BeritaPCResmiXboxXbox Series SXbox Series X

Todd Howard: Starfield Adalah “Sekarang Atau Tidak Sama Sekali”

Todd Howard (direktur Bethesda Game Studios) menyadari bahwa pengembangan Starfield adalah “sekarang atau tidak sama sekali”. Howard mengatakan ini karena dia menyadari kesenjangan antara The Elder Scrolls V: Skyrim dan The Elder Scrolls VI.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif IGN dengan Todd Howard. Jika kalian tertarik dengan game-game Bethesda Softworks, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Todd Howard: Starfield Adalah “Sekarang Atau Tidak Sama Sekali”

Melalui wawancara IGN Unfiltered, Todd Howard berbicara tentang daftar panjang proyek yang akhirnya mendorong proyek-proyek mereka kembali setelah perilisan Fallout 4 pada tahun 2015.

“Apakah Anda berencana untuk memiliki kesenjangan antara Skyrim dan sekuel terbarunya? Saya tidak bisa mengatakan itu hal yang baik,” kata Howard. “Apakah saya berharap saya bisa melambaikan tongkat dan game yang ingin kami buat […] baru saja keluar? Tentu saja.”

Pada akhirnya, proyek lain datang lebih dulu, contohnya seperti Fallout 76. Terlebih lagi jika Bethesda Game Studios memprioritaskan The Elder Scrolls VI, akan tidak jelas apakah mereka akan mendapatkan kesempatan lain untuk melakukan sesuatu yang benar-benar baru, seperti Starfield.

“Kami merasa melakukan sesuatu seperti Starfield… kami ingin melakukan sesuatu yang lain untuk waktu yang lama dan bermain di alam semesta baru. Jika tidak sekarang, kapan? Jadi rasanya jika kita tidak melakukannya, ‘kapan’ bisa berubah menjadi ‘tidak akan pernah sama sekali’,” kata Howard.

Perilisan The Elder Scrolls VI Masih Jauh

Bethesda Game Studios pada akhirnya memutuskan untuk memilih Starfield dan secara efektif menempatkan perilisan The Elder Scrolls VI setelah game tersebut. Sementara Starfield menargetkan perilisan di bulan November 2022, The Elder Scrolls VI masih berada dalam tahap pra-produksi.

Saat menjelaskan apa yang akan dia ingin ubah untuk The Elder Scrolls V: Skyrim, Howard mengisyaratkan beberapa detail penting yang mungkin akan muncul di The Elder Scrolls VI nanti. “Ada beberapa bagian Skyrim di mana kita tidak cukup mendalami, di mana itu adalah lapisan dalam hal interaktivitasnya,” kata Howard.

“[…] Ketika kita berpikir tentang game dan apa yang ingin kita lakukan ke depan, tidak apa-apa… apapun sistemnya… seberapa dalam kita bisa membuatnya? Hal lainnya adalah bagaimana AI dan NPC berinteraksi dengan Anda. Hal itu adalah sesuatu yang saya pikir kita masih memiliki jalan panjang untuk ditempuh.”

Pada akhirnya, keberhasilan The Elder Scrolls Online dan kesehatan franchise itu secara keseluruhan memberi Bethesda kepercayaan diri untuk fokus pada Starfield.

“Semuanya membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami inginkan, tetapi kami ingin memastikan kami melakukannya dengan benar,” kata Howard. “Mudah-mudahan The Elder Scrolls VI — Anda tidak ingin mengatakan bahwa itu sepadan dengan penantian semacam itu — tetapi itu tetap bertahan untuk seri karena telah dengan cara yang sangat besar dan berdampak ketika rilis nanti.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications