RekomendasiG List

5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kalian Coba

Game Bertema Dark Fantasy TerbaikGenre fantasy mengusung rangkaian sub-genre yang dinamis, salah satunya adalah Dark Fantasy. Genre ini sedikit mirip dengan genre horor dan hanya dapat dibedakan dengan sebagian kecil. Selain itu, game dark fantasy dapat mengadaptasi banyak bentuk, mulai dari Action-Adventure hingga RPG dan bahkan Sci-Fi. Bahkan kalian akan menemukan satu aspek umum di semua judul ini, dan itu adalah tema bencana dengan narasi yang lebih kelam.

Genre ini memberi pemainnya kesempatan untuk menjadi penyelamat atau orang-orang yang membebaskan dunia dari keputusasaan yang merajalela. Ada banyak game Dark Fantasy yang luar biasa untuk dipilih. Beberapa game bertema Dark Fantasy diantaranya bahkan dinobatkan menjadi Game Of The Year. Tentunya terpilihnya judul ini dipengaruhi dari ulasan dan pujian dari para pemainnya.

Dalam daftar kali ini, Gamedaim sudah merangkum 5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik yang wajib kalian mainkan. Apa saja game yang masuk dalam daftar ini? Langsung saja kita ke pembahasan utamanya.

5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik

1. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro shadows die twice
Sekiro: Shadows Die Twice | via Steam

Kita mulai daftar ini dengan game yang menjadi GOTY tahun 2019. Sekiro: Shadows Die Twice adalah game bertema dark fantasy terbaik yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Activision. Game ini menceritakan tentang Shinobi yang dikenal dengan julukan Wolf, yang membalas dendam pada klan Samurai yang menyerangnya dan menculik tuannya.

Gameplay difokuskan pada menyelinap, eksplorasi, dan pertempuran, dengan penekanan khusus pada Boss Fight. Game ini berlangsung di Jepang fiksi selama periode Sengoku dan membuat referensi kuat untuk mitologi dan filosofi Buddha. Saat membuat game ini, Hidetaka Miyazaki sang direktur utama ingin membuat Properti Intelektual baru yang menandai awal perjalanan dari seri game Dark Souls yang juga dibuat oleh FromSoftware.

2. Bloodborne

Bloodborne
Bloodborne | via PlayStation Store

Bloodborne adalah salah satu game bertema Dark Fantasy terbaik yang ber-genre Action-RPG tahun 2015 yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk konsol PlayStation 4. Bloodborne menceritakan karakter pemain, seorang Hunter, melalui kota Yharnam yang terinspirasi dari era Victoria dan Gothic yang kacau, dimana penduduknya menderita penyakit yang ditularkan melalui darah.

Game ini dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain mengontrol protagonis yang dapat disesuaikan, dan gameplay-nya difokuskan pada pertarungan dan eksplorasi berbasis senjata strategis. Pemain melawan berbagai musuh saat menggunakan item seperti pedang dan senjata api, menjelajahi lokasi yang berbeda, berinteraksi dengan NPC, dan mengungkap misteri kota. Bloodborne mulai dikembangkan pada tahun 2012 dengan judul Project Beast.

3. Shadow Hearts

Shadow hearts
Shadow Hearts | via IGN

Shadow Hearts adalah seri Role-Playing Game bertema Dark Fantasy terbaik yang terdiri dari trilogi judul untuk PlayStation 2 dan pendahulunya yang berjudul Koudelka untuk PlayStation. Seluruh seri dikembangkan oleh Sacnoth atau yang sekarang kita kenal dengan Nautilus. Koudelka diterbitkan oleh SNK pada tahun 1999, sedangkan trilogi Shadow Hearts diterbitkan oleh Aruze dari tahun 2001 hingga 2005.

Kronologi Shadow Hearts terbentang dari akhir 1890-an hingga 1920-an, mengikuti berbagai karakter yang terperangkap dalam misteri supernatural. Latarnya menggabungkan sejarah alternatif dan horor kosmik, dengan tokoh-tokoh dunia nyata yang muncul, dan setiap judul memiliki banyak ending. Produksi Koudelka dimulai dengan pembentukan Sacnoth pada tahun 1997 oleh Hiroki Kikuta dan sejumlah mantan staf Squaresoft lainnya.

4. Darkest Dungeon

Darkest dungeon
Darkest Dungeon | via Steam

Darkest Dungeon adalah salah satu game bertema Dark Fantasy terbaik yang mengusung genre role-playing roguelite yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Red Hook Studios. Game ini pertama kali diterbitkan untuk Microsoft Windows dan OS X pada Januari 2016, yang mengalami periode pengembangan akses awal selama setahun. Darkest Dungeon membuat pemain bisa mengelola daftar hero untuk menjelajahi ruang bawah tanah di bawah rumah gothic yang diwarisi oleh pemain.

Bermain dalam campuran pergerakan real-time dan pertarungan turn-based, fitur inti dari Darkest Dungeon adalah tingkat stres setiap hero yang meningkat dengan eksplorasi dan pertempuran lebih kedepannya. Karakter yang mempertahankan tingkat stres tinggi dapat memperoleh penderitaan yang akan menghambat, atau mungkin meningkatkan kinerja mereka sebagai seorang penjelajah. Simbol tekanan berbentuk Mahkota Besi juga ada di logo game ini.

5. Darksiders II

Darksider 2
Darksider II | via Steam

Darksiders II adalah salah satu game bertema Dark Fantasy terbaik ber-genre Hack and Slash Action-Adventure yang dikembangkan oleh Vigil Games dan diterbitkan oleh THQ. Game ini adalah sequel dari Darksiders dan diterbitkan pada Agustus 2012 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, dan sebagai judul peluncuran untuk Wii U setelah konsol diluncurkan di Australia, Eropa, dan Amerika Utara pada November 2012.

Menceritakan upaya Death untuk membersihkan nama saudaranya, War, yang dituduh telah memusnahkan umat manusia. Pemain bermain sebagai Death, salah satu dari Four Horsemen of the Apocalypse. Gameplay intinya adalah action role-playing bergaya hack dan slash. Game ini sering menggunakan elemen teka-teki interaktif, yang mengharuskan pemain untuk menggerakkan serangkaian tuas, pintu, lift, dan portal untuk melintasi area dan mencapai tujuan.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik yang harus kalian coba. Kalau kalian punya tambahan lain yang belum ada dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment