BeritaAndroidiOSMobileResmi

Cygames dan Nintendo Tutup Server Dragalia Lost

Masih membahas seputar industri game Mobile, kali ini Nintendo kedatangan berita baru yang cukup disayangkan. Berita tersebut rupanya berhubungan dengan salah satu game Mobile populer miliknya yang berjudul Dragalia Lost. Benar, kita berbicara soal penutupan server Dragalia Lost yang dilakukan Cygames Studios. Lantas, apa alasan dari penutupan tersebut? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Rilis pertama kali pada tahun 2018 lalu, Dragalia Lost merupakan game Action RPG yang menawarkan combat Top-Down Dungeon Crawler. Game ini awalnya cukup sukses bagi kalangan pengguna Mobile karena menawarkan pengalaman Casual dan dapat dimainkan hanya dengan satu tangan. Meskipun demikian, kepopulerannya mulai pudar karena persaingan game-game Mobile baru yang jauh lebih inovatif dan menarik.

Mulai Kurang Populer, Nintendo Resmi Tutup Server Dragalia Lost

Dari laporan yang kami dapatkan lewat akun Twitter miliknya, Cygames Studios selaku pengembang game ini mengumumkan bahwa mereka terpaksa menutup server Dragalia Lost. Seperti yang terlihat, server game tersebut baru akan mereka tutup pada tanggal 31 Maret 2022 mendatang. Setelah melewati tanggal tersebut, Dragalia Lost tidak akan menerima pembaruan konten baru selain kampanye penutupan.

Pihak studio tidak lupa untuk memberikan rasa apresiasinya bagi para gamer yang telah mendukung perkembangannya hingga sekarang. Sebagai ucapan Terima Kasih, mereka siap meluncurkan satu Update terakhir untuk Chapter 26 Part 2 yang akan menghadirkan beberapa Quest tambahan dari Summon Showcase. Setelah itu, pihak studio akan menghadirkan konten Event Revival bagi pemain yang ingin bernostalgia.

Dragalia Lost Termasuk Game Mobile yang Cukup Sukses Milik Nintendo

Analis terkenal Daniel Ahmad mencatat bahwa Dragalia Lost bergabung dengan Dr. Mario World sebagai game yang ditutup oleh Nintendo. “Nintendo hanya merilis satu game mobile baru dalam dua tahun terakhir,” tulis Ahmad di Twitter, berbicara tentang Pikmin Bloom yang dikembangkan Niantic. Ahmad kemudian menunjukkan bagaimana Nintendo menghasilkan sekitar 450 juta USD melalui bisnis lisensi seluler dan IP pada tahun 2021.

Selagi masih ada kesempatan, maka tidak ada salahnya untuk kembali mencoba game satu ini. Bagi kalian yang tertarik, Dragalia Lost bisa kamu mainkan melalui platform Android dan IOS. Seperti biasanya, pengguna kamu dapat mengakses game tersebut secara Free to Play lewat App Store dan PlayStore. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk kembali mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications