BeritaResmi

Tencent Resmi Akuisisi Soleil (Dev. Ninjala & Naruto to Boruto: Shinobi Striker)

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Tencent telah menyelesaikan akuisisi Way Up Interactive, perusahaan induk Soleil dan Valhalla Game Studios.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Bloomberg. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Tencent Resmi Akuisisi Soleil

Bloomberg melaporkan bahwa Tencent telah membeli sekitar 90% saham di Wake Up Interactive yang bernilai lebih dari 44 juta USD. Transaksi tersebut masih belum diumumkan ke publik, tetapi Bloomberg telah mendapatkan informasi dari sumber mereka.

Wake Up Interactive adalah perusahaan yang mempunyai Soleil dan Valhalla Game Studios. Soleil telah mengembangkan beberapa game seperti Ninjala, Naruto to Boruto: Shinobi Striker, dan mereka juga membantu pengembangan Travis Strikes Again: No More Heroes. Sedangkan Valhalla Game Studios terkenal dengan judul Devil’s Third.

Mengambil alih hampir seluruh perusahaan adalah langkah yang tidak biasa bagi Tencent di Jepang. Tencent biasanya melakukan investasi lebih kecil dan terutama bertujuan untuk mengamankan hak penerbitan internasional untuk game masa depan.

Pembelian Wake Up Interactive adalah salah satu dari beberapa kesepakatan yang dibuat Tencent dengan pengembang game swasta di Jepang saat ini.

Ingin Masuk ke Dalam Pasar Video Game Jepang

Tencent akuisisi soleil
Ninjala | Soleil

Tencent dan NetEase telah secara aktif merekrut talenta baru di Jepang selama dua tahun terakhir. Mereka mencari kekayaan intelektual yang berharga di pasar anime dan video game Jepang dan mengurangi ketergantungan pendapatan mereka di pasar domestik China.

Tahun ini telah membuat proyek itu semakin mendesak karena pemerintah China memperketat pembatasan waktu bermain dan memperlambat persetujuan untuk menerbitkan game baru.

Bulan lalu, Kadokawa mengatakan bahwa Tencent berencana membayar sekitar 260 ribu USD untuk mengambil 6,86% saham di perusahaan mereka. Grasshopper Manufacture yang dipimpin oleh Goichi Suda juga sekarang sudah menjadi bagian dari NetEase.

Bloomberg menambahkan bahwa selain beberapa kesepakatan yang sudah berada di publik, Tencent dan NetEase sebenarnya telah membeli atau mengambil saham beberapa pengembang game di Jepang. Mereka bertaruh pada potensi studio-studio tersebut untuk menghasilkan judul yang sukses besar dan mengamankan posisi yang menguntungkan untuk mereka.

Update 15 November: Tencent dan Wake Up Interactive telah mengumumkan akuisisi ini secara resmi. Menurut Wake Up Interactive, transaksi tersebut akan memungkinkan mereka untuk beralih ke pengembangan game berkualitas tinggi untuk pasar global.

Soleil saat ini sedang mengerjakan game multiplayer online action bernama Project EDO. Proyek ini merupakan gabungan antara kekuatan terbesar Soleil seperti “ninja” dan “exquisite action”. Beberapa foto konsep Project EDO ada di bawah ini.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications