BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Retro Studios Sempat Kerjakan Proyek Zelda Yang Dibatalkan

Cukup lama tidak muncul ke permukaan, hari ini kami akhirnya kedatangan berita mengejutkan dari developer legendaris Retro Studios. Hari ini mereka baru saja mengungkap proyek terbarunya yang rupanya berujung dibatalkan. Benar, fans dibuat terkejut karena Retro Studios sempat mengerjakan game Zelda yang dibatalkan. Bakal seperti apkah penampilannya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Pecinta game klasik pastinya tidak asing lagi dengan perusahaan bernama Retro Studios. Yup, ia merupakan studio yang bertanggung jawab atas kesuksesan game versi First-Person dari Metroid Prime yang rilis di 2002 lalu. Sejak beberapa tahun terakhir, studio tersebut memang sering kali dirumorkan sedang mengerjkan proyek baru dari Franchise The Legend of Zelda. Ini dibuktikan dari bocornya Concept Art sang proyek pada tahun 2020 lalu.

Proyek Zelda Dibatalkan Oleh Retro Studios Karena Tidak Mirip Dengan Zelda Yang Lain

Dalam informasi yang kami dapat lewat situs media Eurogamer, Youtuber terkenal dengan nama Did You Know Gaming dilaporkan kembali mengungkap lebih banyak informasi terkait proyek Zelda yang dibatalkan. Seperti yang terlihat, ia berhasil mengontak Sammy Hall, selaku sosok dibalik Concept Art yang bocor. Sang seniman mengakui bahwa seri satu ini akan jauh lebih gelap daripada game Zelda yang pernah Nintendo ciptakan sebelumnya.

Yang lebih menarik, ia mengatakan bahwa seri ini akan dipenuhi detail dan Lore yang berkaitan dengan asal mula Master Sword, pedang legendaris Link. Hal ini menyebabkan Paul Tozour, programmer Retro Studios juga berbicara tentang proyek tersebut. Ia mengatkan, proyek ini “Tidak pernah benar-benar mirip seperti Zelda,” kata Tozour. “Itu adalah eksperimen yang salah dan kebetulan terjadi di alam semesta Zelda.”

Punya Sistem Combat Yang Terlalu Sederhana?

https://twitter.com/LewisJo86345482/status/1566894144995606528

Pada dasarnya, gameplay yang hadir memang tidak biasa dari seri Zelda serta tidak memenuhi harapan. Tozour menggambarkan sekenario pertempuran dengan sistem combat yang terlalu sederhana, dengan karakter utama Sheikh berdiri untuk melawan serigala yang menyerang secara bergiliran. “Cukup menjentikkan Wii Remote saja sudah cukup untuk membunuh mereka,” ucapnya. Ini tidak jauh berbeda dengan permainan “Whack-a-Mole.”

Meskipun Concept-Art yang bocor dipuji secara luas, gameplay Project X / Sheikh tidak ditinjau oleh para desainer lainnya. Sebaliknya, Tozour menyarankan agar tim mengerjakan sesuatu seperti Shadow of the Colossus. Sayangnya permohonan ini melah tidak didengar. Tozour menyalahkan kepemimpinan Retro untuk kualitas permainan yang buruk. Kebetulan, banyak desainer mereka pergi membentuk Bluepoint Games, yang mengerjakan remake Shadow of the Colossus dari Sony.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment