7 Game Keren Buatan Dev Indonesia Siap RIlis Tahun 2021

in
7 Game Keren Buatan Dev Indonesia Siap RIlis Tahun 2021 | Gamedaim
7 Game Keren Buatan Dev Indonesia Siap RIlis Tahun 2021 | Gamedaim

Industri Video Game pada tahun 2020 sempat memecahkan rekor baru yang membuat Industri ini merajai pasar Internasional. Bahkan, Industri Video Game sempat mengalahkan Industri lain seperti Olah Raga dan Perfilman. Industri Video Game Indonesia tentu juga menjadi peran dalam meningkatkan Industri ini. Masih belum puas dengan tahun 2020, Developer dan Publisher game Indonesia masih punya Kejutan. Berikut adalah 7 game keren buatan Dev Indonesia Siap rilis 2021.

Industri Video Game Indonesia Semakin Meningkat Dari Tahun 2020 – 2021

Game besutan dev Indonesia nyatanya dapat bersaing dengan game negara lain. Contoh game buatan Indonesia yang sempat menuju Internasional adalah Dread Out, A Day Without Me, dan Coffee Talk. Bahkan game ini sempat mendapat perhatian dari seorang Youtuber gaming terbesar Dunia yaitu Pewdiepie. Lebih lanjut, game-game tersebut tentu sukses karna berkat kalian para gamer Indonesia yang selalu memberikan Support untuk para pengembang ini.

Hingga saat ini, Indonesia masih akan memberikan kejutan baru untuk kita para gamer. Tidak hanya gamer lokal saja tentunya, tetapi untuk para gamer Internasional juga. Untuk memeriahkan tahun 2021, banyak sekali Developer dan Publisher game dalam negeri siap memberikan proyek terbaru mereka.

Meskipun sebagian besar game buatan Indonesia ini masih sekelas Indie, nyatanya game tersebut memiliki kualitas yang tak main-main. Berikut adalah list game buatan Indonesia siap rilis tahun 2021.

7 Game Buatan Dev Indonesia Siap Rilis Pada Tahun 2021

PC Exclusive

  • Coral Island: Game pertama ini adalah buatan salah satu Studio Game asal Yogyakarta dengan nama Starway Games. Game ini akan mengangkat konsep mirip Harvestmoon dengan tambahan elemen-elemen baru yang tidak ada pada game lain. Lebih lanjut, game ini tidak hanya berfokus pada berkebun, beternak, dan menambang saja. Kita juga bisa melakukan eksplorasi bawah laut. Selanjutnya Musik dan Design karakter pada game ini akan mengandung budaya khas lokal.
  • SAMUDRA: Game side scrolling puzzle lengkap dengan Atospheric indah layaknya game Limbo, SAMUDRA akan membawa kita ke dunia Post-Apocalyptic. Game buatan Khayalan Arts Studio ini akan memiliki cerita khas yang membawa pesan positif untuk para player. Yang menjadi perhatian utama game ini adalah Design monster yang sangat unik lengkap dengan level design yang akan melekat pada ingatan kita selama bermain game tersebut.
  • Escape from Naraka: XeloGames studio siap mengejutakan kita dengan game Puzzle buatan mereka. Mengangkat mekanik FPS dengan sentuhan magic akan membawa para player untuk merasakan pengalaman berfikir keras. Meskipun konsepnya agak sedikit simpel, Level design pada game ini cukup beraneka macam. Puzzle yang mereka berikan juga cukup memutar otak sang player. Game ini dapat kalian mainkan secara Demo pada platform Portal Game Digital Steam secara gratis

Console & PC

  • Parakacuk: Ingin mengadopsi konsep layaknya game Bully buatan Rockstar, Gamecom Studio Siap membuat game dengan nama Parakacuk. Game ini akan membuat kita nostalgia pada masa-masa sekolah. Akan berfokus pada combat rasa Tawuran, Parakacuk juga siap memberikan Plot dan Puzzle yang tak kalah menarik. Kita akan berperan sebagai Budi yang mempunyai ambisi untuk menjadi yang terkuat di Sekolah dengan cara membentuk Gangnya sendiri.
  • Potion Permit: Game keren yang mengangkat konsep RPG 2D dengan Art-Style yang familiar layaknya Zelda, Potion Permit siap menemani kita di tahun 2021 mendatang. Game buatan MassHive Media asal Bandung ini akan membawa kita kembali ke dunia Fantasy. Selain itu, kita akan berpetualang mengalahkan moster jahat demi mencari obat untuk mengobati kutukan seseorang. Selanjutnya, kalian bisa melakukan crafting berbagai macam Potion yang berbeda-beda.
  • A Space For The Unbound: Satu lagi game 2D side scroll yang memiliki cerita unik dengan Art Style keren buatan Mojiken dan Toge Production. Belum rilis secara masal A Space For The Unbound sudah memiliki 2 Award pada The Game Awards 2020 lalu. Hampir memiliki konsep yang sama dengan game Oxenfree, A Space For The Unbound siap menemani kita layaknya menonton Anime Slice Of Life. Dengan cerita yang menyentuh game ini sangat cocok untuk kalian nikmati di tahun ini.
  • Tirta: Buatan Agate Studio, Tirta akan mengangkat elemen RPG dengan tambahan Puzzle. Faktanya Tirta sendiri merupakan game puzzle adventure yang bertujuan memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, santai, dan memberikan ketenangan kepada para pemain. Nantinya, pemain akan dimanjakan dengan grafis yang memesona, serta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya lokal Indonesia, Bali. Selain itu, Combat pada game ini pun cukup memanjakan mata.

Itu saja list dari kita tentang 7 Game keren buatan Dev Indonesia yang akan rilis pada tahun 2021. Semoga dengan adanya list ini kalian jadi tertarik untuk mencoba memainkan game buatan Dalam negri.

Perlu kalian ingat, beberapa game di atas bisa saja berubah atau tertunda. Jadi tolong untuk mewajarkan. Jika kalian tidak ingin ketinggalan Informasi tentang Dunia Game serta Industrinya, kunjungi terus situs kami setiap hari. Bagaimana menurut kalian? Game apa sajakah yang kalian tunggu?

Berikan Nilaimu untuk konten ini