BeritaPCResmi

RetroArch, Emulator PlayStation & Nintendo Rilis Gratis di Steam!

Industri Video Game semakin lama semakin pesat perkembangannya. Bahkan tak sedikit perusahaan game besar pun mulai merilis konsol terbaru serta game dengan visual yang lebih Modern. Meskipun demikian, bukan berarti kalian tidak dapat memainkan game dari konsol lama. Kini RetroArch, Emulator dari Playstation & Nintendo akhirnya rilis gratis di Steam Store. Bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus kabar Gamedaim News berikut ini.

Emulator memiliki fungsi khusus untuk menyimpan dan memainkan berbagai macam game lawas yang sudah lama tidak diproduksi. Meskipun sering kali dianggap sebagai bentuk pembajakan, faktanya Emulator adalah jalan satu-satunya untuk memuaskan rasa Nostalgia para gamer lama. Itulah mengapa tak sedikit komunitas gamer PC mulai menciptakan Emulator dari berbagai konsol jadul. Contohnya RetroArch buatan Libreto Studios berikut ini.

Emulator RetroArch Akhirnya Rilis Gratis Lewat Steam Store

Telah dikembangkan selama 16 tahun lamanya, RetroArch akhirnya berhasil rilis di Platform Steam. Kabar ini berhasil kami peroleh lewat Akun Twitter resmi milik RetroArch sendiri. Software tersebut dapat kamu gunakan sebagai ROM untuk menjalankan berbagai game jadul mulai dari Konsol Nintendo 64, Sega Saturn, PlayStation 1, Atari 2600, GameBoy/GameBoy Color, GameBoy Advance, NES, SNES, Sega Genesis, dan Arcade Cabinet.

Yang membuat Emulator ini begitu berbeda adalah fitur Multiplayer yang masih aktif. Kamu bisa mengajak temanmu untuk bermain game bersama dengan cara Online menggunakan server yang sudah mereka sediakan. Selain itu, Emulator tersebut dapat melakukan kustomisasi Tone Visual menjadi lebih jernih layaknya game hasil Remaster. Seakan masih kurang puas, ia pun memberikan total 10 DLC secara gratis tanpa biaya tambahan.

Sediakan Total 10 Jenis Emulator Konsol Lawas

Melanjutkan hal tersebut, RetroArch rupanya tidak lupa untuk memberikan fitur Steam Controller Configuration. Fitur tersebut memungkinkan para pemain untuk menggunakan Controller dari konsol yang berbeda. Sementara itu, Emulator ini bisa kamu akses tanpa harus LogIn ke Steam dan bisa kamu buka melalui Steam Big Picture Mode. Mendengar sajian fitur yang lengkap ini, para gamer tentu saja memberikan respon yang sangat positif.

Bagi kamu yang sudah penasaran, RestroArch sendiri sudah rilis melalui Platfom PC. Kamu dapat mengakses Emulator tersebut secara gratis pada Store Digital Steam. Mengingat Konsol Steam Deck sudah dekat dari tanggal peluncuran, perilisan RetroArch tentu menjadi keputusan yang tepat bagi kamu yang ingin bernostalgia kembali. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications