. Seperti namanya Heaven memiliki ciri utama yaitu dunia yang indah penuh kehidupan layaknya Surga dengan mata air Jiwa. kemungkinan besar Realm yang satu ini akan muncul pada Sequel terbaru dari Film Mortal Kombat Reboot.


Itu saja penjelasan dari kami tentang 7 Realms yang ada di Universe Mortal Kombat. Semoga saja dengan adanya Informasi ini kalian jadi lebih tertarik untuk mencoba terjun ke versi Gamenya.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk memainkan game Mortal Kombat 11? Bagi kalian yang ingin mencoba, game ini sudah bisa kalian nikmati pada platform PC, PS4, Xbox One, Switch dan PS5. Jangan lupa juga untuk kunjungi terus kami agar tidak ketinggalan berita terkini seputar dunia Video Game dan Industrinya.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan