Game Indonesia Berjudul Samudra Menang Penghargaan Unity of Humanity

in
Game Indonesia Berjudul Samudra Menang Penghargaan Unity of Humannity | Khayalan Arts
Game Indonesia Berjudul Samudra Menang Penghargaan Unity of Humannity | Khayalan Arts

Kejutan besar datang dari salah satu Industri Video Game Lokal. Kabarnya ada sebuah game Indonesia yang berhasil mendapatkan lirikan dunia lagi. Sempat mengumumkan kehadirannya pada tahun 2020 lalu, Samudra telah memperlihatkan Trailer pertamanya pada Event Tokyo Game Show 2020. Punya pesan mendalam soal lingkungan laut, game ini akhirnya mendapatkan respon yang cukup positif dari beberapa gamer. Kali ini Game Indonesia berjudul Samudra akhirnya mendapatkan penghargaan Unity of Humanity.

Membawa game Side Scrolling Puzzle yang Interaktif, Samudra akan mengambil kisah Post-Apocalyptic dunia dasar laut. Art-Style unik dan Atmosphere Horror mengingatkan kita dengan beberapa game Puzzle terkenal seperti Limbo dan Inside. Khayalan Arts sebagai pengembang game ini mengaku akan membawa kita ke dalam dunia yang mengerikan penuh dengan berbagai polusi dan sampah laut. Game ini mencerminkan apa yang terjadi jika kita tidak melestarikan Laut.

Game Indonesia dengan Judul Samudra Dapat Penghargaan Dari Unity3D

https://twitter.com/Khayalan_arts/status/1372157957371097095

Tidak hanya sekedar pesan penting saja yang mereka sebarkan. Samudra juga memberikan keuntungan gamenya untuk melakukan donasi ke para Aktivis lingkungan Indonesia. Mereka berharap jika tahun 2025 mendatang Indonesia bisa mencegah penggunaan plastik hingga 70%. Tak perlu waktu lama rupanya, kini Samudra mendapatkan satu dari lima buah penghargaan besar Unity for Humanity Grant dari Unity3D. Suatu pencapaian yang patut kita apresiasi.

Kejadian ini membuat Samudra menjadi game pertama Indonesia yang memenangkan penghargaan besar dari Unity. Khayalan Arts sendiri akhirnya mendapatkan pengajaran khusus dan pendanaan Ekstra untuk mengoperasikan Engine Unity 3D dan mendongkrak game buatannya. Mereka juga berjanji untuk terus mengembangkan gamenya sebagai pedoman untuk para gamer untuk mencintai Alam terutama untuk Alam Indonesia. Semoga saja kejadian ini dapat menginspirasi beberapa Studio lainnya.

Samudra Akhirnya Berikan Detail Terbaru Untuk Platform PC

Berita baik ini ternyata tidak berhenti sampai situ saja, pasalnya untuk merayakan kesuksesannya, Khayalan arts juga mengumumkan game Samudra untuk platform PC. Meskipun masih belum memberikan tanggal rilis pasti, Samudra kabarnya akan rilis pada bulan Juni mendatang. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencoba game buatan Indonesia yang satu ini?

Jika kalian tertarik, Samudra juga hadir lewat platform Nintendo Switch, PlayStation 4, dan PC. Bagi kaian yang telah menunggu kehadiran game ini untuk PC, Samudra akan meluncur lewat platform Steam Store. Jangan lupa juga untuk kunjungi terus situs milik kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips, dan rumor terkini seputar dunia VIdeo Game dan Industrinya. Selamat Mencoba!

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan