BeritaResmi

Tencent Akuisisi Saham Minoritas Kadokawa

Tencent mengumumkan bahwa mereka telah melakukan akuisisi 6,86% saham minoritas dari Kadokawa, perusahaan induk FromSoftware.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Nikkei Asia. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Tencent Akuisisi Saham Minoritas Kadokawa

Tencent secara resmi akan membeli 6,86% saham di Kadokawa seharga 264 juta USD. Transaksi akan berlangsung antara tanggal 15 – 26 November 2021. Tencent akan menjadi pemegang saham terbesar ketiga Kadokawa setelah kesepakatan ini selesai.

Dr. Serkan Toto (CEO Katan Games Inc.) mengatakan bahwa kesepakatan tersebut tergolong sebagai “aliansi modal dan bisnis”. Hal ini akan membuat Tencent berinvestasi dalam proyek animasi Kadokawa dan adaptasi video game dari judul-judul tersebut.

“Pembelian tersebut akan memperkuat upaya bersama di segmen animasi dan game. Ini akan memperkuat dan mempercepat implementasi strategi global untuk IP Kadokawa, termasuk di Cina. Ini juga memungkinkan Kadokawa memanfaatkan platform yang dimiliki oleh Tencent Group,” tulis Kadokawa.

Kadokawa juga memberikan konfirmasi ini kepada investor mereka bahwa langkah itu dapat mereka gambarkan sebagai “aliansi strategis”.

Deskripsi Singkat Kadokawa

Tencent saham minoritas kadokawa
Image Credit: Nikkei Asia

Kadokawa adalah perusahaan media Jepang yang menerbitkan sekitar 5000 judul buku per tahun. Bisnis mereka mencakup berbagai media, termasuk film dan video game. Kadokawa juga menjalankan situs streaming terbesar di Jepang saat ini, yaitu Niconico.

Pada tahun 2014, Kadokawa membeli 80% saham di FromSoftware, pengembang game dari franchise Dark Souls, Sekiro: Shadows Die Twice, dan Elden Ring.

Langkah terbaru ini mengikuti investasi Tencent 65,7 miliar yen di Rakuten pada bulan Maret lalu. Ini menandakan upaya mereka untuk memperluas portofolio investasinya di Jepang ketika Tencent menghadapi pengawasan peraturan di Cina.

Investasi Tencent di Rakuten telah mengangkat alis di antara beberapa pemerintah Jepang, mereka bahkan merevisi undang-undang investasi asing pada tahun lalu untuk menurunkan kepemilikan minimum. Kadokawa telah memberikan konfirmasi dengan anak perusahaan Tencent bahwa investasi tersebut akan memenuhi syarat untuk pengecualian.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications