G List

7 Game Kirby Terbaik Yang Bisa Menemani Kalian Di Waktu Senggang

Game Kirby Terbaik – Kalian tau Kirby? Yap! Karakter yang berbentuk seperti mochi dengan tubuh berwarna pink dan sepatu besar berwarna merah ini adalah karakter yang lucu dan juga tangguh. Saat membicarakan tentang Kirby, kebanyakan dari kalian pasti mengingat tentang cara dia mendapatkan power-up dengan menghisap musuh dan menyerap kekuatannya. Tapi meskipun dia berwarna pink, Kirby ini ternyata karakter laki-laki.

Sekilas tentang waralaba Kirby, game ini adalah game ber-genre Action-Platformer yang dikembangkan oleh HAL Laboratory dan diterbitkan oleh Nintendo. Game ini menceritakan petualangan Kirby dalam melindungi dan menyelamatkan tempat tinggalnya di sebuah planet yang jauh yang bernama Planet Popstar. Game Pertama Kirby yang berjudul Kirby’s Dream Land diterbitkan pada akhir April tahun 1992.

Sejauh ini, tercatat waralaba Kirby sudah memiliki hampir 40 judul yang resmi diterbitkan. Dari sekian banyaknya judul yang ada, Gamedaim sudah membuat daftar 7 Game Kirby Terbaik yang bisa menemani waktu luang kalian. Apa saja judulnya? Langsung saja kita ke pembahasannya.

7 Game Kirby Terbaik

1. Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the forgotten land
Kirby and the Forgotten Land | via Nintendo

Kirby and the Forgotten Land membawa pahlawan pinky boy kita kembali untuk petualangan baru yang sepenuhnya dalam format 3D. Dengan platform yang lebih terbuka, pengaturan misteri dengan tahapan yang mencolok secara visual, dan sejumlah fitur, Forgotten Land benar-benar terasa seperti langkah besar untuk Pinky boy kesayangan kita. Waddle Dee Town yang penuh dengan pesona, menawarkan mini-game yang menyenangkan, toko yang berguna, dan banyak lagi.

Entry terbaru Kirby ini adalah salah satu game Kirby terbaik yang merupakan penyegaran dari seri yang tidak menyimpang dari formula side-scrolling, Memamerkan kreativitas HAL Laboratory dengan desain level yang lebih inventif dan penambahan keterampilan baru seperti Mouthful Mode, Forgotten Land membawa Kirby ke ranah tinggi yang baru. Kalian pasti tidak sabar untuk melihat ke mana seri ini akan berlanjut setelahnya.

2. Kirby: Planet Robobot

Kirby planet robobot
Kirby: Planet Robobot | via Nintendo Store

Yang selanjutnya dalam daftar game Kirby terbaik adalah Kirby: Planet Robobot. Pada tahun 2016, Kirby mendapatkan serinya di Nintendo 3DS dengan jalur mekanis yang mengesankan. Kirby: Planet Robobot memanfaatkan fungsionalitas 3D handheld untuk menghadirkan petualangan platforming yang berkutat dengan kedalaman bidang dengan menggerakkan si pinky boy kita bolak-balik di berbagai level.

Berbagai macam kemampuan yang ditawarkan juga sangat menyenangkan untuk dimainkan dan diserap. Tapi yang benar-benar membedakan Planet Robobot adalah pengenalan setelan robot yang bisa dikemudikan oleh Kirby. Selain memberi Kirby kekuatan baru dalam pertempuran, zirah baja itu juga berfungsi untuk memecahkan teka-teki dengan cara yang inventif.

3. Kirby’s Epic Yarn

Kirbys epic yarn
Kirby’s Epic Yarn | via Nintendo

Kirby’s Epic Yarn adalah salah satu game Kirby terbaik yang sepenuhnya mengambil keunggulan dari tampilan uniknya, menggabungkan estetika seni dan kerajinan ke dalam setiap aspek gameplay. Benda-benda berkerut, latar belakang terlipat, dan musuh berjatuhan seolah-olah disatukan oleh kain sulam, tali, dan lem yang sangat lengket.

Game ini membuat terobosan baru dengan menghilangan kemampuan umum Kirby dan sebagai gantinya, diberikan kemampuan untuk membentuk kembali tubuh benangnya menjadi kendaraan atau perangkat apa pun yang dibutuhkan dalam berbagai situasi. Konsep ini adalah sentuhan yang menyegarkan pada formula yang mulai terlihat kuno, tapi dengan kumpulan pesona.

4. Kirby and the Rainbow Paintbrush

Kirby and the rainbow paintbrush
Kirby and the Rainbow Paintbrush | via Nintendo

Kirby and the Rainbow Paintbrush benar-benar menghidupkan konsol Nintendo Wii U dengan penawaran gaya claymation yang begitu menyenangkan. Dengan gameplay yang mengingatkan kita pada game Kirby: Canvas Curse di konsol portabel Nintendo DS, Rainbow Paintbrush membuat kalian harus menggambar jalur untuk dilewati Kirby melalui setiap tahap atau melindunginya dari musuh menggunakan touchpad Nintendo Wii U.

Mengambil bentuk bola tanah liat kecil, petualangan penuh warna sekali lagi memamerkan kreativitas di seri ini, dengan dunia menarik yang membawa kehidupan baru ke jenis game platforming. Hal ini benar-benar adalah sebuah fanservice dari game Kirby terbaik yang tidak terlupakan.

5. Kirby 64: The Crystal Shards

Kirby 64 the crystal shard
Kirby 64: The Crystal Shard | via Nintendo

Debut Kirby di konsol Nintendo 64 memang tidak terlalu mengguncang dunia game, tetapi berhasil membawa game Kirby terbaik ini ke barisan depan dengan beberapa cara baru yang inovatif. Meskipun masih merupakan platformer side-scrolling, lingkungan 2.5D Crystal Shards dan ilusi kebebasan dari Super Mario 64 adalah perubahan kecepatan yang menyegarkan. Terlebih lagi, kekuatan pemrosesan N64 yang lebih besar memberikan tampilan yang segar dan modern pada Pinky boy satu ini dibandingkan dengan judul GameBoy Advanced-nya.

Selain peningkatan grafis, Kirby 64: The Crystal Shards meningkatkan gerakan tradisional Kirby. Selain menghirup dan menyalin sifat musuhnya, Kirby diberi tambahan dengan kemampuan untuk menggabungkan kekuatan yang berbeda untuk berbagai efek baru. Seperti menelan musuh listrik dan pedang bisa menciptakan lightsaber. Sistem kombo ini membawa lebih banyak substansi ke peningkatan kekuatan 64-bit Kirby.

6. Kirby’s Dream Land 2

Kirbys dream land 2
Kirby’s Dream Land 2 | via Nintendo

Keberhasilan Kirby’s Adventure untuk NES pada tahun 1993 membuat Kirby cukup dipercaya untuk menjadi game ber-sequel dengan dua proyek sampingan, yaitu Kirby’s Pinball Land dan Kirby’s Dream Course. Namun, pada tahun 1995, para penggemar sangat ingin kembali ke konsep awal Kirby, dan Nintendo mewujudkan keinginan mereka dengan menerbitkan Kirby’s Dream Land 2 untuk GameBoy.

Kirby’s Dream Land 2 adalah game Kirby terbaik yang mendorong seri ini dengan peningkatan gameplay, perubahan desain, dan beberapa platform 2D terbaik yang ditawarkan GameBoy. Sekutu baru seperti Rick the Hamster, Kine the Ocean Sunfish, dan Coo the Owl diperkenalkan untuk membantu. Kembalinya HAL Laboratory ke Dream Land membawa sebuah kesuksesan besar, membawa Kirby’s Dream Land 2 ke dalam daftar terlaris GameBoy.

7. Kirby and The Amazing Mirror

Kirby and the amazing mirror
Kirby and the Amazing Mirror | via Nintendo

Kirby dan The Amazing Mirror mengukuhkan seri Kirby sebagai salah satu karya Nintendo yang paling kreatif. Dalam game Kirby terbaik satu ini, si Pinky Boy menemukan dirinya terbelah menjadi empat entitas berwarna terpisah dan diberi tugas untuk menyatukan kembali potongan-potongan cermin ajaib untuk menyelamatkan penduduk Dunia Cermin.

Dalam sentuhan segar pada format side-scrolling yang diterapkannya, game Kirby terbaik satu ini bisa dijadikan sebagai petualangan Metroidvania yang membuat pemain membuka kunci area baru dengan kemampuan berbeda dan menemukan semua rahasia dalam sembilan dunia di judul ini. Yang menambah daya tariknya, game ini menampilkan kemampuan untuk memanggil persona Kirby lainnya melalui ponsel untuk meminjamkan keterampilan unik mereka pada situasi apa pun.

Dan itu tadi adalah daftar 7 Game Kirby Terbaik yang bisa menemani waktu luang kalian. Jika ada tambahan yang belum masuk dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.