BeritaResmi

Tencent Akuisisi Saham Minoritas Playtonic Games (Dev. Yooka-Laylee)

Tencent mengumumkan bahwa mereka telah melakukan akuisisi saham minoritas dari Playtonic Games, pengembang Yooka-Laylee.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Playtonic Games melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Tencent Akuisisi Saham Minoritas Playtonic Games

Playtonic Games akan mempertahankan kontrol kreatif penuh atas IP mereka dan menggunakan investasi dari Tencent untuk merubah struktur tim tunggal mereka menjadi beberapa tim. Mereka juga menekankan beragam perekrutan bakat dari dekat dan jauh, meningkatkan kantor pusat mereka, dan memperluas lokasi baru.

Playtonic Games juga telah mempekerjakan Danny Spiteri (mantan Raw Fury & Team17) sebagai kepala penerbitan mereka. Hal ini memungkinkan Gavin Price (presiden Playtonic Games) dan Andy Wilson (produser eksekutif Playtonic Games) untuk menghabiskan lebih banyak waktu di sisi pengembangan.

“Sudah kurang dari setahun sejak Playtonic Friends resmi rilis, tetapi ini cukup adil untuk mengatakan bahwa itu membuat kesan yang cukup dalam waktu yang relatif singkat,” kata Spiteri.

“Judul-judul yang telah rilis adalah sesuatu yang luar biasa. Saya senang melihat bagaimana saya dapat membantu tim kami untuk membangun momentum yang telah kami kumpulkan untuk menggerakkan kami ke tahun 2022.”

Kerjakan Banyak Game Baru

Tencent akuisisi saham minoritas playtonic games
Yooka-Laylee and the Impossible Lair | Playtonic Games

Dalam wawancara dengan GamesIndustry.biz, Gavin Price mengatakan bahwa Playtonic Games mungkin membuka kantor di area baru, pindah ke markas baru, dan mengincar akuisisi potensial untuk meningkatkan jumlah karyawan mereka dari 40 hingga 90 selama dua tahun ke depan.

Price mengatakan rencananya adalah memiliki tiga tim pengembangan yang mengerjakan proyek yang berbeda. Tetapi itu tidak semua tentang memperluas sumber daya Playtonic Games.

Sebaliknya, bagian dari investasi Tencent ini akan memungkinkan mereka untuk meninggalkan “mentalitas start-up”. Playtonic Games ingin memperluas operasi sumber daya manusia dan memainkan peran yang lebih aktif dalam industri game yang lebih luas.

Price juga menambahkan bahwa Playtonic Games sudah mengerjakan tiga proyek sebelum akuisisi Tencent ini muncul. Meskipun platformer 3D adalah bagian dari rencana itu, Playtonic Games tidak sepenuhnya fokus pada sebuah genre.

“Jika kami memutuskan untuk tetap melakukan satu hal pada satu waktu, dengan hanya satu tim, saya kira kami akan mengumumkan sesuatu sekarang,” kata Price.

“Kami telah membagi satu tim menjadi tiga dan saya juga bisa menunjukkan tiga proyek yang berbeda itu sekarang. Wajar jika Anda memiliki satu tim yang dibagi menjadi tiga, itu akan memakan waktu tiga kali lebih lama sebelum kami siap untuk menunjukkan apa pun.”

Price melanjutkan, “Genre platformer 3D adalah sesuatu yang selalu ingin kami kembalikan. Ini akan menjadi salah satu genre utama yang kami ingin tetap aktif di setiap generasi. Kami tidak akan melakukan seperti Rare yang mengembangkan tiga platformer 3D secara bersamaan: Donkey Kong 64, Banjo Tooie, dan Conker’s Bad Fur Day. Kami tidak akan memiliki tiga tim yang membuat game serupa.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications