RumorBeritaResmi

Konami & Bloober Team Umumkan Kolaborasi, Silent Hill Kembali?

Konami dan Bloober Team (pengembang The Medium) telah mengumumkan kolaborasi untuk mengembangkan game bersama. Kolaborasi ini memperkuat rumor bahwa Bloober Team sedang mengerjakan sebuah game Silent Hill baru.

Kolaborasi ini akan “mencakup bersama-sama mengembangkan konten terpilih dan bertukar pengetahuan”. Hideki Hayakawa (Konami) mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menggabungkan “Bloober Team dan karakteristik serta kekuatan kami masing-masing untuk membuat konten berkualitas tinggi”.

Kolaborasi Konami & Bloober Team

Bloober team kolaborasi silent hill
Bloober Team

Dalam pengumuman terpisahnya, Konami sendiri menyiratkan bahwa setiap kolaborasi antara kedua perusahaan belum sepenuhnya selesai. “Kami akan mengumumkan informasi tentang konten dari aliansi bisnis setelah detail diputuskan,” tulis Konami.

Berbicara kepada IGN, Konami mengatakan bahwa pihaknya “bersemangat untuk bekerja dengan Bloober Team dan mitra pengembangan lainnya yang sangat dihormati untuk menghasilkan game dari IP yang ada dan yang baru”.

Konami juga menjelaskan bahwa mereka akan tetap mengembangkan game melalui pengembangan internal dan pengembang luar.

Aliansi kami dengan Bloober Team adalah salah satu area di mana kami terus mengembangkan pendekatan kami untuk pengembangan video game. Kami akan terus menjajaki kemitraan dengan berbagai perusahaan pengembangan serta melanjutkan pengembangan proyek-proyek utama di antara tim kami sendiri, seperti yang kami lakukan selama bertahun-tahun.

Konami

Game Silent Hill Kembali?

Tidak ada proyek spesifik yang mereka rinci, tetapi spekulasi dan rumor telah menunjuk ke sebuah game Silent Hill baru.

Setelah pengumuman kolaborasi ini, VGC melaporkan bahwa salah satu proyek Bloober Team saat ini berkaitan dengan Silent Hill. Menurut mereka, setidaknya ada satu proyek Silent Hill lainnya yang sedang dikembangkan oleh “pengembang terkemuka” di Jepang. VGC bahkan menyatakan bahwa akan ada lebih banyak pengembang yang mengerjakan proyek mereka sendiri.

Bloober team kolaborasi silent hill
P.T. | Kojima Productions

Sebelumnya, VGC melaporkan bahwa Konami telah mulai mengalihdayakan pengembangan Silent Hill ke pengembang lain. Bloober Team juga berbicara kepada GameIndustry.biz bahwa mereka sedang mengerjakan IP horor dengan “penerbit yang sangat terkenal”.

Akira Yamaoka (komposer Silent Hill) secara terpisah menggoda bahwa proyek terbarunya akan diumumkan pada musim panas ini. Yamaoka sebelumnya bekerja dengan Bloober Team, meskipun tidak jelas apakah kerja sama itu masih berlanjut atau tidak.

Bloober team kolaborasi silent hill
The Medium | Bloober Team

Rumor mengenai adanya game Silent Hill baru sudah muncul sejak tahun lalu dan membuat orang berharap kepada Konami. Sampai saat ini, game tersebut tidak pernah muncul eksistensinya selain berupa rumor dan spekulasi.

Jika kolaborasi antara Konami dan Bloober Team ini berupa Silent Hill, maka laporan VGC pun akan terbukti benar. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari Konami.


Kalian tertarik dengan berita Gamedaim? Kalian bisa membaca berita game terbaru lainnya di Gamedaim News!

Baca juga:

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications