BeritaPCPlaystationPS4

Glen Schofield Ingin Buat Sekuel The Callisto Protocol

Glen Schofield selaku CEO Striking Distance Studios telah mengatakan bahwa dia ingin membuat sekuel The Callisto Protocol, meskipun game pertamanya belum rilis secara resmi.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Inverse ketika melakukan wawancara eksklusifnya dengan Schofield. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Krafton, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Glen Schofield Ingin Buat Sekuel The Callisto Protocol

Berbicara dengan Inverse, Glen Schofield menyatakan bahwa dia sudah ingin membuat sekuel The Callisto Protocol dan mengatakan bahwa timnya memiliki banyak “ide keren” tentang apa yang ingin dilakukan selanjutnya.

Saya ingin membuat sekuelnya. Ini adalah game yang lengkap, tetapi ada banyak ide, ide-ide keren, yang ingin kami lakukan selanjutnya. Saya selalu ingin terus membuat hal besar berikutnya. Bahkan setelah saya menyelesaikan sebuah game, saya sudah memikirkan apa yang berikutnya.

Glen Schofield, CEO of Striking Distance Studios

Schofield juga ditanya tentang pernyataan kontroversial mengenai budaya crunch dan timnya yang dikatakan telah bekerja selama “6 – 7 hari seminggu”.

Sebenarnya, saya mengacaukannya. Kami adalah tim kecil-kecilan dan kami sangat baik dalam seluruh pengembangan, tetapi pada akhirnya saya mengacaukannya dan kami bekerja lebih dari yang seharusnya. Yang satu itu lolos dari kami.

Reaksi di media sosial sangat mendidik dan saya harap ini menjadi katalisator untuk perubahan secara keseluruhan. Saya bisa katakan ini, saya akan memastikan bahwa hal itu tidak terjadi pada proyek kami berikutnya atau proyek apa pun di masa depan. Yang satu ini ada pada saya.

Glen Schofield, CEO of Striking Distance Studios

The Callisto Protocol Versi Jepang Resmi Dibatalkan

Berita mengejutkan lainnya tiba-tiba datang dari Krafton dan Striking Distance Studios beberapa hari setelahnya. Mereka telah mengumumkan bahwa versi Jepang dari The Callisto Protocol telah dibatalkan.

Menurut mereka, pembatalan tersebut disebabkan oleh konten kekerasan di dalam game yang berarti game tersebut tidak dapat memperoleh peringkat usia dengan Computer Entertainment Rating Organization Video Game Rating System (CERO).

Striking Distance Studios mencatat bahwa mereka yang telah melakukan pre-order The Callisto Protocol versi Jepang akan menerima pengembalian dana penuh untuk pembelian mereka.

Di bawah ini adalah versi terjemahan dari pengumuman itu yang dibagikan oleh Eurogamer:

The Callisto Protocol telah memutuskan untuk menghentikan perilisan versi Jepang. Sampai sekarang, peringkat CERO tidak dapat dilewati. Kami telah memutuskan bahwa kami tidak lagi dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan. Kami harap semua orang di Jepang akan mengerti. Jika Anda sudah melakukan pre-order, kami akan mengembalikan uang Anda.

Striking Distance Studios

The Callisto Protocol terkonfirmasi akan rilis di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan PC (Steam) pada tanggal 2 Desember 2022.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment