Mengenal Samudra, Game Buatan Dev Indonesia Tentang Kota Dasar Laut

in
Samudra | Khayalan Arts
Samudra | Khayalan Arts

Tak mau kalah dengan para Developer luar negeri, kini banyak sekali pengembang Video Game asal Indonesia yang menunjukkan eksistensinya. Sebagian dari mereka sudah mulai mendapat perhatian khusus oleh mata dunia.

Developer Indonesia semakin meningkat pesat dari tahun tahun belakangan ini. Game yang muncul baru-baru ini adalah Samudra, game tersebut muncul pada Event teranyar Tokyo Game Show beberapa minggu yang lalu.

Demo Trailer Game Samudra

Samudra | Steam
Samudra | Steam

Muncul sebagai Developer baru, Khayalan Arts tak mau kalah dari Dev lokal lainya. Kini Khayalan Arts memberikan kejutan baru untuk para gamer yang suka dengan tipe Puzzle. Developer game asal Jakarta ini mengembangkan game yang mana kita akan berpetualang pada area dasar laut pasca kehancuran umat manusia.

Khayalan Arts sendiri juga sudah pernah membuat game bernama Incubo yang menceritakan tentang petualangan dunia bawah mimpi. Karena kurang populer, mereka kini bangkit kembali dengan game yang lebih menjanjikan lagi. Muncul dengan judul baru lengkap dengan berbagai fitur dan Atmosphere yang keren akhirnya mereka siap merilis game terbarunya.

Samudra Akan Memberikan Pesan Cerita Tentang Lingkungan Hidup

IGN mengutip bahwa mereka mengaku game ini juga mengangkat inspirasi dari game sekelas Limbo dan little Nightmares. Mereka mengaku bahwa kedua game tersebut cukup unik karena mengangkat nuansa Horror dan Puzzle yang menarik. Samudra sendiri memiliki Artstyle 2D yang terlihat seperti buku cerita bergambar yang lucu.

Karakter yang mereka perlihatkan juga cukup unik, dengan protagonis utamanya adalah seorang anak kecil yang menggunakan kemeja bergaris dan helm selam. Tidak hanya itu saja, pada game ini juga muncul berbagai macam monster yang memiliki design yang unik. Game berlatar unik ini akan membawa kita berpetualang ke kota dasar laut yang terpenuhi oleh sampah masa lalu yang terbuang oleh manusia.

Ss Cafe7b1e91bc52416366ad9773776b0aa9ccf972.1920x1080
Salah Satu monster Yang Hadir di Game Ini | Steam

Cerita pada petualangan ini juga memuat berbagai pesan tentang lingkungan hidup dan pencemaran yang akan memusnahkan manusia. Dengan cerita yang Interaktif, Khayalan Arts mengajak kita untuk tetap mempunyai kesadaran menjaga lingkungan hidup.

Bila kalian tertarik dengan game buatan lokal ini kalian dapat menunggu perilisanya yang akan jatuh pada tahun 2021 mendatang. Game ini akan hadir pada platform PC dan akan muncul pada platform Digital Steam.

Berikan Nilaimu untuk konten ini