Konami Oper Pengembangan Silent Hill, Metal Gear Solid, dan Castlevania ke Developer Lain

in
Metal Gear Solid
Metal Gear Solid | Istimewa

Kemarin, rumor mengenai pengembangan Silent Hill, Metal Gear Solid, dan Castlevania kembali mencuat setelah Konami mencoba untuk mengerjakan game tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang rumor ini. Apa saja itu? Yuk simak sampai habis.


Konami Serahkan Pengembangan Metal Gear Solid ke Developer Lain

Rumor Hideo Kojima Sedang Kembangkan Silent Hill Untuk Playstation 5
Silent Hills | Youtube

Menurut laporan dari VGC kemarin, seorang anonimus mengonfirmasi bahwa Konami saat ini mencoba untuk mengerjakan seri Silent Hill, Castlevania, dan tentu saja MGS. Sayangnya, developer asal Jepang tersebut tidak akan mengembangkan ketiga game tersebut.

Pasalnya, laporan yang ada menyebut bahwa Konami menyerahkan pengembangan game tersebut ke developer lain. Lebih lanjut, setidaknya ada dua proyek Silent Hill yang kabarnya tengah dikerjakan, salah satunya adalah remake Silent Hill oleh Bloober Team.

Developer dari The Medium ini kabarnya memimpin salah satu dari dua proyek tersebut selama lebih dari setahun dan kabarnya akan mengumumkan game tersebut di musim panas nanti.

Bukan hanya itu saja, Konami kabarnya juga tengah mendekati Supermassive Games, developer The Dark Pictures Anthology. Menurut informasi, Supermassive Games bakal mengerjakan ulang Silent Hill versi asli. Namun, belum ada tanggapan dari pihak terkait mengenai rumor ini.


Diumumkan Sekitar Musim Panas

Metal Gear Solid 6 Tidak Akan Pernah Bisa Melampaui Pendahulunya! Gamedaim
Metal Gear Solid 6 | Konami

Perlu kalian catat, minggu lalu komposer Silent Hill, Akira Yamaoka mengonfirmasi bahwa proyek berikutnya akan diumumkan sekitar musim panas nanti. Namun, belum ada informasi mengenai proyek yang disebutkan oleh Akira ini. Sekedar informasi saja, Yamaoka merupakan penyusun soundtrack dari tiga seri utama dalam franchise Silent Hill.

Ada pun Castlevenia dan Metal Gear Solid, Konami nampaknya memiliki rencana untuk kembali menghidupkan waralaba tersebut. Namun, besar kemungkinan game ini bakal rilis beberapa tahun lagi. Untuk saat ini, masih ada beberapa hal yang belum diketahui oleh publik mengenai pengembangan ketiga game ini.


Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor soal Konami yang menyerahkan pengembangan MGS dan dua game lainnya ke developer luar? Tulis pendapat kamu di kolom yang telah kami sediakan yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini