BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Cover Lagu Kirby dari Orkestra Dapat Grammy Awards 2022!

Cover lagu Kirby dari Orkestra dapat Grammy Awards 2022. lantas, bakal seperti apakah jadinya?

Selama beberapa hari belakangan ini, para penggemar game keluaran Nintendo dikejutkan dengan kabar terbaru dari franchise Kirby. Tidak hanya tentang Kirby and the Forgotten Land yang disebut-sebut akan menjadi game terakhir, namun Cover lagi Kirby dari Orkestra juga dikabarkan dapat penghargaan Grammy Awards 2022. Lantas, bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti yang kita ketahui, Kirby sudah menemani kita cukup lama dalam berbagai generasi konsol Nintendo. Game ini sendiri memang dirancang khusus untuk para penggemar Casual yang ingin bersantai menikmati Level Design dan Musiknya yang memanjakan. Saking populernya musik dari Franchise Kirby, bahkan salah satu Cover lagu Orkestra-nya sempat menembus ajang Grammy Awards 2022.

Meta Knight’s Revenge, Cover Lagu Kirby Superstar Raih Grammy Awards 2022

Benar saja, dari laporan yang kami dapatkan lewat situs media VGC, Cover lagu Kirby akhirnya resmi mendapatkan penghargaan di Grammy Awards 2022. Kabar ini diumumkan langsung melalui akun Twitter sang Co-Aransemen bernama Charlie Rosen, yang merupakan pendiri band The 8-Bit Big. Lagu ciptaannya yang berjudul “Meta Knight’s Revenge (dari: “Kirby Superstar”)” berhasil meraih Best Arrangement, Instrumental atau Cappella winner.

Charlie Rosen menulis di Twitter: “ASTAGA KITA MENANG GRAMMY!! HIDUP MUSIK VIDEO GAME!!.” Tidak sampai situ, Rekan aransemen Rosen, Jake Silverman juga menambahkan bahwa “Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, saya ingin berterima kasih kepada [komposer Kirby] Jun Ishikawa… Saya tumbuh dengan musiknya. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Terima kasih.”

Masahiro Sakurai, Kreator Kirby Ikut Terkejut dan Memberikan Selamat

Cover Lagu Kirby Superstars – Meta Knight’s Revenge

Berbicara soal The 8-Bit Big, band tersebut memang sudah banyak melahirkan musik-musik Video Game lagendaris yang menakjubkan. Pada tahun 2018 ia merilis album pertamanya berjudul “Press Start!” yang menampilkan musik dari seri Super Mario, Zelda, Ganbare Goemon, F-Zero, dan Final Fantasy. Album keduanya, “Choose Your Character”, diikuti pada tahun 2019 dengan cover musik dari Portal, Sonic, Donkey Kong Country dan banyak lagi.

Yang lebih menarik adalah, Masahiro Sakurai selaku kreator asli game Kirby ikut terkejut dan memberikan selamat kepada sang Co-Aransemen. Bagi kalian yang ingin menikmati musik ini secara langsung, maka kamu dapat memainkan gamenya yaitu Kirby Superstar yang mana bisa kalian akses melalui platform Nintendo Switch, Wii U, dan Nintendo DS. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian, apakah lagu ini layak mendapatkan Grammy?

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks